• Wishlist

Keren, Yamaha MT-03 \'Rasa\' Dirt Bike

Keren, Yamaha MT-03 \'Rasa\' Dirt Bike

Bagi Anda pemilik naked bike Yamaha dan sedang mencari aliran modifikasi yang tampil beda, sepertinya dapat menilik inspirasi dari Kingston Customs. Rumah modifikasi asal Jerman ini sukses membangun Yamaha MT-03 dirt bike. Dengan demikian, motor tersebut tidak cuman gagah di jalan tapi juga diluar aspal.


Dari gambar yang diposting oleh morebikes, beberapa identitas bawaan motor berkubikasi 300 cc ini masih saja dipertahankan oleh modifikator. Mulai dari airscoop yang tetap menempel di area depan, rangka diamond, velg berdiameter 17 inci, piringan cakram di masing-masing roda dan blok mesin berlabur kelir hitam.


Yamaha MT03 Dirt Bikes


Lalu dimana sajakah sentuhan kreasinya? Tangan dingin modifikator ini 'menjamah' area tangki bahan bakar yang diracik lebih mendatar, kemudian jok dual seater yang sporty dirubah ke single seater menggunakan bahan fiber glass dan jok dihiasi jahitan putih yang berkelas. Ditambahkan, buritan custom yang dipahat 'manis'.


Pindah ke sisi depan batok lampu utama yang agresif pun ikutan dicopot. Perannya malah digantikan oleh plat untuk meletakkan nomor balap dan tercangkok dua buah lingkaran yang bertugas menerangi jalan saat berkendara di kondisi malam.


Tak hanya itu, layar speedometer bergaya digital analog dinilai kurang sreg dengan tema dirt bike. Oleh karenanya sang modifikator membenamkan sebuah indikator informasi berkendara yang lebih ringkas pada stang baplang bawaan.


Yamaha MT03 Speed Block


Beralih membicarakan urusan performa, jantung mekanis milik pabrikan tergolong masih mumpuni. Namun, guna mengimbangi peruntukkannya, dipasangkan satu set knalpot Hurricane Pro yang dibalut nuansa hitam dan pelindung radiator.


Mengingat masih menggendong mesin MT-03 standar yang berkonfigurasi 2-silinder, DOHC dan berpendingin cairan. Maka motor ini setidaknya memiliki kompetensi menembakkan tenaga maksimal 42 PS dan melontarkan momen puntir sebanyak 29,6 Nm serta dibantu oleh pola transmisi manual 6-percepatan.


Menyempurnakan penampilan yang baru, Kingston Customs melaburkan kombinasi warna putih merah ala Speed Block Classic dan mempercayakan aksen keemasan pada roda serta tulisan Yamaha di samping tangki bensin. Tidak lupa dipasangkan juga ban model 'kembang tahu' dengan tapak lebar.


Di Indonesia sendiri, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) meniagakan MT-25 untuk memenuhi kebutuhan pasar lokal dan memproduksi MT-03 sebatas keperluan ekspor. Meskipun begitu, konfigurasi dari kedua model tersebut secara umum tetaplah sama. Seperti perangkat peredam kejut teleskopik dan monoshock, lengan ayun asimetris, rangka asimetris sampai speedometer.


Sedangkan perihal perbedaannya dapat ditemukan pada kubikasi pabrik tenaganya yang lebih besar serta tambahan detail lain yang bersifat regulatif dan kosmetik.


Sumber : morebikes.co.uk


Baca Juga : Yamaha Bangkitkan Penantang Honda CBR150R

Jelajahi Yamaha MT-25

Yamaha MT-25 Rp 54,85 Juta Cicilan : Rp 1,25 Juta

Bandingkan & Rekomendasi