IIMS 2018: Bocoran Tampang Suzuki Nex Terbaru, Meluncur Besok!

IIMS 2018: Bocoran Tampang Suzuki Nex Terbaru, Meluncur Besok!

Suzuki siap meluncurkan Nex generasi terbaru Senin, 23 April di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Ini terkuak lewat undangan resmi yang mereka kirimkan ke redaksi Oto.com, beberapa waktu lalu.

"Bertepatan dengan keikutsertaan PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) di IIMS 2018. Divisi roda 2 SIS ikut memanfaatkan momentum kemeriahan publik untuk memperkenalkan produk baru yang mengisi pasar entry level skutik di Indonesia," jelas surat elektronik itu.

Pertanyaannya, seperti apa tampang Nex terbaru? Suzuki membocorkan lewat akun Instagram resmi @suzukiindonesiamotor. Tampak bagian lampu agak tersembunyi. Siluet tubuhnya juga lebih tajam dengan kemunculan garis-garis tegas di sekujur tubuh. Bila melihat gambar, desain parasnya benar-benar berbeda dengan para kompetitor di kelas yang sama, seperti: Honda Beat dan TVS Dazz.

Bocoran ini semakin diperkuat foto yang diupload ke Instagram oleh akun @gila_suzuki. Bodi Nex terbaru dibalut warna putih sebagai dasar. Kemudian ada grafis kuning dan hitam bernada sportif yang meramaikan. Dari foto pun kelihatan, Nex 2018 semakin istimewa dari fairing samping.

Soal fitur, belum ada infonya sama sekali. Meski demikian, Suzuki harusnya memberi banyak penyegaran dibanding Nex lama. Bila membandingkan Honda Beat selaku rival, tentu banyak yang harus dikejar. Sebutlah penambahan idling stop system (ISS) untuk penghemat konsumsi bahan bakar, kunci kontak bermagnet sebagai fitur pencegah maling dan kapasitas tangki harus diperluas agar tidak terlalu sering ke SPBU..

Brand berlambang S juga jangan sampai lupa, menjadikan harga Nex anyar tetap membumi seperti sebelumnya. Pasalnya, itu bisa jadi kompensasi, karena bengkel resmi Suzuki sekarang belum sebanyak Honda. Harga terjangkau pun dapat jadi alasan untuk konsumen melakukan pembelian. Mimpi mengalahkan Honda Beat (motor terlaris di Indonesia) dalam hal penjualan, memang masih harus dipertahankan. Hanya saja, nampaknya belum pada waktu dekat. Paling penting buat Suzuki, terus maju ke arah lebih baik lewat kemunculan produk anyar dan pelayanan jempolan. Semoga dua itu bisa mereka lakukan.

"Sudah siapkah melihat sesuatu yang baru dari Suzuki Motor? Daripada penasaran, langsung saja meluncur besok 23 April ke Booth Suzuki di Hall A2 JIEXPO Kemayoran!" dikutip dari laman Instagram resmi Suzuki Indonesia. (Lod/Odi)

Baca Juga: Suzuki Nex 2018, Tantang Raja Skutik Honda Beat

Jelajahi Suzuki NEX II

Model Motor Suzuki

  • Suzuki GSX R150
    Suzuki GSX R150
  • Suzuki Satria F150
    Suzuki Satria F150
  • Suzuki NEX II
    Suzuki NEX II
  • Suzuki GSX S150
    Suzuki GSX S150
  • Suzuki GSX 150 Bandit
    Suzuki GSX 150 Bandit
  • Suzuki Smash FI
    Suzuki Smash FI
  • Suzuki Address
    Suzuki Address
  • Suzuki NEX Crossover
    Suzuki NEX Crossover
Motor Suzuki

Jangan lewatkan

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

Video Motor Suzuki NEX II Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor Suzuki NEX II

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Scooter

  • Yang Akan Datang