Fino Baru Diperkenalkan Untuk Perempuan, Yamaha Gandeng Annisa Cherrybelle

Fino Baru Diperkenalkan Untuk Perempuan, Yamaha Gandeng Annisa Cherrybelle
Gambar
Review Pengguna

Pembaruan dari Yamaha New Fino meluncur hari ini (18/2). Mencoba pendekatan baru, skutik retro ini diberikan perubahan signifikan dengan penambahan varian baru. Untuk membuat pamor Fino lebih feminin sesuai tujuan perusahaan, penyanyi muda Annisa Rahma memperkenalkan motor ini.

“Ada perubahan tren yang membuat motor menjadi lebih personal, yang cocok dengan pribadinya,” ujar Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti di Cikini, Jakarta Pusat. Itu menjadi alasan Yamaha menggandeng mantan personil Cherrybelle (Annisa) dan Martha Tilaar dalam peluncurannya.

foto02

Meski langkah YIMM terbilang unik, yakni dengan mengerucutkan segmentasi Fino pada pengendara wanita, namun Dyon mengaku hal itu memang disengaja. “Kalau kita lihat, keluarga Indonesia itu biasanya membeli motor pertama untuk digunakan semua anggota keluarga, nah motor kedua dipilih yang cocok dengan pribadinya,” jelas Dyon.

foto04

Desain Fino memang memiliki karakter yang jauh berbeda ketimbang model skutik Yamaha lain. Dengan bentuk bodi yang stylish, dan lekuk unik, kesan lembut yang khas dari pengendara wanita, diharap bisa tercermin.

Pihak YIMM pun tak takut jika nantinya image Fino malah menjadi motor feminin. Toh pengguna motor berjenis kelamin wanita memang cukup banyak. Bahkan untuk penjualan tahun ini, Dyon yakin pihaknya bisa meniagakan tak kurang dari 15.000 unit perbulan.

“Untuk varian yang lebih canggih, Grande, kami targetkan 10% atau sekitar 1.500 perbulannya,” imbuh orang nomor dua di Yamaha Indonesia ini. Skutik bergaya retro ini sudah bisa dipesan masyarakat mulai hari ini di semua showroom pabrikan berlambang garputala itu.

foto03

Portfolio Fino kini dihadirkan dalam tiga varian, Premium, Sporty, dan Grande AKS SSS yang merupakan trim baru untuk New Fino. Sebagai top of the line, adalah Grande yang sudah dilengkapi pemati-nyala mesin otomatis (SSS) dan kunci canggih (AKS) dan dibanderol Rp 18,2 juta (OTR DKI Jakarta).

Varian Premium dan Sporty YIMM mematok harga Rp 16,9 (OTR Jakarta). Keduanya hadir dengan warna dan stripping baru yang membuat tampilannya semakin istimewa. Skutik bermesin 125 cc ini seluruh variannya sudah menggunakan teknologi Blue Core untuk meningkatkan efisiensi.

Khusus untuk varian Grande, selain AKS dan SSS, Yamaha menyematkan lampu LED untuk pencahayaan utamanya. Ditambah aplikasi jok dengan desain stylish double seat semakin menambah kenyamanan berkendara.

Baca juga : Compare Benelli Seta 125, Honda Scoopy eSP and Yamaha Fino 125

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store