jakarta-selatan
kali dibagikan

DAM Buktikan Kompetensi Pelayanan Terbaik Pada Konsumen Honda

  • 15 Agt, 2019
  • 1052 Kali Dilihat

Bandung - Untuk menstimulir kualitas pelayanan, PT Astra Honda Motor terus laksanakan kompetisi main diler dalam konteks servis konsumen. Acara yang dihelat 1-6 Agustus 2019, dijuarai PT Daya Adicipta Motora (DAM).



DAM yang berpengalaman sebagai main dealer motor Honda di wilayah Jawa Barat sukses menyabet dua gelar sekaligus. Pertama, juara satu Customer Retention Officer, yang diwakili Deby Oktaviani, dari Bintang Motor Jaya Cirebon. Berikutnya, Yorina Sanjaya, mewakili juara dua kategori Pimpinan Jaringan Diler Reguler, dari AHASS Cahaya Sakti Motor Karawang.


Gelaran kompetisi semacam ini sudah digelar sebanyak 13 kali, diikuti 29 Main Dealer motor Honda skala nasional. Kontes Layanan Honda Nasional (KLHN) 2019 dibagi jadi empat kategori utama. Pimpinan Jaringan, Frontline People, Deliveryman dan yang paling baru, Customer Retention Officer.


Setiap kategori penilaian dibagi dua kelompok, Reguler Dealer dan Wing/Big Wing Dealer. Pada kategori Pimpinan Jaringan tahapan penilaian antara lain Mystery Calling, Customer Survey, audit diler serta presentasi proyek yang harus mereka siap lebih dulu untuk ditunjukkan pada juri.


“Saat mulai didaftarkan kompetisi, mereka (AHM) sudah menyiapkan mistery caller. Pura-pura telepon untuk tanyakan servis, spare part dan sebagainya. Lantas konsumen kami juga ditanyai soal kepuasan layanan. Selain itu, mereka juga menginterview tim kami secara keseluruhan. Lumayan lama prosesnya memang, lebih dari sebulan proses pemantauan ini,” kata Yorina Sanjaya, yang telah terbukti sebagai salah satu pimpinan diler Honda terbaik di Tanah Air.


Penilaian berbeda dilakukan untuk kategori Customer Retention Officer, di antaranya performa pencapaian target aktivitas. “Banyak ya yang dinilai, mulai dari interview, FGD (Forum Group Discussion) dan lain-lain. Agak sulit, karena harus tahu bagaimana cara menjual data, tapi dengan bahasa yang menarik, sekaligus konsumen harus memahaminya,” ujar Feby, Customer Retention Officer Bintang Motor Jaya, Cirebon.



“Sejak digelar 2007, para perwakilan DAM terus mencatatkan prestasi terbaiknya pada ajang Kontes Layanan Honda tingkat Nasional. Tentunya kebanggaan bagi kami, karena di ajang bergengsi ini, para perwakilan DAM secara konsisten mengharumkan Jawa Barat di tingkat Nasional. Kami mempunyai komitmen untuk terus meningkatkan layanan yang prima bagi konsumen sepeda motor Honda di wilayah ini. Hal ini dilakukan untuk memberikan pengalaman mengesankan bagi konsumen saat datang ke seluruh jaringan sepeda motor Honda,” pungkas General Manager Honda Customer Care Center DAM, Fenny Hasibuan. (Hlm/Van)


Baca Juga: Pilihan Motor Bebek Murah di Indonesia

Galeri

Harga dan Promo Varian Scoopy

  • Sporty | Rp 18 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 2 Juta
    Angsuran Rp 828.000
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

Video Honda Scoopy

Lihat video terbaru Honda Scoopy untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Honda Pilihan

  • Populer
  • Komparasi