• Wishlist

Beli All New Honda Beat Deluxe, Dapat Apa?

Beli All New Honda Beat Deluxe, Dapat Apa?

All New Honda Beat 2020 ditawarkan dalam tiga varian. Selain CBS dan CBS-ISS, ada pula tipe Beat Deluxe. Penawaran terbaru sekaligus menempati kasta tertinggi di jajaran Beat series. Sudah pasti harganya paling mahal. Namun, apa yang didapat konsumen dengan membeli Beat satu ini?


Ia dijual dengan harga Rp 17,25 juta OTR Jakarta, atau lebih mahal Rp 100 ribu dibanding Beat CBS-ISS dan Street. Lantaran menjadi versi termahal, All New Honda Beat Deluxe punya tampilan berbeda. Terlihat elegan dengan penggunaan kelir solid matte, silver dan hitam sebagai opsi. Disertai ejawantah kemewahan melalui terapan emblem 3D beraksen krom di sisi bodi.


Honda Beat CBS-ISS Deluxe 2020


Sejatinya, cuma dua hal itu saja pembedanya. Menurut kami dia masih layak beli dengan selisih tak signifikan, khususnya bagi Anda yang bosan dengan tampang Beat lawas. Toh, basis Beat Deluxe juga sama seperti Beat CBS-ISS. Salah satu Beat terlengkap, lantaran sudah mengaplikasi fitur Combi Brake System. Pengeremannya efektif, cuma butuh menekan tuas rem kiri untuk menghentikan laju roda belakang dan depan. Kemudian Idling Stop System. Saat aktif, mesin akan mati otomatis ketika Beat berhenti beberapa detik. Sementara untuk menyalakannya kembali, cukup puntir tuas gas saja.


Baca juga: First Ride All New Honda Beat 2020


Pun seperti Beat CBS-ISS, tipe Beat Deluxe jua menyediakan power outlet berkapasitas 12 volt dengan daya 1 ampere. Untuk memanfaatkannya, konsumen mesti menggunakan USB connector. Dan disarankan melakukan pengisiaan ulang daya gawai saat motor berjalan. Posisinya sendiri berada di bawah rumah kunci, sudah dilengkapi cover atau penutup. Tak usah khawatir kabel terpejit karena terdapat celah untuk jalurnya. Difungsikan pula sebagai saluran pembuangan bila area ini kemasukan air.


Power Outlet Honda Beat 2020


Beranjak ke atas, terdapat seat opener untuk membuka jok pada area rumah kunci. Praktis, cukup tekan tombol saja ketika ingin mengisi bensin atau menaruh barang di bagasi. Sedangkan sistem kontak shutter key-nya masih dipertahankan. Padahal AHM punya kunci canggih seperti kepunyaan Honda Vario atau Scoopy. Tapi bila diterapkan, apakah Beat tetap menyandang titel skutik termurah Honda?


Di samping terapan tadi, banyak hal baru lain yang disajikan. All New Beat series punya tampilan yang lebih sporty dibanding pendahulunya. Namun konsepnya tetap bergaya ramping dan dinamis. Bagian tubuhnya banyak garis-garis tegas. Menguatkan karakter skutik masa kini. Lampu utamanya sudah berteknologi LED. Bentuknya melancip mengadopsi dari sang kakak, Vario.


Ruang penyimpanan sekarang 12 liter dan penampung bensin yang sebelumya 4 liter menjadi 4,2 liter. Itu berkat penerapan sasis berteknologi Enhanced Smart Arcitecture Frame (eSAF). Digunakan pertama kali oleh Honda Genio. Selain lebih ringan, frame macam itu juga tidak makan tempat seperti rangka pipa besi. Terbukti sasis Beat sekarang lebih ringan 8 persen dibanding sebelumnya.


Beat 2020 menggunakan mesin eSP 110cc SOHC generasi terbaru. Jadi berbeda dengan model lawas. Tentunya punya performa lebih tinggi, namun tetap irit bahan bakar. Racikan baru ini menambah tenaga yang sebelumnya 8,5 Hp menjadi 8,89 Hp/7.500 rpm. Torsinya pun meningkat dari 9 Nm/6.500 rpm jadi 9,3 Nm/5.500 rpm. Pabrikan mengklaim, hasil konsumsi bahan bakarnya mencapai 60,6 km/liter (fitur ISS on). Skutik baru Honda ini mampu menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar. Lebih irit dan punya jarak tempuh lebih panjang. (Bgx/Ano)


Baca juga: Honda CBR250RR 2020 Meluncur Bulan Depan?