• Wishlist

All New Yamaha NMax Meluncur di Thailand Tanpa Fitur Y-Connected, Harga Lebih Mahal

All New Yamaha NMax Meluncur di Thailand Tanpa Fitur Y-Connected, Harga Lebih Mahal

Setelah Indonesia, akhirnya All New Yamaha NMax meluncur di Thailand. Harganya jauh lebih mahal jika dibanding Indonesia. Mengacu website resmi Yamaha Indonesia, ia dijual Rp 33,750 juta untuk tipe ABS/Y-Connected dan Rp 29,750 juta OTR Jakarta buat versi standar. Sementara yang dijajakan di Thailand mencapai 85.900 Baht atau setara Rp 41 jutaan (kurs 1 Baht = Rp 480,98).

Namun anehnya, terdapat banyak perbedaan dengan versi sini. Fitur canggih justru dihilangkan. Sebut saja fitur Y-Connected, yang paling didambakan buat penggemarnya di Indonesia. Masyarakat di sana tidak dapat merasakan teknologi konektivitas Bluetooth ke smartphone itu.

All new Yamaha NMax Thailand minim fitur

Traction Control System alias TCS juga tidak ada. Padahal fitur itu sangat berguna ketika motor berhadapan dengan jalanan basah, licin atau berpasir. Berkat teknologi itu, traksi roda belakang dapat terjaga dengan baik.

Jika di sini ditawarkan dengan varian standar, di Thailand justru tidak ada. Mereka hanya menjual satu tipe saja, yakni ABS (Anti-lock Braking System) dual channel. Selain itu, suspensi tidak dilengkapi sub tank atau tabung. Padahal ulir hitam dengan tabung warna gold atau emas membuat tampilannya lebih sporty sekaligus mewah. Mereka juga tidak bisa merasakan ayunan suspensi belakang yang bisa disetel.

Baca Juga: Kalah Pamor dengan Maxi, Kenapa Skutik 125 cc Yamaha Masih Bertahan?

Soal warna, NMax untuk pasar Thailand punya pilihan kelir beragam. Jika dibanding varian tertingi di sini, punya lebih banyak pilihan. Ada abu-abu, hitam, biru, dan merah. Semuanya mengadopsi warna matte yang memberikan kesan mewah dan stylish.

Warna Yamaha NMax

Fitur lain masih sama. Disematkan Stop & Start System (SSS) agar konsumsi bahan bakar lebih efisien. Dikombinasikan Smart Motor Generator (SMG), teknologi suara motor menjadi sunyi ketika di nyalakan.

Terdapat pula fitur Handlebar Switch Control, posisinya ada di kiri stang, persis seperti lampu dim. Pengendara dimudahkan kala memilih tampilan informasi dan setting speedometer. Panel instrumen sudah full digital dengan layar lebih lebar dari versi sebelumnya. Tapi yang sekarang dengan model LCD monochrome. Menampilkan beragam informasi, seperti spidometer, takometer, indikator bensin, indikator VVA, jam, trip/odo meter serta indikator dengan nyala lampu standar lainnya.

Sama seperti All New NMax varian tertinggi di sini, ia sudah mengadopsi Smart Key System (Keyless). Fitur yang dapat meningkatkan keamanan dan kepraktisan. Di dalam kunci pintarnya itu, sudah ada immobilizer dan Answer Back System. Sesuai dengan perkembangan teknologi skutik masa kini. Dilengkapi pula dengan tombol untuk membuka jok dan cover pengisi tangki bensin.

Power socket Yamaha NMax

Di ruang penampung bagian depan sebelah kiri juga telah disisipi Electric Power Socket. Pengendara tak perlu khawatir kala ingin mengisi daya gadget. Namun port dan kabel dijual terpisah, alias tidak satu paket dengan penjualan.

Eksterior keseluruhan tetap sama, tampil sebagai skutik sporty nan stylish. Headlamp dan stoplamp sudah berteknologi LED. Desainnya mewarisi DNA MAX Series. Memancarkan cahaya lebih terang, lebih hemat energi, dan tahan lama. Untuk lampu utama diberikan sekat warna silver, terkesan seperti DRL ketika dinyalakan.

Bagian jantung mekanis sama dengan yang ada di Indonesia. Bermesin 155 cc satu silinder, SOHC, dan berpendingin cairan. Ditambah teknologi Blue Core yang membuatnya lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar. Dan didukung teknologi VVA (Variable Valve Actuation), tenaga dan torsi pun terasa di setiap putaran mesin. Dapur pacunya itu dapat memuntahkan tenaga sebesar 15,1 Hp di 8.000 rpm dan torsi 13,9 Nm di putaran 6.500 rpm. (Bgx/Tom)

Sumber: Yamaha Thailand

Baca Juga: Yamaha Belum Berencana Tambah Varian WR 155 R

Jelajahi Yamaha Nmax

Yamaha Nmax Rp 29,75 - Rp 33,75 Juta Cicilan : Rp 678.789

Bandingkan & Rekomendasi