Akankah Vespa PX 150 Hadir Kembali Di Indonesia ?

Akankah Vespa PX 150 Hadir Kembali Di Indonesia ?

Ada yang menarik ketika melihat database online Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) kendaraan bermotor yang dilansir oleh Kementerian Perindustrian. Pasalnya, PT Piaggio Indonesia (PID) yang juga menaungi brand Vespa di Tanah Air, terlihat mendaftarkan kembali varian PX 150 pada penghujung bulan Agustus 2016 kemarin. Ya, memang bukanlah kali perdana PX series diniagakan, karena tahun 2015 silam, agen pemegang merek motor Italia ini telah mendatangkannya dengan menyandang status impor sebanyak 150 unit tetapi hanya terealisasi 22 unit.

Apabila sedang berkunjung ke laman resmi Vespa Indonesia, Anda hanya menemukan 4 pilihan model line-up yang terdiri dari Primavera, 946 Emporio Armani, Sprint dan GTS saja. Artinya, motor legendaris yang sudah 30 Tahun mengaspal di dunia ini telah 'tenggelam' dari belantika persaingan otomotif Tanah Air.

Meskipun baru masuk ke dalam daftar dan masih membutuhkan waktu tunggu untuk dapat menyelesaikan proses pendaftaran, namun, sentimen seperti ini bisa menjadi kabar baik bagi para konsumen doyan mengoper gigi untuk menantikan kehadirannya kembali.

Vespa PX150 Tampak Samping

Berbicara penampilannya PX 150 merupakan produk Vespa yang tetap mempertahankan gaya desain bodinya, dimana tetap mengenakan torehan garis minimalis, cover bodi yang membesar di bagian belakang yang berperan untuk melindungi jantung mekanis dan ban cadangan, laci depan dan lampu sein depan yang berbentuk kotak.

Bertugas sebagai sumber tenaga penggerak dari motor berdimensi panjang 1,8 meter ini, diaplikasikan mesin 2-langkah berkonfigurasi 1-silinder berkapasitas 150 cc dengan standar EURO 3 dan pemindah daya manual 4-percepatan. Prestasi yang diklaim oleh Vespa untuk PX 150 yakni sanggup dipacu dengan hingga 86 kpj dan angka efisiensi bahan bakar mencapai 40 kilometer per liter dalam kondisi berjalan konstan pada kecepatan 45 kpj. Oh iya, daya tampung tangki BBM nya 8 liter dan tersembunyi di balik jok.

Sekilas mengenai kiprah kesuksesan Vespa PX series, dimana dari total populasi yang sudah lebih dari angka 3 juta unit penjualan di seluruh negara dari 5 benua, kebanyakan masih dalam kondisi layak dapat digunakan untuk menemani para penggunanya untuk beraktifitas. Hal inilah yang menjadikan salah satu bukti ketangguhan dari PX 150.

Baca Juga : MV AGUSTA F4Z, Superbike Eksentrik Ala Zagato

Jelajahi Vespa Sprint

Model Motor Vespa

  • Vespa Sprint
    Vespa Sprint
  • Vespa 946 Christian Dior
    Vespa 946 Christian Dior
  • Vespa LX
    Vespa LX
  • Vespa S
    Vespa S
  • Vespa Primavera
    Vespa Primavera
  • Vespa GTS 300 Super Tech
    Vespa GTS 300 Super Tech
  • Vespa GTS 150
    Vespa GTS 150
  • Vespa 946 Red
    Vespa 946 Red
  • Vespa GTV
    Vespa GTV
Motor Vespa

Anda mungkin juga tertarik

Video Motor Vespa Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor Vespa

Bandingkan & Rekomendasi