Upaya Tingkatkan Market Share, Mitsubishi Lanjut Tambah Diler

Upaya Tingkatkan Market Share, Mitsubishi Lanjut Tambah Diler

Fokus Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengejar peningkatan pasar. Salah satu upayanya, menambah jaringan diler untuk penjualan dan purnajual. Yang terbaru, berdiri di kawasan Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Dinilai, wilayah Tangerang Selatan termasuk pasar gemuk dan punya potensi peningkatan kendaraan penumpang Mitsubishi.

"Kami melihat market di Tangsel ini cukup besar. Secara persentase, masih ada peluang kami untuk meningkatkannya. Kami punya harapan besar, dengan penambahan jaringan ini bisa menaikkan pangsa pasar Mitsubishi di Tangsel. Terkait produk apa, secara volume small MPV masih besar, kebetulan juga SUV di sini besar. Dua produk yang kami punya jadi tantangan kami masih bisa menambah pangsa pasar di Tangsel," tutur Budi Dermawan Daulay, Head of Sales Marketing Region 1 MMKSI saat ditemui di sela peresmian diler Mitsubishi Pondok Cabe.

Diklaim ada peningkatan minat masyarakat Tangerang Selatan terhadap kendaraan penumpang Mitsubishi. Tercatat, 12,89 persen pangsa pasar kendaraan penumpang Mitsubishi pada periode Januari - Februari 2019. Kalau dipecah, khusus Xpander pangsa pasarnya di Tangsel 23 persen, sedang Pajero Sport 36 persen. Sementara target pasar perwilayah sendiri untuk Xpander, disamakan dengan angka Jakarta, sekitar 28 persen. Jadi, menurut Budi, masih sangat berpotensi pangsa pasar di Tangsel. "Jabodetabek, hanya dari Tangsel saja sekitar 15 persen. Ekspektasi kami dengan diler baru Srikandi Diamond Motors ini, bisa menyumbang 700 - 800 unit setahun," tambah Budi.

Diler Mitsubishi Pondok Cabe berdiri di atas lahan 2.808 meter persegi, dengan total luas bangunan 3.300 meter persegi. Seluas 270 meter persegi digunakan untuk showroom dan 1.000 meter persegi untuk workshop. Layanan yang ditawarkan 3S (sales, service, spareparts). Ada 4 stall untuk mobil penumpang, 2 stall khusus LCV, 1 stall inspeksi dan 2 stall Mitsubishi Quick Pit untuk perbaikan ringan dan cepat. Selain itu, tersedia layanan booking service dan Home Service Kit (HSK) atau mobile service untuk kondisi darurat.

Cakupan diler Mitsubishi Pondok Cabe bisa meliputi daerah Cirendeu, Pamulang, Ciputat dan sejumlah titik lain yang tidak tercakup diler di Tangsel lain. Sebagai tambahan, di Tangsel sudah ada diler Mitsubishi untuk wilayah Serpong, Alam Sutera dan Bintaro. Sedang diler baru Mitsubishi Pondok Cabe menjadi diler ke-128 kendaraan penumpang Mitsubishi dan diler ke-37 dari nama Srikandi Diamond Motors.

"Dengan dibukanya diler ini, harapannya lebih mendekatkan dengan konsumen di kawasan ini dan sekitarnya," tutup direktur PT Srikandi Diamond Motors, Osman pada kesempatan yang sama. (Tom/Van)

Baca Juga: DFSK Lanjutkan Perluasan Jangkauan Diler

Jelajahi Mitsubishi Xpander

Model Mobil Mitsubishi

  • Mitsubishi Xpander
    Mitsubishi Xpander
  • Mitsubishi Pajero Sport
    Mitsubishi Pajero Sport
  • Mitsubishi Xpander Cross
    Mitsubishi Xpander Cross
  • Mitsubishi L300
    Mitsubishi L300
  • Mitsubishi Triton
    Mitsubishi Triton
  • Mitsubishi Eclipse Cross
    Mitsubishi Eclipse Cross
  • Mitsubishi Outlander PHEV
    Mitsubishi Outlander PHEV
  • Mitsubishi Colt
    Mitsubishi Colt
Mobil Mitsubishi

Jangan lewatkan

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Mitsubishi Xpander Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Mitsubishi Xpander

Bandingkan & Rekomendasi

Tren MPV

  • Yang Akan Datang