• Wishlist

Toyota Tawarkan Dua Gaya Modifikasi Yaris Baru, Pilih yang Mana?

Toyota Tawarkan Dua Gaya Modifikasi Yaris Baru, Pilih yang Mana?

Model GR Yaris nan gahar menjadi spesies yang menyita perhatian Toyota lantaran dikembangkan sendiri. Meski begitu, mereka tetap menaruh perhatian pada hatchback versi ‘normal’. Kit aksesori sudah tersedia buat Yaris generasi teranyar. Bisa dipilih antara paket bodikit TRD atau Modellista. Outer tambahan ini dijamin sukses memancarkan identitas berbeda.



Disiapkan untuk mejeng di Tokyo Auto Salon 2020, baju TRD terbilang radikal berkat bodikit GR Parts Aero Package yang cukup sibuk. Ia bersolek bagai pembalap serius. Di spoiler depan, side skirt serta add on belakang menggambarkan winglet pesawat terbang. Itu kalau dilihat dari samping, sebenarnya tidak sampai mencuat keluar. Semua komponen ini dikelir hitam dengan aksen strip merah. Juga mendapat aero turbulator melekat di bibir sepatbor.


Untuk menyudahi rancangan luar, stiker berpetak papan catur mengisi lekuk terbawah pintu. Sepatunya juga diganti, mengenakan alloy 16 inci berpalang empat “pembuka tutup botol”. Itu gambaran dari kami. Di bagian depan, garnis bumper mencirikan eyeliner hitam. Selain itu, TRD menawarkan komponen seperti karpet bagasi, pelindung tuas pintu, bingkai pelat nomor karbon, dan front member brace. Setidaknya ada satu komponen pendukung performa dari seluruh ubahan tampilan degil.



Kala melihat hasil Modellista, set aero kit dirancang kalem tanpa melunturkan kesan sporty. Paket tambahan dikelir sewarna bodi. Pada fascia, spoiler memanjang dari sudut ke sudut, tidak seperti TRD yang terpisah dan melekat di bawah pipi. Juga pada tampak samping, komponen melekat sebagai satu bagian utuh. Pada buritan pun lebih lekuk add on sederhana melekat di pipi bumper serta mengisi apron tengah.


Sepatu yang dikenakan tidak sebesar TRD, Modellista hanya menawarkan opsi 14 atau 15 inci. Modelnya pun tidak menimbulkan efek wah. Rupa kipas “SpinAir” dwiwarna hitam campur finishing polished alloy. Terlihat wajar bila disebut pelek OEM. Detail lain berupa garnis kromium melekat di sudut luar mata, spion dan handle pintu.



Curahan ide Modellista tertuju hingga ke kabin. Nuansa cukup mencolok dan kontras, dengan total kurang lebih empat campuran warna. Elemen hitam bawaan dicampur dominasi bungkus jok camel. Corak ini turut mengisi garis tengah dasbor serta cover sakelar jendela. Lalu ditemukan pula campuran navy blue serta kain biru berpetak membungkus bagian samping bangku.


Untuk melengkapi modifikasi, Modellista menyematkan pencahayaan LED. Bisa ditemukan di tengah kabin, kompartemen bagasi sampai pencahayaan pelat nomor.



Nantinya, seluruh komponen aksesori ini bakal dijual melalui diler Toyota di Jepang. Sayang, belum ada kepastian kapan ia mulai mengaspal di sini. Kalau terealisasi dan ada pilihan bodikit, kami bakal tunjuk TRD. (Krm/Tom)


Sumber: Carscoops


Baca Juga: Berdandan Premium, TOGG SUV dan Sedan Listrik Jadi Mobil Nasional Turki

Jelajahi Toyota Yaris

Toyota Yaris Rp 256,25 - Rp 288,45 Juta Cicilan : Rp 5,85 Juta

Bandingkan & Rekomendasi