jakarta-selatan

Toyota Avanza Veloz 2019, Fakta Terbaru Sejauh ini

  • 11 Jan, 2019
  • 5630 Kali Dilihat

Toyota Avanza Veloz terbaru dikenalkan sebentar lagi. Pabrikan asal Jepang itu, sudah menyetel tanggal peluncuran pekan depan, persisnya 15 Januari. Meski begitu, berbagai bocoran terkait rupa dan fiturnya sudah beredar di dunia maya. Kami pun mencoba menghimpun fakta perubahan yang terjadi pada Veloz.


Toyota Avanza Rear


Fisik LMPV andalan Toyota ini mengalami perubahan, terutama di depan dan sedikit di belakang. Desain wajah dibuat dengan gaya kekinian dengan tetap mempertahankan beberapa aksen Avanza lama, seperti garnish krom yang dipadukan grille di bawahnya. Namun, keduanya dipertegas, bahkan kisi-kisinya menjalar hingga ke bawah. Bumpernya juga ikut dirombak, sekarang lebih tegas dan kekar.


Bagian belakangnya punya aura berbeda, yakni elegan. Mungkin disebabkan adanya garnish krom yang menghubungkan lampu kombinasi. Sektor bawahnya juga dibuat lebih kaku, mengikuti tampak depan. Sayang, bagi kami transformasi ini kurang signifikan bila dibandingkan model sebelumnya.


Salah satu ubahan dramatis terlihat pada lampunya. Komponen penerangan jalan Avanza terbaru, sudah menganut teknologi LED. Harusnya cahaya yang dipancarkan lebih terang dan hemat penggunaan daya listrik. Dampaknya performa mesin bisa sedikit lebih hemat. Selain itu, pemakaian lampu dioda mengizinkan Toyota memanipulasi bentuk rumahnya menjadi lebih sipit, sehingga terkesan tajam dan modern.



Dari foto dan informasi yang beredar, head unit dengan layar sentuh sudah disematkan, bahkan pada varian Avanza G. Sayangnya, belum bisa diketahui berapa ukuran dan fitur yang tersedia. Kemungkinan mirroring dan Bluetooth sebagai penghubungan dengan smartphone dibenamkan ke dalamnya.


Fitur pendingin kabin digital kini menggunakan tombol untuk pengoperasian. Bukan lagi kenop putar. Tetapi, dalam foto yang tersebar, peningkatan fungsinya seperti auto climate control tak terlihat. Hanya ada Max Cool untuk memaksimalkan tiupan angin dan temperature agar kabin cepat dingin.


Akses kendaraan dan menyalakan mesin diperkuat dengan adanya fitur keyless dan start-stop engine. Posisi tombol menyalakan dan mematikan mesin berada di dashboard paling kiri, dekat dengan pengatur spion dan indikator alarm. Ini artinya, pengemudi tak lagi memerlukan anak kunci. Namun belum diketahui apakah bakal terbenam teknologi smart entry atau tidak. Serta tersedia di semua varian atau hanya Veloz saja.


Sisi kepraktisan ditunjang adanya tambahan power outlet di baris kedua. Penumpang di belakang lebih mudah mengakses fitur pengisi daya perangkat elektronik itu. Kabarnya penumpang paling belakang turut disuguhkan, tetapi modelnya USB socket.


Pelipatan spion kini bisa dilakukan secara elektrik. Tombolnya terletak di samping start-stop engine pada dashboard. Meski begitu, lagi-lagi tak diketahui fitur ini tersedia di varian apa saja. (Hfd/Odi)


Baca Juga: Toyota Camry 2019 Meluncur dengan Segudang Fitur

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian Avanza Veloz

  • 1.3 MT | Rp215,65 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp28,95 Juta
    Angsuran Rp5,98 Juta
    Tenor 48 Months
    Lihat Promo
  • 1.3 AT | Rp227,45 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp31,31 Juta
    Angsuran Rp6,29 Juta
    Tenor 48 Months
    Lihat Promo
  • 1.5 MT | Rp227,65 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp31,35 Juta
    Angsuran Rp5,5 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • 1.5 AT | Rp239,45 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp33,71 Juta
    Angsuran Rp5,77 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video Toyota Avanza Veloz

Lihat video terbaru Toyota Avanza Veloz untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Toyota Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi