jakarta-selatan

Mengintip Interior dan Fitur Toyota Avanza 2019

  • 05 Jan, 2019
  • 7401 Kali Dilihat

Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia terbaru sedang viral. Fotonya sedikit demi sedikit bocor di dunia maya. Mulai dari wajah, buritan sampai interior. Perbincangan dan perdebatan pun makin hangat di forum dan media sosial. Apalagi kalau bukan membicarakan desain barunya, lengkap dengan segala pujian maupun cacian.



Segala pertanyaan tentang model terbaru sudah terjawab. Duet fenomenal ini tidak mengalami regenerasi total. Melainkan hanya major facelift dengan merombak desain eksterior dan interior. Bagian muka mengalami ubahan drastis. Rancangannya mudah ditebak, mencontoh beberapa model Toyota dan desain futuristik yang sedang tren. Avanza paling banyak terekspos. Mulai dari tipe terendah E, G sampai termahal Veloz. Interiornya pun terbongkar dan memperlihatkan beberapa fitur baru.


Mulai dari luar, model rupa dengan lampu bertingkat mengingatkan fasad Toyota Voxy dan Vellfire. Seperti obral fitur di Rush, Avanza juga mendapatkan head lamp LED. Grille untuk tipe G dihias kromium, demikian pula garnish antara kedua lampu belakang. Veloz terlihat lebih sporty karena minim krom yang menyilaukan itu. Grille-nya disepuh black chrome dengan bentuk air dam berbeda dari G.



Foto Interior Avanza G dan Veloz memperlihatkan perubahan area tengah dasbor. Tipe G saja sudah dilengkapi monitor layar sentuh yang belum dapat dipastikan ukuran dan ragam fungsinya. Kemungkinan sama seperti head unit model Toyota lain yang sudah ada fitur Miracast dan koneksi Bluetooth.


Di bawahnya terpampang panel AC digital dengan pengaturan via tombol. Kesannya jadi jauh lebih modern, ketimbang kenop putar yang sudah ketinggalan zaman. Berarti ada climate control yang bisa mengatur suhu lebih pas. Tapi bukan auto climate control, karena tidak ada tombol auto. Yang ada hanya fungsi Max Cool untuk memaksimalkan embusan AC agar suhu kabin cepat turun.



Slot penyimpan kartu kini diberikan kembali. Tersemat tepat di tengah di bawah tanda peringatan sabuk pengaman. Penumpang belakang sudah diberikan power outlet tepat di ujung konsol tengah. Penting bagi penumpang belakang yang ingin mengisi baterai smartphone. Selebihnya, jok masih sama persis.


Warna Avanza tipe G tetap two-tone hitam dan beige. Sedangkan Veloz satu warna hitam semua, sama seperti model lama. Khusus Veloz, sudah menerapkan tombol start-stop engine. Jadi tidak memakai lagi anak kunci untuk menyalakan mesin. Di area sama dengan tombol itu, terdapat lampu sinyal alarm, pengaturan dan pelipatan spion elektrik. Belum diketahui fitur start-stop button dan retractable mirror ada juga di Avanza G atau tidak. Setir keduanya juga ada tombol audio. Bedanya untuk Veloz, dibalut kulit agar lebih mewah, sementara tipe G belum. Sayang desain setir dan tuas transmisi tidak mengalami pembaruan.



Harapan mengenai fitur Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) ada di Avanza, sepertinya tak terwujud. Karena tidak ditemukan tombol ESC off di dasbor Veloz, sebagai penanda kehadiran fitur keselamatan tersebut. Belum dapat dipastikan juga berapa jumlah kantung udaranya.


Tampaknya peluncuran tak lama lagi, sebab unit mulai masuk ke diler-diler resmi. Nantikan terus update dan ulasan terbarunya. (Odi)


Baca Juga: Kiprah Toyota Avanza 15 Tahun Menemani Keluarga Indonesia

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian Avanza 2019

  • 1.3E AT | Rp191,1 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp38,22 Juta
    Angsuran Rp4,75 Juta
    Tenor 60 Months
  • 1.3E MT | Rp199,8 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp39,96 Juta
    Angsuran Rp4,96 Juta
    Tenor 60 Months
  • 1.3G MT | Rp202,3 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp40,46 Juta
    Angsuran Rp4,83 Juta
    Tenor 60 Months
  • 1.3G AT | Rp208,95 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp41,79 Juta
    Angsuran Rp4,98 Juta
    Tenor 60 Months
  • 1.5G MT | Rp219,65 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp43,93 Juta
    Angsuran Rp5,22 Juta
    Tenor 60 Months

Video Toyota Avanza 2019

Lihat video terbaru Toyota Avanza 2019 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Komparasi