jakarta-selatan

Catat, Avanza dan Xenia Meluncur 15 Januari 2019

  • 09 Jan, 2019
  • 7020 Kali Dilihat

Duo mobil sejuta umat siap meluncur pekan depan. Ini jadi kabar paling ditunggu para pecinta mobil keluarga. Dalam surat elektronik, PT Toyota Astra Motor melayangkan undangan "New Avanza and New Veloz Press Conference" pada OTO.com. Peluncuran model terlaris itu dilakukan pada 15 Januari 2019 di Senayan.


2019 Toyota Avanza


Tak lama berselang, undangan serupa dikirim PT Astra Daihatsu Motor. Pada hari yang sama pula. Acara rilis Daihatsu Xenia berlangsung di Astra Biz Center yang berada di kawasan BSD City, Tangerang, Banten. Munculnya kabar peluncuran pun, menutup desas-desus keberadaan mobil baru andalan mereka.


Sebelumnya, muncul gambar di jejaring sosial pada kedua model. Awalnya hanya tampilan muka Toyota Avanza. Beberapa jam berselang, raut muka dan bagian belakang Daihatsu Xenia berseliweran di jagad maya. Entah siapa yang kali pertama melakukan itu.


Tapi polanya mengingatkan kita pada model seperti Agya, Ayla, Sigra dan Calya. Gambar-gambar yang dianggap “bocoran” dimunculkan dahulu, sebelum APM resmi melakukan launching. Ya, itu terjadi pada mobil LCGC. Lantas untuk apa? Yang pasti menjadikan semacam teaser atau usaha untuk menggoda para calon pembeli potensial.



Eksterior mobil dimunculkan. Biasanya paling pertama pada bagian fascia, bodi, belakang mobil dan terakhir interior. Terlihatlah jenis sisipan lampu depan, berteknologi LED, misalnya. Lalu desain pelek juga terlihat. Nah, pada foto dalam kabin, biasanya terekspos beberapa tombol fitur. Jadi orang yang melihat, mungkin saja makin penasaran.


Khusus Veloz, seperti pada bocoran kemarin, menerapkan tombol start-stop engine. Model kunci pakai remot untuk menghidupkan engine. Di area sama dengan tombol itu, terdapat lampu sinyal alarm, pengaturan dan pelipatan spion elektrik. Sayang desain setir dan tuas transmisi tidak mengalami pembaruan.


Soal harga, akankah punya banderol sama dengan model lama? Bisa ya bisa juga tidak. Memang betul, saat Toyota mengenalkan Rush anyar, harga serupa dengan model sebelumnya. Tapi kondisi dolar AS saat ini berbeda. Kemudian besaran Bea Balik Nama (BBN) juga saban tahun naik.


Dari diler yang kami hubungi, ada yang bilang wacana harga tak berubah pada Xenia. “Untuk Daihatsu Xenia model 2019 memang ada kabar harga tak berubah. Tapi kayanya itu untuk tipe 1,3 liter. Sedangkan mesin 1,5 liter masih menunggu APM. Kami hubungi kembali kalau unit sudah di-launching. Diler sudah mulai membuka pemesanan. Jika Anda berminat cukup siapkan Rp 5 juta, untuk booking fee,” terang Nancy, tenaga penjual Daihatsu jaringan Bekasi. (Alx/Odi)


Baca Juga: Daihatsu Xenia 2019 Punya Mesin 1,5 Liter, Ini Harganya

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian Avanza 2019

  • 1.3E MT | Rp191,1 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp19 Juta
    Angsuran Rp4,82 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • 1.3E AT | Rp202,3 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp20 Juta
    Angsuran Rp5,1 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • 1.3G MT | Rp208,95 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp23 Juta
    Angsuran Rp4,38 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • 1.3G AT | Rp219,65 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp24 Juta
    Angsuran Rp5,58 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • 1.5G MT | Rp221,25 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp25 Juta
    Angsuran Rp5,61 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video Toyota Avanza 2019

Lihat video terbaru Toyota Avanza 2019 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Komparasi