Perbedaan Wuling Cortez CE dan EX

Perbedaan Wuling Cortez CE dan EX

Wuling merilis New Cortez secara virtual pada Kamis (24/3/2022). Visual tak banyak menerima ubahan. MPV (Multi Purpose Vehicle) andalan Wuling ini hadir dengan pembaruan fitur yang makin canggih. Semua ditujukan untuk menarik perhatian pasar terutama di segmennya. Saat ini ia memiliki dua pilihan varian, yakni CE dan EX. Lalu bagaimana detail dan perbedaan dari masing-masing model.

New Cortez CE maupun EX pada dasarnya punya bentuk bodi yang sama. Mereka memiliki panjang 4.780 mm, lebar 1.816 mm dan tinggi 1.755 mm. Jarak sumbu roda 2.750 mm, jarak pijak roda depan 1.546 mm dan jarak pijak roda belakang 1.541 mm. Perbedaan tampak di sektor suspensi belakang, untuk CE memakai semi independent suspension. Sedangkan untuk Cortez EX, sudah indpendent suspension.

KEY TAKEAWAYS

  • Harga Wuling Cortez

    New Cortez CE dibanderol Rp 287.300.000, sedangkan untuk tipe New Cortez EX dibanderol Rp 325.650.000
  • Wuling Cortez

    Sementara buat fitur keselamatan, baik varian CE maupun EX tidak terlalu banyak perbedaan. Fitur seperti ABS, EBD, BA, ESC, TCS, TPMS, Hill Hold Control, Electronic Parking Brake ada di kedua varian. Bedanya seperti seatbelt reminder untuk CE hanya tersedia di baris pertama. Untuk tipe EX sudah tersedia di semua baris. Kemudian airbag, CE hanya ada dua sedangkan EX ada tambahan jadi empat.

    Begitu juga untuk parking sensor, tipe CE hanya ada di bagian belakang, sedangkan EX ada di depan juga. Selanjutnya adalah Fatigue Driving Warning cuma ada di varian EX.

    Wuling Cortez

    Beralih ke bagian eksterior, ada beberapa komponen yang membedakan varian CE dan EX. Misalnya di bagian lampu, CE belum LED dengan fitur auto. Lampu belakang juga masih bohlam. Untuk tipe EX, wiper sudah dipasangkan dengan sensor hujan, sedangkan CE tidak. Tipe CE tidak dilengkapi elemen krom di window line serta tidak ada sunroof.

    Interior, ada perbedaan pada sistem pengaturan AC yang belum otomatis untuk tipe CE. Selain itu penyetelan bangkunya juga masih belum elektrik dan tidak ada tempat penyimpanan sunglasses di tipe CE. Layar MID (Multi Information Display) yang di tipe EX berukuran 7 inci, di tipe CE hanya berukuran 3,5 inci. Pada multimedia keduanya sama-sama mengadopsi sophisticated display berukuran 10,25 inci yang memudahkan akses untuk beragam fitur. Namun varian EX sudah menggunakan 6 speaker, sedangkan CE hanya 4 speaker. Selain itu juga tipe CE tidak dilengkapi lampu di bagian cup holder (atmosphere lamp) dan setir belum dilapisi bahan kulit.

    Wuling Cortez

    Untungnya fitur-fitur canggih seperti Wuling Indonesian Command (WIND) dan Internet of Vehicle (IoV) tetap disematkan di kedua tipe. Aplikasi MyWuling+ pada smartphone, pengguna bisa menikmati beragam fungsi. Bahkan bisa menyalakan mesin langsung dari gawai pribadi. Keunggulan lainnya termasuk mengunci pintu, menyalakan AC, geo-fencing dan melacak posisi mobil.

    Soal mesin, Cortez terbaru masih sama dengan model terdahulu. Mesin DOHC DVVT 1,5 liter turbocharged mampu menghasilkan tenaga 140 hp pada putaran 5.200 rpm dan torsi 250 Nm pada putaran 1.600 rpm sampai 3.600 rpm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi CVT (Continuous Variable Transmission) dengan simulasi 8-percepatan yang dinilai lebih efisien.

    Wuling Cortez

    Wuling New Cortez menjadi salah satu mobil yang mendapatkan bantuan subsidi PPnBM mandiri dari Wuling, sehingga banderolnya menjadi lebih murah. New Cortez CE dibanderol Rp 273.800.000, sedangkan untuk tipe New Cortez EX dibanderol Rp 310.650.000.

    Harga tersebut merupakan harga subsidi PPnBM Wuling. Sementara untuk harga normalnya, New Cortez CE dibanderol Rp 287.300.000, sedangkan untuk tipe New Cortez EX dibanderol Rp 325.650.000. (BGX/RS)

    Baca juga: Simak Simulasi Kredit All New Honda HR-V Varian SE

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Model Mobil Wuling

    • Wuling Formo
      Wuling Formo
    • Wuling Almaz RS
      Wuling Almaz RS
    • Wuling Confero S
      Wuling Confero S
    • Wuling Almaz
      Wuling Almaz
    • Wuling Confero
      Wuling Confero
    • Wuling Cortez
      Wuling Cortez
    • Wuling Cortez S
      Wuling Cortez S
    Mobil Wuling

    Jangan lewatkan

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Wuling Cortez Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Wuling Cortez

    Tren MPV

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Wuling Cortez dari Carvaganza