Pencapaian Mitsubishi Maret dan Hasil Jualan IIMS 2022, Xpander Mendominasi

Pencapaian Mitsubishi Maret dan Hasil Jualan IIMS 2022, Xpander Mendominasi

Gelaran pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 telah berakhir. Namun pameran yang berlangsung mulai 31 Maret sampai 10 April 2022 ini memberikan capaian positif pada produsen otomotif yang ikut serta.

KEY TAKEAWAYS

  • MMKSI membukukan hasil positif di IIMS 2022

    Sejumlah 1.186 unit dipesan selama pameran
  • Model yang laris

    Seri Xpander jadi paling laris, diikuti Pajero Sport dan sedikit dari Triton
  • Salah satunya dilaporkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Pada pameran otomotif tahunan tersebut, MMKSI berhasil membukukan 1.186 unit surat pesanan kendaraan (SPK).

    Model terlarisnya tentu saja New Xpander, termasuk model Xpander Cross, yang menjadi perhatian utama di lantai pameran. Model MPV yang mendapatkan pembaruan tahun lalu ini berkontribusi lebih dari 49 persen dari capaian Mitsubishi di IIMS 2022.

    Pajero Sport tidak mau ketinggalan. SUV medium ini memberikan kontribusi sebesar 48 persen. Selain itu model Triton juga berkontribusi sebesar 3 persen.

    Mitsubishi IIMS 2022

    Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI mengungkapkan pihaknya mengapresiasi antusiasme konsumen yang tinggi terhadap merek dan model Mitsubishi Motors di Indonesia terutama selama pameran IIMS 2022. Mitsubishi memperkenalkan konsep branding baru "Life Adventure" serta peningkatan kualitas dan beragam layanan Mitsubishi Motors di Indonesia.

    Baca juga: Mitsubishi Pajero Sport Berstandar Euro 4 Hadir dengan Tambahan Fitur

    "Lewat konsep branding terbaru, serta peningkatan kualitas dan beragam layanan Mitsubishi, kami ingin masyarakat mendapatkan pengalaman terbaik terkait manfaat produk serta kemudahan layanan pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan," ucap Nakamura dalam keterangannya, Rabu (13/4/2022).

    Selain penjualan, keikutsertaan Mitsubishi Motors di pameran IIMS 2022 disambut positif oleh pengunjung pameran. Ini terlihat dari jumlah pengunjung yang meramaikan lantai pameran Mitsubishi serta jumlah pengunjung yang melakukan test drive. Mitsubishi menghadirkan model New Xpander Ultimate CVT, New Xpander Cross CVT Premium dan Pajero Sport Ultimate Dakar 4x2 di arena test drive. Berkat beragam program selama pameran, pihak penyelenggara IIMS 2022 menganugrahkan penghargaan "Most Interactive Booth" kepada MMKSI.

    Minicab Miev

    Soal teknologi terkini, Mitsubishi Motors juga memperlihatkan kendaraan listrik yakni Minicab MiEV. Ini merupakan kendaraan niaga yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik. Model ini sudah membuktikan ketangguhannya dan keandalannya di Jepang sebagai kendaraan operasional perusahaan logistik.

    Saat ini Minicab MiEV tengah dalam tahap serah terima dengan empat mitra di Indonesia yakni PT Posi Indonesia, PT Haleyora Power, Gojek dan DHL Supply chain. Perusahaan tersebut telah menandatangani nota kesepahaman untuk menggunakan Minicab MiEV sebagai studi bersama kendaraan operasional mereka.

    Capaian Penjualan di Maret 2022

    Hasil positif di IIMS Hybrid 2022 juga berlanjut dengan capaian penjualan Maret 2022. MMKSI melaporkan penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan mereka tercatat sebanyak 10.592 unit. Capaian ini membuat Mitsubishi berhasil mempertahankan pangsa pasar sebesar 12,9 persen.

    Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengungkapkan pada kuarta pertama 2022, pihaknya berhasil mempertahankan penjualan dengan baik. Mitsubishi terus bersaing di posisi atas dan menjadikan hal tersebut tantangan tersendiri. Pihak Mitsubishi juga terus mengeksplor strategi terbaik untuk dapat bertahan dan berada di posisi teratas.

    New Xpander

    "Salah satu strategi kami yakni memberikan pengalaman terbaik untuk konsumen dengan selalu memberikan performa yang optimal untuk setiap layanan yang dihadirkan. Kami memberikan apresiasi tertinggi untuk konsumen di Indonesia yang telah memberikan kepercayaannya kepada kami sebagai rekan dalam menghadapi petualangan hidup mereka," ucap Tsuchida.

    Pada Maret 2022, Mitsubishi mencatat penjualan kendaraan penumpang sebesar 6.991 unit. Pada segmen kendaraan niaga ringan, Mitsubishi mencatat penjualan 3.601 unit.

    Model Xpander, termasuk Xpander Cross, mendominasi penjualan MMKSI hingga 43 persen dan L300 berkontribusi hampir 25 persen. Model Pajero Sport berkontribusi 23 persen terhadap seluruh penjualan MMKSI.

    Lebih detail, Xpander, termasuk Xpander Cross, menjaga pangsa pasar di segmen small MPV sebesar 25,4 persen atau terjual sebanyak 4.547 unit. Pajero Sport meraih pangsa pasar sebesar 50 persen di segmen medium SUV 2.500 cc (4x2 dan 4x4) dengan total penjualan 2.441 unit.

    Model L300 mempertahankan posisinya di segmen small pick up 4x2 dengan pangsa pasar 64,3 persen atau 2.627 unit yang terjual. Terakhir ada Triton yang mempertahankan posisinya di segmen pick up 4x4 dengan pangsa pasar 45,7 persen atau terjual sebanyak 954 unit. (Sta/Tom)

    Baca juga: IIMS 2022: Pilihan MPV Baru untuk Mudik Lebaran

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Mitsubishi Xpander

    Model Mobil Mitsubishi

    • Mitsubishi Xpander
      Mitsubishi Xpander
    • Mitsubishi Pajero Sport
      Mitsubishi Pajero Sport
    • Mitsubishi L300
      Mitsubishi L300
    • Mitsubishi Triton
      Mitsubishi Triton
    • Mitsubishi Xpander Cross
      Mitsubishi Xpander Cross
    • Mitsubishi Outlander PHEV
      Mitsubishi Outlander PHEV
    • Mitsubishi Colt
      Mitsubishi Colt
    Mobil Mitsubishi

    Jangan lewatkan

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    Video Mobil Mitsubishi Xpander Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Mitsubishi Xpander

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren MPV

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Mitsubishi Xpander dari Carvaganza