Mitsubishi Pajero Sport Berstandar Euro 4 Hadir dengan Tambahan Fitur

Mitsubishi Pajero Sport Berstandar Euro 4 Hadir dengan Tambahan Fitur

PT Mitsubishi motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengungkapkan siap dengan standar emisi Euro 4. Peraturan emisi yang berlaku mulai April 2022 ini membuat seluruh model mesin diesel Mitsubishi sesuai dengan ketentuan emisi tersebut. Termasuk SUV (Sport Utility Vehicle) populer Mitsubishi Pajero Sport.

KEY TAKEAWAYS

  • Harga Mitsubishi Pajero Sport

    Mulai dari Rp526,6 juta sampai Rp709,5 juta
  • Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI, mengungkapkan pihaknya mendukung dan mematuhi regulasi pemerintah terkait pemberlakuan standar emisi Euro 4 untuk mobil bermesin diesel. Ini menyusul produk mesin bensin yang sudah lebih dulu hadir dengan emisi Euro 4. Selain Pajero Sport, model L300 juga akan menyusul. Ini membuat seluruh produk Mitsubishi Motors di Indonesia sesuai dengan tandar emisi Euro 4.

    "Saat ini model andalan kami Mitsubishi Pajero Sport telah tersedia dan dijual dengan mesin berstandar emisi Euro 4. Nantinya menyusul Triton di kelas 4x4 pick up dan L300 untuk small pick up. Ini sebagai bentuk kontribusi Mitsubishi terhadap emisi gas buang dengan standar yang lebih tinggi serta untuk kelestarian lingkungan," ucap Nakamura dalam keterangannya.

    Mitsubishi Pajero Sport Diesel Engine

    Pajero Sport yang dipasarkan di Indonesia saat ini menggunakan mesin 4N15 (2.4L) MIVEC dan 4D56 (2.5L) dengan spesififkasi standar Euro 4. Keduanya dilengkapi fitur intercooled turbocharger direct injection diesel. Mesin 4N15 menghasilkan tenaga 181 ps pada 3.500 rpm dan torsi 430 Nm pada 2.500 rpm. Spesifikasi Euro 4 juga hadir di mesin L300 dan Triton terbaru.

    Mitsubishi menyarankan para pengguna Pajero Sport, L300 dan Triton untuk membaca owner manual dan service booklet sebagai referensi perawatan unit. Ketiga model ini sangat direkomendasikan menggunakan BBM berspesifikasi Euro 4 yakni berlabel diesel EN590 atau memiliki kandungan angka cetane 51 atau lebih tinggi dengan kandungan sulfur kurang dari 50 ppm.

    Tambahan Fitur

    Mitsubishi Pajero Sport

    Mitsubishi Pajero Sport Euro 4 mendapatkan upgrade kecil, yakni hadirnya fitur auto light, auto wiper, dan auto dimming yang kini dilengkapi dengan on / off switch. Pembaruan juga hadir pada multi around monitor dengan both side view dan transparent front side view untuk kemudahan melihak kondisi sekeliling.

    Double cabin Triton rencananya akan mendapatkan penyegaran di sisi eksterior. Sedangkan Mitsubishi L300 akan mendapatkan peningkatan kargo yang lebih luas.

    Pajero Sport ditawarkan dalam beberapa varian. Model GLX 4x4 kini dibanderol Rp551,9 juta, Exceed (4x2) MT ditawarkan dengan harga Rp526,6 juta, dan Exceed (4x2) AT dengan harga Rp541,8 juta. Dakar Ultimate (4x2) AT ditawarkan dengan harga Rp649,8 juta dan Dakar Ultimate (4x4) AT kini ditawarkan dengan harga Rp709,5 juta.

    Sebelumnya, Muhammad Arwani, Deputy Group Head Sales and Marketing Planning and Operation MMKSI dalam konferensi pers virtual beberapa waktu lalu sudah mengungkapkan perubahan harga produk Mitsubishi per 1 April akibat Euro 4 serta PPN 11 persen. Informasi menyebutkan Pajero Sport mendapat kenaikan Rp5 juta sampai Rp7 juta. Xpander naik sekitar Rp3 juta.

    Model L300 ditawarkan dengan beberapa varian. Cab Chassis ditawarkan mulai Rp202,650 juta. Model Pick up flat bed mulai dari Rp207,650 juta. Model Pick up standar Rp207,150 juta.

    Model Triton juga hadir dalam beberapa varian. Triton GLX HR MT single Cab 2WD ditawarkan Rp274,550 juta, Triton HDX MT Single cab 4WD Rp361,350 juta, Triton HDX MT Double cab 4WD di angka Rp405,450 juta. Model GLS MT Double Cab 4WD di angka Rp426,5 juta. Model Exceed MT Double cab 4WD di angka Rp461,750 juta dan Ultimate AT Double cab 4WD di angka Rp494,8 juta. (STA/RS)

    Baca juga: IIMS 2022: Ada Muara Romantisme Otomotif di Tengah Kemajuan Teknologi yang Pesat

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Model Mobil Mitsubishi

    • Mitsubishi Xpander
      Mitsubishi Xpander
    • Mitsubishi Pajero Sport
      Mitsubishi Pajero Sport
    • Mitsubishi L300
      Mitsubishi L300
    • Mitsubishi Triton
      Mitsubishi Triton
    • Mitsubishi Xpander Cross
      Mitsubishi Xpander Cross
    • Mitsubishi Outlander PHEV
      Mitsubishi Outlander PHEV
    • Mitsubishi Colt
      Mitsubishi Colt
    Mobil Mitsubishi

    Jangan lewatkan

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    Video Mobil Mitsubishi Pajero Sport Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Mitsubishi Pajero Sport

    Tren SUV

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Mitsubishi Pajero Sport dari Carvaganza