Mazda CX-9 SKYACTIV 2018 Resmi Meluncur, Harga Rp 798,8 juta

Mazda CX-9 SKYACTIV 2018 Resmi Meluncur, Harga Rp 798,8 juta
Gambar
Review Pengguna

Sembari rayakan setahun jadi Agen Pemegang Merek (APM) Mazda di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) meluncurkan model baru untuk memperkuat lini jualan. All New Mazda CX-9 Skyactiv resmi dijual dengan banderol Rp 798,8 juta (OTR).

MAzda CX-9 diluncurkan di Jakarta

Peluncuran ini menjadi jawaban Mazda dalam memenuhi varian flagship SUV mereka. Setelah sebelumnya, batal tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu. Generasi kedua CX-9 ini, melanjutkan generasi pertama yang beredar di tanah air antara 2009 sampai 2015. Perubahan yang diusung sangat menyeluruh. Mulai dari desain yang mengadopsi bahasa KODO Soul of Motion dan teknologi Skyactiv menyeluruh.

Mazda CX-9 diluncurkan

Diperkenalkan pertama kali di Los Angeles Auto Show 2015, All New CX-9 mengalami perubahan total. Tetap dengan konfigurasi SUV 7-seater, memiliki kepraktisan tinggi dan mampu mengakomodir anggota keluarga lebih banyak.

"Kami menyadari masyarakat Indonesia semakin cerdas dan selalu tertarik pada produk baru dan inovatif seiring meningkatnya gaya hidup mereka. Di pasar otomotif yang kompetitif, tidak lagi cukup hanya fokus pada fungsionalitas dan spesifikasi yang disempurnakan. Mazda berusaha sepenuhnya melibatkan indera dan meningkatkan pengalaman pengguna di setiap bagian kendaraan SUV crossover ini," kata Executive Chairman Eurokars Group, Karsono Kwee.

Teknologi Skyactiv ditemui di semua sektor, salah satunya sumber tenaga penggerak. Mesin lama V6 3,7-liter berganti SKYACTIV-G kapasitas 2,5-liter direct-injection yang ditambahkan turbocharger. Walau hanya berkonfigurasi 4-silinder, tenaga yang dihasilkan mampu mencapai 228 hp dan torsi 420 Nm. Teknologi ini menjamin konsumsi bahan bakar lebih irit dari mesin non-Skyactiv. Klaim konsumsi bahan bakar untuk rute kombinasi sebesar 10,75 km/liter

Output mesin yang besar, disokong transmisi otomatis SKYACTIV-DRIVE 6-speed plus paddle shift di balik kemudi. Sayang, bukan versi AWD yang dipasarkan. Melainkan versi 2WD dengan penggerak roda depan (FWD).

Sarana hiburan penumpang, berasal dari sistem konektivitas dan infotainment lansiran BOSE. Memiliki 12-speaker tersebar di seantero kabin, guna memastikan kualitas suara terbaik. Sementara layar monitor berukuran 8-inci di tengah, menampilkan sistem infotainment MZD Connect. CX-9 terbaru ini jadi model pertama Mazda yang memiliki Active Driving Display (ADD) full-colour terpoyeksikan di kaca depan.

Fitur keselamatan berlimpah hampir tidak ada yang disunat. Termasuk adanya Adaptive LED Headlight (ALH), Lane Departure Warning (LDWS), Blind Spot Monitoring (BSM), Radar Cruise Control (MRCC) and Stop & Go Engine, Driver Attention Alert (DAA), Dynamic Stability Control & Traction Control System (DSC/TCS), Rear Traffic Alert (RCTA) dan Smart City Braking Support (SCBS) yang semuanya tergabung dalam sistem i-ACTIVESENSE.

Baca Juga: Mazda6 hadir dengan mesin dan fitur baru

Jelajahi Mazda CX 9

Mazda CX 9 Rp 849,9 - Rp 954,9 Juta Cicilan : Rp 19,39 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store