Mazda6 Terbaru Tampil Dengan Desain dan Mesin Baru

Gambar
Review Pengguna

Mazda6 terbaru siap meluncur akhir bulan ini. Rencananya, mid sedan itu debut di Los Angeles Auto Show yang berlangsung 29 November 2017. Meski baru diluncurkan akhir bulan nanti, namun Mazda sudah memberikan beberapa bocoran terkait salah satu mobil andalannya itu.


2 (12)


Pertama, pabrikan asal Jepang itu menerbitkan dua foto teaser, yang mencakup gambar eksterior dan interior. Konsep yang diusung dari perubahan ini; Mature Elegance, yang secara tampilan diklaim membuat Mazda6 punya penampakan yang lebih khas, premium, cantik serta berwibawa.


Dari foto pertama menunjukkan bagian depan yang mengalami sedikit perubahan dibanding model sebelumnya. Seperti bagian lampu utama yang terlihat lebih tajam, serta ditambahi ornamen krom, sehingga memberikan tampilan yang lebih sporty.


Selain itu, bagian bumper pesaing Toyota Camry dan Honda Accord, juga mendapatkan sentuhan perubahan, dan kami cukup heran kenapa tidak ada lampu kabut di sini?


Bocoran kedua yang diberikan Mazda, sedikit perubahan pada desain interior. Dari foto memperlihatkan, dashboard Mazda6 terlihat berbeda.Tampilan bagian dashboard dibuat sederhana, namun punya ornamen yang bersifat mewah. Contohnya seperti penggunaan kayu Zen yang biasa digunakan sebagai bahan dasar instrumen musik dan furnitur tradisional Jepang.


Paket fitur i-ACTIVSENSE tentunya hadir sebagai bawaan standar. Paket fitur keselamatan ini, sangat membantu pengemudi karena di dalamnya ada berbagai teknologi yang bisa mengidentifikasi bahaya dan membantu mencegah kecelakaan. Seperti Lane Departure Warning, smart brake support (rem yang bekerja otomatis saat mendeteksi hambatan di depan) dan sebagainya. Selain itu, ada juga fitur Mazda Radar Cruise Control (MRCC) yang bisa berhenti total, dan jalan kembali secara otomatis. Masih jarang ada cruise control berkemampuan seperti itu.


Untuk melengkapi, Mazda juga memberikan kamera 360 derajat untuk mengetahui kondisi di sekeliling mobil. Gambarnya ditampilkan di layar tengah, yang bisa memberi gambaran sekeliling mobil dengan kamera yang dibenamkan di beberapa titik.


Mazda juga melakukan perubahan besar-besaran di bagian mesin. Dari bocoran yang ada, Mazda melahirkan mobil ini dengan pilihan mesin SKYACTIV G (bensin) baru, yang sudah dilengkapi peranti turbocharger. Meski demikian, kapasitasnya tetap 2.5 liter, dengan konfigurasi empat silinder. Sayangnya belum ada bocoran spesifikasi teknis yang lain.


Meski begitu, Mazda menyebutkan bila mesin baru yang digunakan pada Mazda6 lebih bertenaga sekaligus lebih hemat bahan bakar dibanding model sebelumnya. Mazda menyebut mesin baru ini bisa menghasilkan 'Kegembiraan dan Ketenangan' bagi penggunanya. (Ald/Ddn/Van)


Sumber: Mazda USA


Baca Juga : Komparasi Mazda CX5 dan Honda CR-V

Jelajahi Mazda 6

Mazda 6 Rp 682,8 Juta Cicilan : Rp 15,58 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store