jakarta-selatan
kali dibagikan

Lebih Gagah dan Lapang, VW Tiguan Allspace Sapa Konsumen di GIIAS 2019

  • 24 Mei, 2019
  • 5374 Kali Dilihat

Selain membawa Audi Q8, Garuda Mataram Motor (GMM) juga memboyong Volkswagen Tiguan Allspace. Inilah generasi kedua VW Tiguan yang  akan meluncur di GIIAS 2019. Peluncuran nanti, juga menandai berakhirnya (discontinued) model terakhir  yang masih beredar saat ini.


 


"VW Tiguan juga akan diluncurkan dengan konsep yang berbeda. Tahun ini, kami prediksi penjualan bakal sama. Dipatok di kisaran 500-an unit setahun. Dan adanya model anyar, (Allspace) diharapkan bisa menjaga pasar. Kalau bisa sedikit meningkatkan penjualan. Sudah kami buka pesanan sejak tahun lalu. Jumlahnya tidak bisa bilang berapa, tapi lebih banyak dari Q8 (10 unit),” terang Jonas Chendana, Chief Operating Office GMM ketika kami temui, kemarin (23/5).


VW Tiguan Allspace lebih ditujukan sebagai kendaraan keluarga. Sejalan dengan nama yang diusungnya, Allspace memberi ruang lebih. SUV ini cocok diajak sebagai kendaraan eskapisme. Entah itu liburan keluarga, perjalanan jauh, maupun petualangan ke pelosok. Tiguan dirancang untuk itu, berkat platform MQB (modular transverse matrix) yang diusungnya.


Tiguan kini memiliki dimensi lebih besar, plus jarak sumbu roda yang 77 mm lebih panjang dibanding generasi sebelumnya. Anda yang berada di kabin bakal lebih leluasa. Pada Tiguan Allspace, kelapangan bertambah, dengan kepraktisan bangku. Jok baris ketiga sangat fleksibel, yang menjadikannya sebuah SUV 7-penumpang. Kapasitas bagasi dalam kondisi seluruh bangku ditegakkan mencapai 230 liter. Sementara saat bangku baris ketiga dilipat, kapasitasnya mencapai 700 liter. Dan saat kedua baris bangku belakang terlipat, kapasitas bertambah menjadi 1.775 liter.


Di balik bonet, tertancap mesin yang sama. VW Tiguan Allspace tetap mengusung engine 1,4 liter TSI. Unit menghasilkan tenaga puncak 152 PS dan dorongan torsi maksimum 250 Nm. Penyalurannya pakai transmisi otomatis 6-speed kopling ganda (DSG) plus triptonic yang halus. Dapur pacu ini memberikan kemampuan berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam tempo 9,5 detik. Lalu kecepatan puncaknya hingga 202 km/jam.


“Selain Audi Q8 kami juga membawa VW Tiguan Allspace yang konsepnya sangat berbeda. Harganya nanti saja. Kami juga masih hitung-hitungan dengan nilai tukar rupiah. Apalagi sekarang uang euro sedang menguat. Harapannya Tiguan ini bisa memberikan penjualan bagus. Soalnya untuk VW, yang menjadi tulang punggung ya Polo 1,2 liter dengan Tiguan ini. Lalu soal pembatasan impor Kemenperin, tak terlalu berpengaruh. Soalnya volume penjualan kami tak besar. Besaran kuota dari mereka, tak ada masalah,” imbuh Jonas.


Terlepas dari penjualan, Garuda Mataram Motor juga menggelar program Bengkel Siaga dalam rangka sambut musim mudik. Mulai dari 1 hingga 9 Juni 2019 di setiap bengkel Audi dan VW, tim mereka akan siaga layani konsumen. Lokasinya Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya. “Program ini kami lakukan, untuk memberikan layanan lebih kepada pelanggan di liburan Lebaran tahun ini,” tutup Jonas. (Alx/Van)



Baca Juga: Audi Q8 Siap Meluncur di GIIAS 2019

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Volkswagen Tiguan

Lihat video terbaru Volkswagen Tiguan untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Volkswagen Pilihan

  • Populer
  • Komparasi