jakarta-selatan

Audi Q8 Siap Meluncur di GIIAS 2019

  • 24 Mei, 2019
  • 2352 Kali Dilihat

PT Garuda Mataram Motor (GMM) nyatakan siap merilis Audi Q8 di GIIAS 2019, Juli ini. Meski begitu, perusahaan mulai membuka pesanan sejak tahun lalu. Sekitar 10 unit sudah dipesan pelanggan. Berapa harganya? Mereka mengaku masih meracik banderol. Sementara sang adik, Q7 harganya Rp 2,43 miliar OTR Jakarta. Menurut Jonas Chendana, COO PT GMM, harganya tak bakal jauh dari itu. Dan SUV premium ini dipasarkan pada semester kedua 2019.


2019 Audi Q8 front


Mari berkenalan dengan Audi Q8. Ia menawarkan kombinasi antara keistimewaan sebuah SUV mewah 4-pintu dengan kepraktisan. Berbagai fitur berteknologi modern diberikan. Meski tampilan lebih “parlente”, namun ia punya ketangguhan di medan off-road. Cocok bagi para pengusaha yang gemar bertualang dan melancong ke alam.


Q8 punya panjang 4,99 meter, lebar 2,00 meter dan tinggi 1,71 meter. Secara fisik, Q8 memang bongsor dibandingkan Audi Q7. Dengan jarak sumbu roda yang hampir mencapai 3 meter, memberikan keleluasaan di dalam kabin. Soal eksterior, grille singleframe khas Audi, kini mengusung bentuk oktagonal. Dan Q8, model pertama yang menyuguhkan tampilan anyar keluarga SUV Q-series. Bentuk grille berotot, tampil menonjol dengan spoiler dan lubang udara besar. Mencuatkan kesan premium berkelas.


2019 Audi Q8 cabin


Peranti kendali terpusat pada MID Q8. Dapat diakses melalui dua layar utama di tengah-tengah dasbor. Yang pertama, layar utama berukuran 10,1 inci untuk kendali infotainment dan navigasi. Lalu yang kedua, layar 8,6 inci di bawahnya. Digunakan untuk mengatur penyejuk kabin, fungsi-fungsi kenyamanan. Di balik lingkar kemudi Q8 terdapat Audi virtual cockpit berupa layar sebesar 12,3 inci. Ini yang menjadi pusat informasi sang pengemudi.


Di balik kap mesin, tertanam jantung pacu V6 bensin 3,0 liter. Unit power meledakkan tenaga puncak 340 hp dan torsi hingga 500 Nm. Berpadu dengan transmisi otomatis 8-speed Tiptronic, SUV ini berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 5,9 detik dan sanggup menyentuh kecepatan puncak 250 km/jam. Performa terbaik Q8 ini juga dipadukan dengan efisiensi bahan bakar, berkat penggunaan teknologi Mild-Hybrid.


Sistem penggerak empat roda khas Audi, quattro tentu saja menjadi bagian tak terpisahkan dari Q8. Limpahan tenaga dari jantung pacu disalurkan ke empat roda, melalui diferential tengah. Sistem mendistribusikan tenaga 40:60 ke sumbu roda depan dan belakang. Jika diperlukan, rasio distribusi tenaga ini dapat diubah ke sumbu roda yang membutuhkan traksi lebih baik. Ground clearance Q8 mencapai 254 mm. Overhang pendek dan hill descent control menjadikan Q8 dapat menjelajah segala medan. Suspensinya juga mengadaptasi damper control.


“Kendaraan SUV merupakan salah satu pilihan utama konsumen otomotif Tanah Air saat ini. Kami mengenalkan SUV terbaru lansiran Audi, yaitu Q8 di ajang GIIAS 2019. SUV premium ini membawa berbagai keunggulan dalam hal kemewahan, teknologi modern serta ketangguhannya. Untuk opsi dan detailnya nanti kami beberkan saat pameran,” pungkas Jonas Chendana. (Alx/Van)


Baca Juga: Gazoo Racing Hadirkan Suku Cadang Toyota Supra Lawas

Galeri

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Audi Q7

Lihat video terbaru Audi Q7 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Audi Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi