Honda Brio dan HR-V Tetap Mendominasi Penjualan HPM pada Awal 2020

Honda Brio dan HR-V Tetap Mendominasi Penjualan HPM pada Awal 2020
Gambar
Review Pengguna

Dari data penjualan awal 2020, Honda Indonesia (HPM) masih bisa bergembira. Pada Januari kemarin mereka berhasil menjajakan 12.603 unit di pasar domestik. Besarannya naik tipis tiga persen dibanding torehan periode sama tahun lalu, cuma 12.190 unit. Itu berkat Brio yang jadi anomali di segmen hatchback LCGC. Yang lain dekaden, ia malah tetap merangkak naik. Lalu kontribusi kedua dihasilkan dari pemasaran HR-V di market kompak SUV.


"Penjualan Januari 2020 sempat dipengaruhi beberapa faktor. Seperti banjir yang mengganggu proses bisnis di sebagian diler kami. Meskipun demikian, kontribusi dari area lain terutama di luar pulau Jawa senantiasa mendukung pencapaian pertumbuhan pada awal tahun ini. Dengan penyegaran produk seperti Honda Civic Hatchback RS diharap bisa menjaga tren positif ini. Juga tersedia program penjualan yang memberikan keringanan biaya kepada konsumen," terang Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM, dalam laporan penjualan (13/2).


Honda Brio jadi tulang punggung penjualan Honda


Ujung tombaknya senantiasa dipegang LCGC Honda Brio Satya. Si mungil berkontribusi tertinggi, sebanyak 4.348 unit disalurkan ke konsumen. Alhasil meroket 20 persen dibandingkan Januari tahun lalu. Sementara Honda Brio RS hanya diniagakan 1.297 unit. Masih lumayan, bisa meningkat enam persen dibanding periode sama. Torehan lain jua banyak didulang oleh HR-V 1,5 liter. Ia laku 2.329 unit dan Mobilio yang berada di segmen gemuk harus tersalip. Mobil keluarga andalan Honda hanya mengantongi raihan 1.735 unit, atau naik 18 persen dari tahun lalu.


Baca Juga: Honda CR-V Rayakan Eksistensi 20 Tahun di Indonesia


Sedangkan jajaran model lainnya yang turut menyumbangkan penjualan ialah Honda Jazz sebanyak 1.158 unit. Lanjut CR-V 990 unit, BR-V 400, HR-V 1,8 liter hanya 168 unit. Sementara untuk model dengan ceruk pasar tak besar. Civic hatchback terkumpul 68 unit, Civic sedan 55 unit, City terjual 34 unit, Honda Accord 15 unit, Honda Odyssey lima unit dan Honda Civic Type R satu unit.


Promo Awal Tahun


Ada program menarik bertajuk Honda Bebas Biaya. Bila Anda melakukan pembelian Mobilio dan Honda BR-V, berkesempatan mendapatkan bebas biaya bensin senilai Rp 6 juta. Kemudian gratis biaya perawatan berkala (jasa dan suku cadang hingga 40.000 km atau empat tahun). Tak ketinggalan imbuhan biaya asuransi senilai Rp 5 juta.


Honda HR-V Special Edition


Lalu untuk pembelian Brio, HR-V dan CR-V. Anda berkesempatan mendapat bebas ongkos perawatan berkala. Selain itu, konsumen yang melakukan pembelian HR-V di acara Special Week dijanjikan mendapatkan uang bensin sebesar Rp 2 juta. Sementara pelanggan yang melakukan pembelian CR-V langsung mendapat emas seberat 5 gram. Seluruh promo ini berlaku hingga akhir Maret 2020 di seluruh jaringan diler Honda Indonesia. (Alx/Tom)


Baca Juga: 12 Ubahan Honda Civic Hatchback dan Alasan Hanya Varian RS


 

Jelajahi Honda Brio

Honda Brio Rp 148,4 - Rp 202,2 Juta Cicilan : Rp 3,39 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store