Honda Accord Hybrid 2018 Mulai Dijual

Honda Accord Hybrid 2018 Mulai Dijual

Honda mulai menjual All new Accord Hybrid pada Jumat (23/3) mendatang di Amerika Serikat. Generasi anyar Accord ramah lingkungan, ditawarkan dalam lima varian berbeda (sebelumnya hanya tiga) : Hybrid, EX (baru), EX-L, EX-L Navi (baru) dan Touring.

Dalam siaran persnya, Honda menyebut, Accord Hybrid terbaru mengedepankan desain yang lebih segar. Secara ukuran, mobil ini memiliki kabin yang lebih lapang, dengan wheelbase lebih panjang sekitar 50 mm dibanding generasi sebelumnya. Selain itu, pesaing Toyota Camry ini juga menawarkan performa fun-to-drive bagi penggunanya.

Di Amerika Serikat, All new Accord dan Accord Hybrid ditabur beragam fitur seperti LED Headlight and Taillights, Dual-Zone Climate Control, Smart Entry with Push Button Start, TFT Digital Meter 7 inch, Multi-Angle Rearview Camera dan Honda Sensingâ sebagai teknologi keselamatan canggih. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow, Collision Mitigation Braking System, Road Departure Mitigation, Lane Departure Warning dan Traffic Sign Recognition.

Honda Accord anyar ini memiliki beberapa pilihan mesin. Yang pertama Accord Hybrid, menggunakan sistem hybrid baru yang disebut Two-Motor Hybrid Powertrain yang didukung 2.0L DOHC i-VTEC Atkinson 4 silinder dan penggerak listrik yang punya torsi sebesar 314 Nm. Total, kedua penggerak mengeluarkan tenaga 214 PS.

Tenaganya kurang spektakuler memang, tapi sistem hybrid Honda ini menghapus kebutuhan transmisi. Kenapa? Karena Honda memanfaatkan empat gearset dengan gear ratio tetap, untuk menghubungkan penggerak ke roda depan. Kami akan buat artikel terpisah soal sistem yang unik ini.

Penggerak listrik Accord Hybrid beroperasi dengan melakukan perpindahan di antara 3 mode berkendara, yaitu EV Drive (100% tenaga berasal dari mesin listrik), Hybrid Drive (perpaduan tenaga dari mesin listrik dan mesin berbahan bakar) dan Engine Drive (100% tenaga berasal dari mesin berbahan bakar). Sehingga seluruh sistem dapat mengakomodasi kebutuhan pengendara sesuai kondisi yang ada.

Dalam keterangan resminya Honda menyebut, Accord bermesin listrik ini merupakan strategi yang mereka terapkan guna menuju visi globalnya untuk menguasai dua-pertiga penjualan mobil listrik pada 2030.

Saat ini, Honda sudah memiliki beberapa produk kendaraan yang ramah lingkungan, seperti seri Clarity - Clarity Fuel Cell, Clarity Electric dan Clarity Plug-In Hybrid, serta mobil sedan Honda Insight yang diluncurkan pada 2019 mendatang. (Diro/RS)

Baca juga: Honda Accord dan Odyssey Recall! Wajib Lapor Bengkel Resmi

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

Jelajahi Honda Accord

Model Mobil Honda

  • Honda Brio
    Honda Brio
  • Honda Civic Type R
    Honda Civic Type R
  • Honda HRV
    Honda HRV
  • Honda BRV
    Honda BRV
  • Honda CRV
    Honda CRV
  • Honda Mobilio
    Honda Mobilio
  • Honda Civic RS
    Honda Civic RS
  • Honda City Hatchback
    Honda City Hatchback
  • Honda City
    Honda City
  • Honda Accord
    Honda Accord
Mobil Honda

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Honda Accord Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Honda Accord

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Sedan

  • Yang Akan Datang

Artikel Mobil Honda Accord dari Carvaganza