• Wishlist

Honda Accord dan Odyssey Wajib Lapor Bengkel Resmi

Honda Accord dan Odyssey Wajib Lapor Bengkel Resmi


Produk Honda kembali bermasalah. Kali ini menimpa Honda Accord dan Odyssey. Kedua mobil ini bermasalah pada bagian switch door mirror sehingga diperlukan pergantian komponen.


Disebutkan dalam pernyataan resmi Honda, kampanye penggantian komponen yang disebut product update (PUD), merupakan bagian dari program global yang dijalankan Honda Motor Co., Ltd. Program ini ditujukan guna memastikan standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi pada seluruh produknya.


Honda Accord


"Kampanye ini kami lakukan sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada konsumen. Konsumen yang kendaraannya terdampak berhak mendapatkan penggantian komponen untuk memastikan kendaraannya berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi," papar Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.


Model mobil yang terindetifikasi bermasalah : Honda Accord produksi tahun 2013 – 2017 sebanyak 3.213 unit, dan juga Honda Odyssey produksi 2013 – 2017 sebanyak 1.498 unit.


HOnda Odyssey


Honda memastikan, pergantian komponen switch door mirror pada mobil yang teridentifikasi dilakukan tanpa dikenakan biaya apapun. Penggantian komponen dilaksanakan mulai hari ini, Kamis (1/2) di seluruh bengkel resmi Honda.


Proses penggantian komponen tidak memakan waktu lama, kurang lebih 30 menit. Sementara untuk kasus yang menimpa Accord dan Odyssesy ini, masa kampanye dilakukan selama 6 bulan, terhitung mulai 1 Februari 2018 hingga 1 Agustus 2018. Tapi perbaikan, terus berlangsung walaupun masa kampanye selesai.


Dengan adanya kampanye pergantian komponen ini, Honda berharap pemilik mobil secepatnya menghubungi diler resmi untuk melakukan perbaikan. Selain itu, untuk mempermudah komunikasi dengan pemilik Accord dan Odyssey yang bermasalah, Honda melalui jaringan dilernya mengirimkan surat pemberitahuan langsung.


Honda Lain Yang Harus Recall


Selain itu, PUD dan kendaraan yang teridentifikasi juga dapat dilihat di situs Honda-Indonesia.com. Sebelumnya, kampanye perbaikan atau biasa disebut recall, juga menimpa prduk produk lain seperti Honda Mobilio produksi 2014-2017, Jazz (2014–2017), HR-V (2014–2017), Brio (2014–2017) dan Honda BR-V (2015–2017).


Total sebanyak 463.891 unit dari lima model mobil, harus dilakukan pergantian komponen yang krusial yaitu master cylinder dan master power pada sistem pengereman kendaraan.


Baca Juga: 7 kelebihan Honda Mobilio

Jelajahi Honda Accord

Honda Accord Rp 729,6 Juta Cicilan : Rp 16,65 Juta

Bandingkan & Rekomendasi