GIIAS 2021: Suzuki Buka Peluang Tambah Unit Jualan All New Ertiga Sport FF Edisi Terbatas

GIIAS 2021: Suzuki Buka Peluang Tambah Unit Jualan All New Ertiga Sport FF Edisi Terbatas

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah meluncurkan all new Ertiga Sport FF (Final Form) di GIIAS 2021 pada Kamis (11/11) kemarin. Di tampilan anyar ini, LMPV itu hadir dengan sentuhan kosmetika sporty yang membuatnya semakin menarik buat dimiliki.

Namun, jika tertarik dengan unitnya mobil ini dipasarkan secara terbatas yakni 125 unit saja. Menurut 4 Wheel Marketing Director PT SIS, Dony Saputra. alasan melansir Ertiga dalan varian limited edition adalag sebagai cara menstimulasi pasar dan memberi opsi modifikasi buat konsumen.

"Ini adalah salah satu cara kami untuk memberikan inspirasi lain soal modifikasi untuk buat konsumen dengan Suzuki Genuine yang ada. Dan saat ini jadi line-up aksesori di Suzuki," kata Dony di sela-sela peluncuran Ertiga Sport FF.

All new Suzuki Ertiga Sport FF hadir dalam 2 pilihan transmisi yakni manual dan otomatik. Strategi penjualan jumlahnya, menurut Donny akan dibagi 50 persen untuk masing-masing opsi transmisi. "Kita jual 50:50 sih, ya. Jadi 50 persen untuk manual dan 50 persen matik," lanjutnya.

Terkait harganya, untuk meminang Suzuki Ertiga Sport FF manual pabrikan menjual dengan banderol Rp 258.350.000. Sementara jika lebih tertarik membeli transmisi otomatik, tipe ini dilego Rp 268.150.000. Set harga yang ditawarkan sudah memperhitungkan kebijaka relaksasi PPnBM dan tenty berstatus OTR.

Ertiga Suzuki Sport FF

Buka Peluang Tambah Jumlah Unit

Meski embel-embelnya dijual terbatas, Dony mengatakan jika permintaan dari konsumen membludak pihaknya terbuka untuk menambah alokasi unit. "Tapi umpanya kalau ada permintaan (lebih) tidak menutup kemungkinan kita tambahin lagi unitnya," jelasnya.

Opsi lainnya, seluruh aksesori sporty di varian Ertiga Sport FF dijual untuk konsumen umum. Buat Anda yang lebih mempertahankan model lama, ini bisa jadi pilihan menarik juga. Namun sayangnya Dony belum bisa menginformasikan berapa harga paketan dari aksesori tersebut.

"Jadi semua part yang kita kasih di Ertiga itu kita jual juga sebagai aksesori tambahan. Ini sebagai acuan saja untuk konsumen, tapi kalau nggak mau ribet-ribet bisa ambil yang limited edition ini," katanya.

Sekadar informasi, ubahan yang terjadi pada Ertiga model terbaru hanya berfokus pada eksterior dan penambahan fitur saja. Misalnya di bagian luar mobil hadir opsi warna two tone, spoiler belakang hitam, dan penggunaa spion kelir hitam juga.

Baca juga: GIIAS 2021: All New Ertiga Sport FF Meluncur Secara Terbatas, Harga Mulai Rp 258 Jutaan

Ertiga Suzuki Sport FF

Tak cuma itu saja, untuk mempertegas tampilan sportynya pabrikan menambah aksen lis merah pada bagian gril depan, front bumper, lis pintu belakang, dan stiker pada pintu samping bodi.

Fitur yang paling baru pada Suzuki Ertiga Sport FF adalah Smart E-Mirror yang terletak di bagian spion tengah dalam kabin. Fungsinya menggantikan spion konvensional menjadi digital dan dibekali 2 kamera di tengah (spion) dan belakang mobil.

Dengan fitur ini pengendara bisa melihat situasi di belakang mobil dengan jelas tanpa terhalang kondisi di dalam mobil. Fitur ini juga memungkinkan pemilik merekam situasi dan kondisi di depan maupun belakang. Secara tidak langsung, peranti tesebut mirip dengan dash cam.

Selebihnya fitur terdahulu seperti electronic stability programme (ESP), dual SRS Airbags, ISOFIX, ABS+EBD, hill hold control (khusus varian AT), AC Auto Climate with heather, reverse camera & parking sensor, projector headlamp LED, DRL, foglamp LED, dan stoplamp LED masih tetap tersedia.

Tak ada revisi pada sektor jantung pacu, di balik kap masih bersemayam mesin K15B berkubikasi tepat 1.462 cc yang menghasilkan tenaga maksimal 104,7 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi puncak 138 Nm di 4.400 rpm. Output itu disalurkan lewat transmisi manual 5-percepatan dan otomatik 4-percepatan. (Kit/Raju)

Baca juga: GIIAS 2021: Selain Ertiga Sport FF, Suzuki Janjikan Bakal Ada Produk Baru Lagi Meluncur

Jelajahi Suzuki Ertiga

Model Mobil Suzuki

  • Suzuki Ertiga
    Suzuki Ertiga
  • Suzuki XL7
    Suzuki XL7
  • Suzuki Jimny
    Suzuki Jimny
  • Suzuki Carry
    Suzuki Carry
  • Suzuki Ignis
    Suzuki Ignis
  • Suzuki Baleno
    Suzuki Baleno
  • Suzuki APV Luxury
    Suzuki APV Luxury
  • Suzuki APV Arena
    Suzuki APV Arena
  • Suzuki Karimun Wagon R GS
    Suzuki Karimun Wagon R GS
  • Suzuki Karimun Wagon R
    Suzuki Karimun Wagon R
  • Suzuki SX4 S Cross
    Suzuki SX4 S Cross
Mobil Suzuki

Jangan lewatkan

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Suzuki Ertiga Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Suzuki Ertiga

Bandingkan & Rekomendasi

Tren MPV

  • Yang Akan Datang