• Wishlist

Bocor! Ini Dia Penampakan Toyota Rush Baru yang Meluncur 18 Desember

Bocor! Ini Dia Penampakan Toyota Rush Baru yang Meluncur 18 Desember

Rumor lahirnya Toyota Rush baru kian nyata. Bukti kuat berupa bocoran foto teaser jelang peluncuran mulai beredar di dunia maya. Salah satunya adalah foto wujud Toyota Rush dan Daihatsu Terios baru. Sumber kami di internal Toyota bahkan menyebut peluncuran Rush akan dilakukan 18 Desember.


Teaser Toyota Rush


Kita tahu Terios dan Rush merupakan saudara kembar, seperti Xenia dan Avanza. Berarti, kalau ada Rush baru, Terius teranyar juga diluncurkan. Bukti semakin membenarkan kelahiran All New Rush dan Terios adalah foto teaser yang menampilkan siluet wajah Toyota Rush Baru dan sisi samping Terios. Foto resmi itu beredar di dunia maya.


Mengacu pada foto siluet dan bocoran lain yang beredar, terdeteksi Rush baru merupakan jelmaan dari mobil FT Concept Daihatsu yang pernah mejeng di GIIAS 2015. Hanya saja pada Rush diolah sedemikian Rupa hingga kuat karakter Toyota nya. Sekilas ada aura mirip Fortuner dari wajah All New Rush, khususnya dari bentuk grille. Dari foto teaser itu juga bisa dilihat ketersediaan lampu strip siang hari, kemungkinan LED, pada rumah lampu utama yang lumayan ramping dan rata atau horizontal. Rumornya, lampu utama berteknologi LED projector untuk Rush baru nanti. Di bagian atas ada roof rail, yang menguatkan karakter SUV.


Daihatsu FT-Concept 02


Melihat dari teaser Terios, roda cadangan yang menempel pada tailgate kini dihilangkan. Rasanya itu jawaban Toyota/Daihatsu karena banyak yang lebih memilih untuk tidak memakai roda cadangan di buritan layaknya konde. Desain itu juga dianggap desain SUV 'jadul'.


Sementara All new Rush dan Terios ingin tampil lebih modern. Dengan itu, ekspektasi fitur dan trim juga mengalami peningkatan. Informasi yang kami dapat, Rush baru nanti punya safety yang tak main-main. Enam kantung udara dan kemungkinan didukung kontrol traksi atau stabilitas dan hill start assist.


Ekspektasi kelengkapan fitur, All New Rush bakal punya head unit layar sentuh, penyejuk kabin digital, kendali audio pada kemudi dan jok berlapis material kulit. Itu semua mungkin disajikan oleh Toyota karena Rush memang sedikit lebih mewah kalau dibandingkan Terios. Nah untuk Terios sendiri bisa jadi nanti ada yang fiturnya lengkap, maupun versi hematnya. Seperti Xenia yang punya banyak pilihan varian sesuai kelengkapan fitur.


Toyota Rush 2018


Jantung mekanis masih menggendong 1,5 liter, tapi teknologinya seharusnya dual VVT-i seperti mesin yang kini sudah digunakan banyak keluarga Toyota. Pilihan penyalur daya masih manual 5-speed atau otomatis 4-speed. Untuk CVT kami rasa tidak akan dipasang pada Rush atau Terios baru.


Berapa harganya? Sayang belum ada bocoran soal itu. Perkiraan di rentang Rp 250 juta - 300 jutaan bisa jadi label harga Toyota All New Rush. Kita tunggu saja kelahiran resminya, yang menurut bocoran sumber kami akan diluncurkan pada 18 Desember nanti. (Tom/Van)


Baca Juga: Toyota C-HR Tuned, Secepat Lamborghini Huracan

Jelajahi Toyota Rush

Toyota Rush Rp 255,15 - Rp 276,55 Juta Cicilan : Rp 5,82 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store