jakarta-selatan
kali dibagikan

Berfitur Lengkap, Berapa Harga MPV Murah Renault Triber?

  • 16 Jul, 2019
  • 3477 Kali Dilihat

Renault Triber diklaim sebagai MPV murah. Tak cuma buat Indonesia, di negara asalnya, India, Triber ditawarkan dengan banderol Rp 110 - 140 jutaan setelah dikonversi. Namun untuk pasar Indonesia, harga resmi Triber rencananya diumumkan pada GIIAS 2019. Davy J. Tuilan, COO Maxindo Renault Indonesia (MRI), membeberkan, harga Renault Triber bakal bikin kaget.



 


"Nanti jika kami sudah informasikan harganya, pasti bakal kaget," ungkapnya kepada Liputan6 saat perkenalan Triber kepada media akhir pekan lalu. Kalau diperkirakan, dari sumber tenaga penjual yang beredar, Triber bisa berlabel lebih dari Rp 150 juta. Tapi itu baru perkiraan dan belum jelas jenis variannya. Karena menurut Davy, bakal ada lebih dari satu varian yang ditawarkan.


Mengingat Triber bakal diimpor utuh dari India, sewajarnya harga di sini jadi lebih tinggi. Mungkin bisa Rp 170 juta, kecuali MRI punya trik untuk menekan harga dengan ekstrem tanpa mengorbankan spesifikasi. Ya, Davy juga mengungkap, Triber di Indonesia punya spesifikasi sama dengan pasar India. "Spesifikasi di India dan Indonesia, kalau bisa saya jawab, hanya satu kata, sama," ujarnya.


Berapa pun banderol Triber, ia tak bisa diadu langsung dengan LCGC dari segi harga. Toyota Calya, Daihatsu Sigra dan Datsun GO+ paling mahal, semua berada di kisaran Rp 150 jutaan. Wajar, karena Triber bukan LCGC. Jadi kalau mau melihat dari perspektif berbeda, Triber bisa mengisi celah antara LCGC dan LMPV.


Lebih lanjut dijelaskan Davy, harga resmi rencananya diumumkan pada GIIAS. Meski belum dibuka pemesanan resmi, tapi bagi yang sudah kepincut, bisa coba memesan ke tenaga penjual. "Mudah-mudahan harganya sudah bisa diumumkan di GIIAS. Tapi, jika ada yang mau inden dari sekarang ya tidak masalah," ujarnya. Siapkan dana Rp 3 juta bagi yang ingin melakukan pemesanan.


Renault Triber diyakini bisa memikat hati penggemar MPV murah dengan tujuh kursi. Selain jumlah kursi, Renault membekali Triber dengan fitur kelas atas. Ada smart entry dengan kunci berbentuk kartu, tombol start/stop, panel meter digital, infotainment layar sentuh dengan dukungan Apple CarPlay dan Android Auto, sampai empat kantong udara sebagai penjamin keselamatan.


Soal jantung mekanis, Triber memakai mesin yang sama dengan Renault Clio baru di Eropa. Mesin 3-silinder 1,0 liter. Meski kecil dan berada di bawah calon lawannya di sini, Davy meyakinkan dapur pacu itu cukup untuk kondisi Indonesia. Bahkan ada pilihan transmisi manual 5-speed dan semi otomatis AMT 5-speed. (Tom/Van)


Baca Juga: DFSK Pamerkan Mobil Listrik Praktis di GIIAS

Galeri

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Renault Triber

Lihat video terbaru Renault Triber untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Renault Pilihan

  • Populer
  • Komparasi