jakarta-selatan
kali dibagikan

Suzuki Nex II, Ketahui Varian dan Cicilannya

  • 17 Des, 2018
  • 5702 Kali Dilihat

Sebagai skutik entry level, Suzuki Nex II terdiri dalam lima varian. Pilihan sebanyak itu memberi konsumen kebebasan mencari Nex II sesuai keinginan. Inilah lima variannya: Standar, Elegant, Elegant Premium, Fancy Dynamic dan Sporty Runner.


Nex II terlaris


Nex II punya panjang 1.890 mm, lebar 675 mm dan tinggi 1.045 mm berbobot 93 kg. Dengan dimensi yang tak terlalu besar, Nex II ditenagai jantung mekanis bertipe SOHC 4-langkah berkubikasi 113 cc dengan sistem suplai bahan bakar injeksi. Kapasitas tangkinya, 3,6 liter, sangat cukup untuk berkeliling sebagai tunggangan harian.


Sebelum memutuskan membeli Nex II secara kredit, ada baiknya mencari tahu dulu berapa uang yang harus disiapkan untuk down payment (DP) dan angsuran tiap bulan. Berikut simulasi kredit Nex II yang kami dapat dari diler Suzuki SMG Jati Asih. Daftar kreditnya menggunakan perusahaan pembiayaan Suzuki Finance Indonesia, dengan status OTR DKI Jakarta.


1. Nex II Sporty Runner


Varian ini dilengkapi fitur dan aksesori paling lengkap. Sesuai namanya, tampilan sporty terasa kental dengan stripping yang dinamis. Fitur yang dimiliki seperti lampu depan LED dan USB charger di kompartemen kiri. Sedangkan aksesori yang melengkapi tampilan bodinya, ada cover muffler krom berdetail lubang dengan bentuk garis vertikal mirip insang dan meter visor di kepala. Dibanderol Rp 14,65 juta, varian Sporty Runner disediakan tiga pilihan warna: brilliant white, titan black dan stronger red.


Bagi Anda yang ingin mencicil dengan uang muka terendah, Rp 1,5 juta, terdapat opsi angsuran sebesar Rp 1,595 juta untuk 11 kali. Sedangkan tenor terpanjangnya 35 bulan dikenakan bulanan Rp 640 ribu. Uang muka tertinggi di angka Rp 2,25 juta dengan tenor 11 bulannya sebesar Rp 1,533 juta dan Rp 624 ribu untuk 35 kali.


2. Nex II Fancy Dynamic


Punya harga jual yang sama dengan Sporty Runner, varian ini juga dilengkapi lampu utama LED dan USB charger. Hanya tampilannya yang berbeda, dengan grafis lebih menyasar anak muda dan absennya meter visor. Serta adanya aksen lampu LED di bodi samping. Fitur ini hanya ada di Fancy Dyanmic, sehingga tampilannya lebih menarik. Pilihan warna yang disuguhkan ada tiga: brilliant white, titan black dan stronger red. Untuk simulasi kreditnya, varian ini tak berbeda dengan Sporty Runner.


3. Nex II Elegant Premium


Kesan elegan dan mewah terpancar di varian ini. Bodi Elegant Premium tak memiliki stripping dan dibalut warna yang tak mengilap (doff). Aksen krom disematkan di beberapa bagian, seperti cover muffler berdesain simple dan pijakan kaki. Fiturnya identik dengan kedua varian di atas. Sayangnya, skutik seharga Rp 14,4 juta ini hanya punya dua pilihan warna, mat stellar blue dan solid black.


Tertarik untuk membelinya secara kredit? Angsuran termurahnya Rp 599 ribu selama 35 bulan dengan besaran uang muka Rp 2,5 juta. Bila ingin lebih pendek, opsi 11 kali pembayaran dikenakan bulanan Rp 1,485 juta. Bila memilih uang muka terendah ada pilihan Rp 1,5 juta dengan tenor 11 bulan Rp 1,568 juta dan Rp 625 ribu sebanyak 35 kali.


4. Nex II Elegant


Jika ingin memiliki Nex II yang punya tampilan seperti Elegant Premium, namun dengan harga lebih ramah dompet, Anda bisa memilih varian Elegant. Tampilannya tak berbeda, tetapi fiturnya dipangkas habis, alias tidak ada lampu LED, USB charger dan detail krom. Harga yang ditawarkan Rp 13,95 juta.


Uang muka tertinggi yang disediakan untuk varian ini sebesar Rp 2,5 juta dengan cicilan terkecil Rp 538 ribu selama 35 bulan. Sedangkan angsuran dengan tenor 11 bulan, yakni Rp 1,446 juta. Konsumen yang lebih memilih uang muka paling kecil, ada opsi Rp 1,4 juta dengan bulanan Rp 1,529 juta selama 11 kali. Kredit terlama dengan simulasi uang muka segitu ada tenor 35 bulan yang dibanderol Rp 615 ribu per bulan.


5. Nex II Standar


Varian ini punya banderol dan fitur yang sama dengan varian Elegant. Yang membedakan terletak pada permainan warna dan stripping. Kesannya lebih sporty dengan warna glossy. Konsumen diberikan tiga warna; brilliant white, titan black dan stronger red. Pilihan kreditnya juga tak jauh berbeda. Hanya opsi angsuran per bulan untuk tenor 11 kalinya pada DP terendah yang tak sama, yakni Rp 1,548 juta. (Hfd/Odi)


Baca Juga: Minat Honda Beat, Ini Cicilan dan Biaya Servisnya

Harga dan Promo Varian NEX II

  • Standard | Rp 13,95 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 3,5 Juta
    Angsuran Rp 464.000
    Tenor 33 Months
    Lihat Promo

Video Suzuki NEX II

Lihat video terbaru Suzuki NEX II untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Suzuki Pilihan

  • Populer
  • Komparasi