jakarta-selatan
Bahasa en | id

Suzuki Karimun Wagon R

Rp105 - Rp126,5 Juta
Harga OTR
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif selama bulan Ramadan, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo Ramadan
Performa
Tenaga 67 hp
Mesin 998 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Tak
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 5 Kursi
Ground Clearance 170 mm
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Bulanan Rp2,4 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Suzuki Karimun Wagon R GA Airbag - Petrol

Informasi terkini Suzuki Karimun Wagon R

Jakarta - Tak banyak cing cong, Suzuki melakukan perubahan pada produk low cost green car (LCGC) andalannya, Karimun Wagon R. Hal ini terlihat dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.rnrnDalam pameran yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Karimun Wagon R tampil menggunakan warna baru, yakni biru. Warna ini tampaknya jadi pilihan baru yang sebelumnya tidak terdapat pada pilihan kelir Karimun Wagon R.

Harga Suzuki Karimun Wagon R

Varian (Harga OTR)  
GA Airbag
5 Kursi, 67 hp, 998 cc, Petrol
Rp105 Juta*
GL MT
5 Kursi, 67 hp, 998 cc, Petrol
Rp118,5 Juta*
GS Airbag
5 Kursi, 67 hp, 998 cc, Petrol
Rp126,5 Juta*
MPV 7-Seater
7 Kursi, 67 hp, 998 cc, Upcoming
Tanggal Peluncuran: Sep 01, 2017
   

Bandingkan Suzuki Karimun Wagon R dengan Mobil Sejenis

Review Pengguna Suzuki Karimun Wagon R

5
Berdasarkan 1 review
  • 5 1
  • 4 0
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Suzuki Karimun Wagon R

Review populer

  • M
    Meryani Yunita Jun 05, 2017

    Suzuki merupakan brand asal Jepang yang layak dipercaya. Walaupun karimun wagon r gl termasuk Lcgc, tapi kualitasnya tidak kalah sama mobil- mobil diatas 200 juta. Para profesor Jepang betul- betul melakukan riset mendalam untuk membuat mobil ini. Image suzuki yang merupakan mobil bemo langsung hilang. Suara mesin di dalam kabin tidak terdengar sama sekali. Ac cepat sekali dingin walaupun udara Baca Selengkapnya

Video Suzuki Karimun Wagon R

Lihat video terbaru Suzuki Karimun Wagon R untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Suzuki Karimun Wagon R

Warna Suzuki Karimun Wagon R

  • Brown

  • Burgundy Red

  • Cool Black

  • Graphite Grey

  • Pearl White

  • Radiant Red

  • Silky Silver

Review Suzuki Karimun Wagon R

Tinjauan

Suzuki Karimun Wagon R merupakan produk yang istimewa bagi masyarakat Indonesia. Karena posisinya yang berada dalam kategori LCGC (low Cost Green Car) menjadikan Karimun Wagon R sebagai salah satu mobil \\\'murah\\\' yang bisa dipinang oleh khalayak ramai. Generasi pendahulu Suzuki Karimun memang bukan sebuah LCGC, namun bodi nya yang kompak sebagai sebuah city car dan performa yang mumpuni menjadi alasan untuk banyak orang memilihi Karimun.

Pada Karimun Wagon R ada tiga varian utama yaitu, GA, GX, dan GL, plus satu varian blind van untuk kendaraan komersial. Semuanya dengan jantung meknis yang sama hanya berbeda trim dan kelengkapan fitur. Belakangan, barulah PT Suzuki Indomobil Sales menambahkan varian baru GS dengan desain wajah berbeda, dan menghilangkan varian GX. Karimun Wagon R GS mengadopsi desain Maruti Stingray di India. Bentuk lampunya dalam satu bidang datar.

Update terakhirnya adalah pemberian pilihan transmisi semi otomatis AGS (Auto Gear Shift) yang disediakan untuk varian GX, GL, dan GS saja. Namun transmisi itu kurang bisa memberikan perpindahan gigi yang mulus, karena sistemnya adalah automated manual transmission (AMT), dan bukan full automatic seperti mobil kebanyakan.

Meskipun terlihat mungil dan kompak dari luar, kabin Wagon R terbilang lega di segmennya. Itu berlaku untuk penumpang belakang, apalagi baris depannya. Desain dashboard gantung menyediakan kolong yang memberikan kesan akses ruang kaki lebih lega. Tak hanya itu, bodinya yang tinggi juga memberikan ruang lebih pada kepala.

Panel dan tombol-tombolnya terbilang rapih, material solid, dan kekedapan kabinnya juga baik. Bisa terbukti dari saat menyalakan mesin pertama kali, suara mesin dan getarannya terasa minim.

Bagasinya juga sudah cukup mengakomodir barang bawaan, dan didukung banyak penyimpanan kecil di penjuru kabin serta bangku baris dua yang bisa dilipat.

Karimun Wagon R mulai dijual dengan rentang harga dari Rp 103 juta hingga termahal Rp 133 juta.

  • Tinjauan
  • Interior
  • Eksterior
  • Biaya BBM Selama Kepemilikan
  • Suspensi Nyaman
  • Performa mesin

Pros

Performa, Kabin lega, Harga kompetitif

Cons

Desain kaku, Transmisi otomatis AMT

Eksterior

Desain Karimun Wagon R varian GA, GX, dan GL menggunakan Bahasa desain sama dengan rumah lampu depan besar. Mirip desain Suzuki Ertiga dan Swift. Sementara varian GS berdesain wajah serupa dengan Maruti Stingray lansiran India. Pada desain GS, lampu nya datar dan lebih kecil. Terlihat lebih elegan dibandingkan varian lainnya. Logo burung Garuda juga berubah menjadi logo \\\'S\\\' Suzuki pada fascia depan.

Sayangnya profil roda yang kecil, ciri khas bawaan segmen LCGC, menjadikan tampilannya kurang atraktif. Desain bentuknya juga bukan selera semua orang. Bentuk dasar menganut tabiat mobil van kompak Jepang dengan bentuk boxy atau kotak, dengan bagian buritan sedikit lebih naik.

  • What we like
    Wajah Karimun Wagon R tipe GS paling elegan dengan lampu dan grille rata berlapis krom
  • What we dislike
    Roda terlalu kecil, desain terlalu \\\'boxy\\\'

Biaya BBM Selama Kepemilikan

Klaim konsumsi bahan bakarnya mencapai angka 18 km/liter untuk pengendaraan luar kota. Sementara saat membelah perkotaan, 14 km/liter. Kapasitas maksimum tangkinya 35 liter.

Suspensi Nyaman

Kemudi dari Karimun Wagon R sudah didukung power steering elektrik. Artinya bobot putar kemudi nya ringan, menghasilkan kemudahan bermanuver gerak lebih lincah di kepadatan kota maupun saat parkir. Feedback dari kemudinya bukan yang paling baik, namun sudah sesuai ekspektasi dan kadar presisi yang juga sesuai.

Dimensi bodi nya akan menghasilkan gejala limbung minim saat berbelok tanpa menjaga kecepatan. Beruntung, suspensi depan MacPherson Strut dan 3-link di belakang dapat meredam guncangan dengan baik.

  • What we like
    Handling baik, bantingan suspensi nyaman
  • What we dislike
    Tanpa kontrol traksi dan stabilizer

Performa mesin

Dapur produksi tenaga dipercayakan kepada jantung mekanis 3-silinder 1.0 liter (998 cc) DOHC. Tenaga puncaknya mencapai 68 hp pada 6.200 rpm dan torsi puncak 90 Nm yang sudah tersedia di putaran 3.500 rpm. Sebagai penyalur tenaga tersedia transmisi manual 5-speed dan pilihan transmisi otomatis AGS (auto gear shift) 5-speed.

Tenaga itu diyakini cukup untuk ukuran mobil perkotaan. Tenaganya disalurkan bertahap, langkah demi langkah namun cepat dan efektif. Untuk pengendaraan secara keseluruhan, dalam dan luar kota, akselerasinya cukup baik.

  • What we like
    Mesin responsif
  • What we dislike
    Transmisi AMT tidak umum

Berita Suzuki Karimun Wagon R

Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer