Suzuki Karimun Wagon R

Rp 103 - 124,5 juta*
Harga On The Road (OTR)
Dapatkan promo eksklusif dan pilihan pinjaman dari dealer
Gambar Suzuki Karimun Wagon R
4.3 / 5
based on 1 reviews
0 Shares

Suzuki Karimun Wagon R Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Bensin
    • 998 cc, Bensin
      Rp 103 juta*
    • 998 cc, Bensin
      Rp 115,5 juta*
    • 998 cc, Bensin
      Rp 124,5 juta*
    Launching soon

Iklan

Video Suzuki Karimun Wagon R

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna Karimun Wagon R

  • Coklat

  • Silky-silver

  • Radiant-red

  • Pearl-white

  • Graphite-grey

  • Cool-black

  • Burgundy-red

Review Suzuki Karimun Wagon R

Tinjauan Umum

Suzuki Karimun Wagon R merupakan mobil perkotaan oleh produsen mobil terkemuka Jepang, Suzuki. Kendaraan ini pertama kali diluncurkan di tahun 1993 dan sekarang telah berada pada generasi kelima. Kendati telah berada lebih dari dua dekade di pasar mobil, mobil ini belum kehilangan pesona dan konsumen setianya. Bagi konsumen Indonesia, Karimun Wagon R ditawarkan dalam tiga varian yaitu – GA, GX, dan GL. Mobil perkotaan ini dilengkapi dengan mesin berbahan bakar bensin 1,0-liter yang mampu membesut tenaga puncak 68 PS pada 6200 rpm dan torsi puncak 90 Nm pada 3500 rpm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi manual 5-percepatan yang menunjukkan efisiensi dan performa yang baik. Suzuki memberikan eksterior impresif pada Karimun Wagon R dengan menambahkan sebuah gril depan berhias krom tipis dengan logo Suzuki serta gril hitam berkilau lebar di bawah. Lampu depan biru bersegi melengkapi tampilan depan ini secara menawan. Bagian samping dari mobil perkotaan ini mendapatkan tampilan yang berbeda. Selain itu, spatbor tegas dengan roda alloy 13-inci yang mengelilingi ban melengkapi keseluruhan tampilan mobil ini. Masuk ke dalam Karimun Wagon R dan Anda akan menemukan kabin yang dirancang bagus dengan berbagai fitur atraktif. Karimun Wagon R datang dilengkapi dengan aspek keselamatan dan keamanan yang cukup di seluruh varian. Meskipun demikian, varian dasar memiliki fitur keselamatan seadanya, sedangkan varian GX dan GL lebih baik. Terdapat sistem tanpa kunci (keyless entry) pada varian GX demi kenyamanan dan keamanan. Sebagai tambahan, child proof door lock terdapat pada seluruh varian. Vehicle immobilizer menjaga mobil agar aman dari pencuri juga terdapat pada Suzuki Karimun Wagon R.

Jarak Tempuh dan Keekonomisan Bahan Bakar

Suzuki Karimun Wagon R memberikan jarak tempuh baik yaitu 16 kmpl pada kondisi standar rata-rata. Jarak tempuh mencapai 18 kmpl di jalan tol dan 14 kmpl di jalan raya. Meskipun demikian, mobil ini bukanlah diperuntukkan untuk jalan tol dan dapat melaju efisien di area perkotaan saja. Kendaraan ini datang dengan kapasitas bahan bakar maksimum 35 liter.

Tenaga

Suzuki Karimun Wagon R disenjatai dengan mesin bahan bakar bensin 1,0 liter DOHC 3-segaris. Mesin ini mengantarkan tenaga puncak 68 PS pada 6200 rpm dan torsi tertinggi yaitu 90 Nm pada 3500 rpm yang cukup layak. Mesin ini dipasangkan dengan persneling manual 5-percepatan untuk performa dan efisiensi yang lebih baik.

Akselerasi & Pengangkatan

Suzuki Karimun Wagon R merupakan mobil perkotaan namun tidak dapat memberikan angka akselerasi dan pengangkatan seperti mobil-mobil sports. Tapi mobil ini memberikan angka yang baik pada segmen ini ketika berakselerasi dari 0 ke 100 kmpj dalam 17,5 detik dengan kecepatan tertinggi yaitu 145 kmpj dengan mesin berbahan bakar bensin tunggal 1,0-liter.

Eksterior

Suzuki Karimun Wagon R dihiasi dengan gril depan atas sempit dengan lapisan krom tebal serta logo Suzuki di bagian tengah. Gril lebar bawah hitam berkilau memastikan aliran udara halus terpisah sehingga membuat keseluruhan tampilan depan elegan dan menarik. Lampu depan Blue Eyes dirancang sempurna mengelilingi fascia depan secara tepat. Varian GL dan GX dilengkapi dengan rel atap untuk menambah kesan sporty pada eksterior. Lampu kabut di bagian sisi gril depan bawah memastikan jarak pandang saat cuaca berkabut. Spatbor tegas dengan roda alloy 13-inchi dan mengelilingi ban tidak hanya melengkapi eksterior dengan cara mengagumkan tapi juga memastikan stabilitas yang sesuai serta daya cengkeram yang sempurna. Secara keseluruhan, mobil ini memiliki desain kotak dengan krom untuk keanggunan dan hitam untuk penegasan kesan sporty.

Ukuran Eksterior

Suzuki Karimun Wagon R memamerkan dimensi eksterior yang sama pada 3 varian. Hatchback ini datang dengan ukuran dimensi keseluruhan yaitu 3600 mm x 1475 mm x 1670 mm (P x L x T) serta jarak sumbu roda terhitung hingga 2400 mm. Jarak sumbu roda yang pantas memastikan terdapat ruang kabin yang cukup bagi 5 penumpang di mobil Suzuki ini. Ground clearance minimum Karimun Wagon R adalah 170 mm yang memudahkannya untuk melaju di berbagai medan.

Interior

Tiba ke bagian ruang kabin, Suzuki Karium Wagon R memiliki beberapa aspek bagus untuk membuatnya menonjol di kompetisi. Dasbor dual-warna mobil perkotaan ini memiliki panel instrumen yang ditempatkan di posisi yang tepat dimana pengemudi dapat mengecek segala keperluan dengan nyaman. Stir kemudi dihiasi dengan krom untuk tampilan klasik di bagian dalam. Tampilan kursi yang nyaman dan stylish dilapisi dengan lapisan kulit tahan lama. Untuk menawarkan kenyamanan seutuhnya di kabin, kendaraan ini mendapatkan jarak sumbu roda cukup untuk memberikan ruang kaki, ruang kepala, dan ruang bahu bagi seluruh penumpang. Selain itu, mobil ini memiliki kapasitas bagasi besar dengan 11 ruang penyimpanan kecil supaya kabin tidak terlihat berantakan.

Kenyamanan Interior

Untuk menawarkan kenyamanan optimum bagi 5 penumpang, Suzuki Karimun Wagon R telah diberikan jarak sumbu roda yang sesuai. Kendaraan ini dilengkapi dengan beberapa fitur kemudahan termasuk stir bertenaga elektrik untuk manuver lebih mudah. Selain ini, mobil ini juga memiliki power window pada varian GX dan GL. Mobil Suzuki mendapat fasilitas pendingin udara manual untuk menjaga temperatur kabin tetap nyaman saat perjalanan. Dengan semua fitur-fitur ini, terdapat 11 ruang penyimpanan-multi di area kabin sehingga penumpang dapat menaruh barang-barang kecil disana tanpa membuat kabin terlihat berantakan.

Ukuran Interior

Suzuki Karimun Wagon R tersedia dalam hatchback tipe GA, GX, dan GL. Seluruh varian memiliki ruang bagasi cukup untuk mengakomodasi koper penumpang-penumpangnya. Ukuran kargo tersedia pada mobil Suzuki ini terhitung 180 liter layak bagi sebuah mobil perkotaan. Selain itu, mobil ini menawarkan 11 penyimpanan-multi pada ruang kabin di mana penumpang dapat menaruh barang-barang yang berlebih.

Mesin dan Performa

Varian Karimum Wagon R dilengkapi dengan mesin berbahan bakar bensin 1,0 liter DOHC 3-segaris 12 katup. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimum 68 PS pada 6200 rpm dan torsi maksimum yaitu 90 Nm pada 3500 rpm yang cukup layak.

Stereo dan Aksesoris

Mobil dari Suzuki ini menawarkan fitur hiburan cukup bagi penumpang untuk menghilangkan kebosanan saat dikendarai melewati jalanan sepi. Untuk memastikan kesenangan dan hiburan di kendaraan, terdapat AM/FM dan pemutar CD. Sistem hiburan dasar termasuk pengeras suara yang terpasang dalam mobil perkotaan ini. Dasbor juga dipenuhi dengan berbagai aksesoris seperti pendingin udara manual dan tampilan kluster meter sporty.

Roda

Karimun Wagon R dilengkapi dengan roda alloy 13-inchi dan ban R13 145/80 untuk cengkeraman tangguh di jalanan. Roda alloy tidak hanya menambah keanggunan pada penampilan eksternal mobil ini tapi jug memastikan kestabilan tunggangan.

Pengereman dan Pengendalian

Suzuki Karimun Wagon R memiliki rem cakram berventilasi pada roda depan dan rem drum kuat pada pasangan belakang untuk pengalaman pengereman efektif saat dikendarai melewati berbagai medan. Berbicara mengenai sistem suspensi, kendaraan ini dilengkapi dengan topangan McPherson serta suspensi gulungan pegas depan dan 3-Links Rigid dengan suspensi gulungan pegas belakang demi kestabilan dan pengendalian terbaik kendaraan saat kecepatan tinggi.

Keselamatan dan Keamanan

Karimum Wagon R merupakan mobil perkotaan dan memiliki segalanya yang menjamin keselamatan para penumpang. Mobil ini dilengkapi dengan vehicle immobilizer di seluruh varian demi keselamatan kendaraan. Beserta ini pula, terdapat alarm keamanan yang mencegah mobil dari pencuri. Mobil ini dilengkapi dengan kantung udara SRS ganda untuk keselamatan kedua penghuni kursi depan. Sebagai tambahan bagi fitur-fitur ini, Child Proof Door Lock juga diberikan pada mobil perkotaan ini. Keyless Entry juga ditawarkan pada mobil Suzuki ini untuk peningkatan kenyamanan dan keselamatan.

Pro

  • Mesin yang efisien bahan bakar
  • Interior yang manis

Kontra

  • Mesin diesel tidak tersedia
  • NVH yang tidak bagus

Download Brosur

Download brosur Suzuki Karimun Wagon R untuk spesifikasi yang lebih detail
Lihat Brosur Suzuki lainnya

Berita Suzuki Karimun Wagon R

Suzuki Wagon R FX Edisi Terbatas Diluncurkan di Jepang

Dirilis pada | | 1502

JAKARTA: Pabrikan mobil Jepang, Suzuki Motor tampaknya berencana menutup tahun ini dengan gebrakan besar. Pada satu sisi, Suzuki Indomobil Sales kini sedang mempersiapkan varian teratas dari MPV - Suzuki Ertiga terlaris untuk pasar mobil Indonesia. Di sisi lain, perusahaan juga telah meluncurkan edisi terbatas mobil istimewa, Suzuki Kei car - Wagon...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Suzuki Karimum Wagon R akan Diluncurkan Bulan Depan

Dirilis pada | | 686

JAKARTA: Varian terbaru All New Wagon R telah menjadi pembicaraan dalam waktu yang cukup lama dan menurut laporan akan diluncurkan pada bulan depan. Berita ini telah dikonfirmasi oleh Marketing Director of SIS R4 Makmur di Tangerang, 8 Agustus 2015. Mobil ini akan ditambahkan pada varian terbaru pada daftar mobil terjangkau, khususnya pada daftar L...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Keistimewaan Suzuki Karimun Wagon R Transmisi Otomatis

Dirilis pada | | 857

JAKARTA: Mobil LGCG terbaru Karimun Wagon R dengan transmisi otomatis, akhirnya diluncurkan perdana di hadapan media, Rabu (6/5/2015). Andalan Suzuki yang dibekali dengan teknologi transmisi teranyar, Auto Gear Shift (AGS) ini, promosinya diusung dengan slogan “Bisa Matic, Bisa Manual”. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga mengajak sejumlah jurnali...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Si imut lincah anteng irit

By Meryani Yunita Posted on 04 Jun 16, 02:18 PM

Pros

Cons

Suzuki merupakan brand asal Jepang yang layak dipercaya. Walaupun karimun wagon r gl termasuk Lcgc, tapi kualitasnya tidak kalah sama mobil- mobil diatas 200 juta. Para profesor Jepang betul- betul melakukan riset mendalam untuk membuat mobil ini. Image suzuki yang merupakan mobil bemo langsung hilang. Suara mesin di dalam kabin tidak terdengar sama sekali. Ac cepat sekali dingin walaupun udara lagi panas. Interior dalam mobil terasa mewah, bagasi termasuk luas di kelas LCGC, bisa membawa 3 galon aqua, tempat kaki terasa lapang , serasa naik mobil besar. Walaupun memakai mesin 3 silinder,tarikannya enak, sangat mudah untuk mendahului kendaraan lain. Mobil ini juga sudah dilengkapi air bag untuk menurunkan resiko kematian saat kecelakaan. Ada juga i- mobilizer sehingga mesin tidak dapat nyala kalau tidak memakai kunci asli bawaan suzuki, mengurangi resiko pencurian. Untuk konsumsi bahan bakar dalam kota sekitar 1 liter/14km, untuk luar kota sekitar 1 liter / 20 km, cukup irit untuk kendaraan roda 4. Ada juga fitur child lock, jadi tidak usah kuatir akan keselamatan anak anda yang duduk di bangku belakang. Dengan kualitas ndan fitur-fitur yang patut dibanggakan, harga mobil ini termasuk murah.

Was this review helpful? Yes / No

4 of 4 users found this review helpful.