jakarta-selatan
Bahasa en | id

Suzuki Karimun Wagon R

Ubah Mobil
24 Rating | 24 Review
Rp 118,5 - Rp 140,5 Juta
Harga Karimun Wagon R
Harga OTR di Jakarta Selatan
Promo terbaik dengan DP mulai dari Rp 28 Juta, Angsuran Rp 3 Juta (60x). Cek sekarang! Lihat Promo
Spesifikasi Karimun Wagon R
Tempat Duduk 5 Kursi
Mesin 998 cc
Tenaga 67 hp
Power Steering Tidak
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Tidak
Ground Clearance 170 mm

Harga dan Promo Varian Karimun Wagon R

  • GL Airbag | Rp 132 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 28 Juta
    Angsuran Rp 3 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • GS Airbag | Rp 140 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 29 Juta
    Angsuran Rp 3 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Pilihan Mobil Bekas

Karimun Wagon R : Dari Para Ahli

Kelebihan Karimun Wagon R
  • Harganya kompetitif
  • Meski terlihat ringkih karena bannya kurang lebar, mobil ini punya pengendalian yang patut diacungi jempol
  • Mesin kecil namun responsif.
Kekurangan Karimun Wagon R
  • Transmisi otomatis AMT bukanlah pilhan transmisi yang paling oke. Perpindahannya kasar.
  • Roda terlalu kecil. Pilihannya langsung ganti pelek dan ban yang lebih lebar
  • Desain yang terlalu boxy bukan selera semua orang

Informasi Terkini Karimun Wagon R

Harga Suzuki Karimun Wagon R mulai dari Rp 118 Juta, Cek Promo terbaik hari ini 8 April 2020, dengan DP mulai dari Rp 28 Juta, Angsuran Rp 3 Juta (60x).

Suzuki Karimun Wagon R memang tidak bisa dibilang barnag baru. Kompetitornya seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Honda Brio sudah berganti paras dan punya fitur baru. Wagon R seperti stagnan. Di India, Suzuki sudah memperkenalkan generasi barunya awal 2019 lalu. Bahkan mereka dipastikan sedang mempersiapkan Wagon R versi mahal. Entah kapan mobil ini sampai di Indonesia. 

Hadir sebagai pilihan LCGC, Wagon R memiliki dua model paras. GL dan GS hadir dengan tampang berbeda. Kami sudah menguliknya untuk mencari rekomendasi bagi Anda. Secara umum, Suzuki sudah melakukan perubahan pada produk low cost green car (LCGC) andalannya, Karimun Wagon R. Hal ini terlihat dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Dalam pameran yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Karimun Wagon R tampil menggunakan warna baru, yakni biru. Warna ini tampaknya jadi pilihan baru yang sebelumnya tidak terdapat pada pilihan kelir Karimun Wagon R.

Harga Suzuki Karimun Wagon R 2020

Varian Harga Spesifikasi  
Suzuki Karimun Wagon R GA Airbag Rp 118,5 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 998 cc, 67 hp, Bensin
Suzuki Karimun Wagon R GL Airbag Rp 132 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 998 cc, 67 hp, Bensin
Suzuki Karimun Wagon R GS Airbag Rp 140,5 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 998 cc, 67 hp, Bensin
Suzuki Karimun Wagon R MPV 7-Seater    7 Kursi, 998 cc, 67 hp, Yang Akan Datang
Tanggal Peluncuran: 20 Apr, 2020
Punya pertanyaan tentang Karimun Wagon R?

Tanyakan pada sesama pengguna Karimun Wagon R atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Harga Suzuki Karimun Wagon R di Kota Populer

Rp 114 - Rp 148,5 Juta
Rp 120 - Rp 145 Juta
Rp 121 - Rp 150,5 Juta
Rp 118,5 - Rp 140,5 Juta
Rp 125 - Rp 134 Juta

Gambar Suzuki Karimun Wagon R

Warna Suzuki Karimun Wagon R

Karimun Wagon R tersedia dalam 6 warna yang berbeda - Pearl White, Cool Black, Graphite Grey, Burgundy Red, Radiant Red and Silky Silver

  • Pearl White

  • Cool Black

  • Graphite Grey

  • Burgundy Red

  • Radiant Red

Video Suzuki Karimun Wagon R

Lihat video terbaru Suzuki Karimun Wagon R untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Bandingkan Suzuki Karimun Wagon R Dengan Mobil Sejenis

Konsumsi BBM Suzuki Karimun Wagon R

Jenis Bahan Bakar Konsumsi BBM (dalam kota) Konsumsi BBM (Jalan Tol)
Bensin 15.4 21.4

Review Suzuki Karimun Wagon R

  • Overview
  • Eksterior
  • Biaya BBM Selama Kepemilikan
  • Pengendalian & Pengendaraan
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Suzuki meramaikan pasar otomotif dengan produk berharga murah, Karimun Wagon R. Ia masuk dalam segmen low cost green car dan dipasarkan seharga mulai Rp 100 jutaan. Karimun Wagon R ditawarkan dalam tiga varian utama : GA, GX, GL plus satu blind van untuk keperluan komersial.

Meski memiliki harga jual yang terbilang terjangkau, namun Suzuki menjamin bila kualitas mobil ini dibuat dengan baik. Generasi pendahulu Suzuki, Karimun, memang bukan LCGC, namun bodinya yang kompak sebagai sebuah city car dan performa yang mumpuni menjadi alasan banyak orang memilih Karimun.

Mobil yang diperkenalkan 2013, mampu menampung lima orang di dalamnya. Diam-diam Suzuki melakukan perubahan minor pada Karimun Wagon R pada April 2017 di Indonesia International Motor Show (IIMS). Perubahan yang dilakukan terlihat dari eksterior. Mobil ini sudah tidak lagi menggunakan roof rail. Sementara untuk mengeluarkan aura sporty, Suzuki memberi ubahan pada desain grille depan.

Dibuat lebih sporty, meski tidak lagi memakai lapisan krom. Namun bagian moncong mobil, kini menggunakan warna hitam dan terdapat logo S. Berbeda dari model sebelumnya yang masih memakai lambang garuda. Logo dipindahkan posisinya ke bagian belakang.

Kaki-kaki turut diubah. Meski tetap menggunakan ukuran yang sama, namun desain baru Velgnya lebih sporty. Bahkan untuk memberi pilihan bagi konsumen, Suzuki menawarkan pilihan warna eksterior baru, Speedy Blue.

Kabinnya terbilang lega di segmennya. Itu berlaku untuk penumpang belakang, apalagi baris depannya. Desain kabin menyediakan ruang kaki lebih lega. Bodinya yang tinggi, memberi ruang kepala yang cukup lega.

Panel dan tombolnya rapi, material solid dan kekedapan kabinnya juga baik. Bisa terbukti dari saat menyalakan mesin pertama kali, suara dan getarannya terasa minim. Head unit audio juga baru.

Bagasinya cukup mengakomodir banyak barang dan banyak penyimpanan kecil di setiap penjuru kabin. Bonusnya, bangku baris dua bisa dilipat.

Eksterior

Desain Karimun Wagon R varian GA, GX, dan GL menggunakan Bahasa desain sama dengan rumah lampu depan besar. Mirip desain Suzuki Ertiga dan Swift. Sementara varian GS berdesain wajah serupa dengan Maruti Stingray lansiran India. Pada desain GS, lampu nya datar dan lebih kecil. Terlihat lebih elegan dibandingkan varian lainnya. Logo burung Garuda juga berubah menjadi logo \\\'S\\\' Suzuki pada fascia depan.

Sayangnya profil roda yang kecil, ciri khas bawaan segmen LCGC, menjadikan tampilannya kurang atraktif. Desain bentuknya juga bukan selera semua orang. Bentuk dasar menganut tabiat mobil van kompak Jepang dengan bentuk boxy atau kotak, dengan bagian buritan sedikit lebih naik.

Biaya BBM Selama Kepemilikan

Klaim konsumsi bahan bakarnya mencapai angka 18 km/liter untuk pengendaraan luar kota. Sementara saat membelah perkotaan, 14 km/liter. Kapasitas maksimum tangkinya 35 liter.

Pengendalian & Pengendaraan

Kemudi dari Karimun Wagon R sudah didukung power steering elektrik. Artinya bobot putar kemudi nya ringan, menghasilkan kemudahan bermanuver gerak lebih lincah di kepadatan kota maupun saat parkir. Feedback dari kemudinya bukan yang paling baik, namun sudah sesuai ekspektasi dan kadar presisi yang juga sesuai.

Dimensi bodi nya akan menghasilkan gejala limbung minim saat berbelok tanpa menjaga kecepatan. Beruntung, suspensi depan MacPherson Strut dan 3-link di belakang dapat meredam guncangan dengan baik.

Mesin & Konsumsi BBM

Dapur produksi tenaga dipercayakan kepada jantung mekanis 3-silinder 1.0 liter (998 cc) DOHC. Tenaga puncaknya mencapai 68 hp pada 6.200 rpm dan torsi puncak 90 Nm yang sudah tersedia di putaran 3.500 rpm. Sebagai penyalur tenaga tersedia transmisi manual 5-speed dan pilihan transmisi otomatis AGS (auto gear shift) 5-speed.

Tenaga itu diyakini cukup untuk ukuran mobil perkotaan. Tenaganya disalurkan bertahap, langkah demi langkah namun cepat dan efektif. Untuk pengendaraan secara keseluruhan, dalam dan luar kota, akselerasinya cukup baik.

Review Pengguna Suzuki Karimun Wagon R

4.8
Berdasarkan 24 Review
  • 5 21
  • 4 2
  • 3 1
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • E
    Eka Pratama 20 Mar, 2020 untuk Suzuki Karimun Wagon R

    Pertama kali lihat di brosur yang tergeletak dijalanan saat ikutan car free day. Penasaran, trus memberanikan diri telpon marketing yang tertera, eh beberapa jam kemudian test drive. Jatuh cinta dong. Udah mungil tapi dalemnya lapang, bodi-nya yang aduhai, elegan, en yang paling bikin terpesona iritnya itu loh, cocok banget dijadiin pasangan hidup karyawan gaji pas-pasan seperti aku. Akhirnya berhasil dipersunting Baca Selengkapnya

  • E
    Ezi Mr 08 Feb, 2020 untuk Suzuki Karimun Wagon R (2008-2012)

    Mobil yang dibilang memiliki body yg unik. Petak tumpul klu yg saya tau, klu karimun dulu asli petak sudut. Dan tetap dg tampilang mungilnya. Sejalan dg perkembangan zaman karimun terus berinovasi dg tambpilang lbh trendy. Saya suka dg body nya yg cukup sederhana dan memiliki ciri khas body petak. Untuk perjalanan jauh si petak ini cukup membantu. Spesifikasinya sama seperti Baca Selengkapnya

  • Y
    Yayat 10 Jan, 2020 untuk Suzuki Karimun Wagon R

    Saya pengguna karimun wagon r gx 2014. Pas liburan dari bekasi ke garut dan tasik, Jalan naik turun + tikungan tajam. Performa mantap untuk ukuran mobil lcgc 1000 cc, bbm irit, makanya berani pake pertamax terus.. Awalnya ragu apa kuat karimun nanjak.. Ternyata pas di coba.. Joss... Mana saya baru Pertama kali lewat jalan naik turun terjal pake mobil 1000 Baca Selengkapnya

  • W
    Widha Kumalasari 06 Jan, 2020 untuk Suzuki Karimun Wagon R

    Sejak awal menikah tahun 2017 saya menggunakan mobil Karimun Wagon R type GL. Awal mau beli galau banget, tapi akhirnya menetapkan untuk beli Suzuki Karimun Wagon R type GL. Alasan pertama, menurut saya bentuknya unik dan beda dari LCGC lainnya. Meskipun orang lain menganggap bentuknya aneh tapi saya suka karena keunikan bentuknya yang lucu dan mungil. Kedua, Leg room pada Baca Selengkapnya

  • B
    Bayu Manggarawati 06 Des, 2019 untuk Suzuki Karimun Wagon R

    Alhamdullilah,, ini mobil pertama keluarga kami,,, rejeki kami bisa memiliki mobil imut ini,, Alhamdullilah cukup tangguh walo bentuk nya imut,, tanjakan gak masalah, perawatan nya mudah dan murah,, mobil ini bandel banget ternyata,,, stylish dan gak kalah sm lainnya,,, jalanan macet bs jd solusi kalo pake mobil ini 😀😀😀😀😀 Baca Selengkapnya

Review Pengguna Karimun Wagon R

Pertanyaan seputar Suzuki Karimun Wagon R

  • Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Suzuki Karimun Wagon R?

    Fitur keselamatan Suzuki Karimun Wagon R

    Feature Value
    Airbag Penumpang Depan Ya
    Airbag Samping Depan Tidak
    Child Safety Locks Ya
    Kantong Udara Pengemudi Ya
    Anti Lock Braking System Tidak
    Brake Assist Tidak
    EBD (Electronic Brake Distribution) Tidak
    Vehicle Stability Control System Tidak
    Sabuk Pengaman Belakang Ya
    Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman Ya
    Spion Tengah Lipat Tidak
    Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg Ya
    Kamera Belakang Tidak
    Sensor Parkir Tidak
    Crash Sensor Ya
    Engine Check Warning Ya
    Pengukur Tekanan Ban Tidak
    Pelindung Benturan Depan Ya
    Pelindung Benturan Samping Ya
    Pengingat Pintu Terbuka Ya
    Kontrol Traksi Tidak
  • Seperti apa dimensi Suzuki Karimun Wagon R?
  • Berapa kapasitas mesin Suzuki Karimun Wagon R?

Mobil Suzuki Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer Suzuki Terdekat

Berita Suzuki Karimun Wagon R

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya