Suzuki Wagon R Varian Baru Meluncur di India

Suzuki Wagon R Varian Baru Meluncur di India
Gambar
Review Pengguna

Maruti Suzuki India Limited selaku agen pemegang merek Suzuki di India menambahkan varian baru dalam keluarga Wagon R mereka. Diberi nama Maruti Wagon R Vxi+, sejatinya varian baru ini merupakan ganti label dari Maruti Stingray yang masih saudara dekat dengan Wagon R.

Di India, perbedaan utama Wagon R dengan Stingray adalah desain wajahnya. Stingray menggunakan desain grille dan lampu depan yang rata. Sementara Wagon R menggunakan lampu yang besar seperti milik Ertiga. Sedang di Indonesia, Stingray sudah lebih dulu mendapat label Wagon R, yakni Wagon R GS.

Maruti Suzuki Wagon R VXi+ mendapat pemanis pada eksterior, terutama pada bagian grille dengan krom yang berlimpah. Selain itu, sekitar lampu belakang juga dipermanis oleh balutan krom, meningkatkan aura elegan.

Bagian wajah tak hanya dihias aksen krom, namun juga ditingkatkan fungsionalitasnya dengan lampu projector. Selain itu, Wagon R VXi+ juga sudah dilengkapi side skirt dan velg alloy baru berukuran 14 inci.

New Wagon R variant

"Wagon R memiliki perjalanan fenomenal sejak diluncurkan. Maruti Suzuki telah menjual lebih dari 1.900.000 unit Wagon R. dan Wagon R VXi+ kami perkenalkan untuk memenuhi permintaan konsumen, yang mendambakan gaya baru, dengan kenyamanan, kepraktisan dan fitur keselamatan lebih tinggi. Wagon R VXi+ mendefinisikan desain unik di eksterior dan interior. Dan itu akan memperkokoh brand Wagon R serta meningkatkan market share Maruti Suzuki," ujar R. S. Kalsi, Executive Director Marketing & Sales dari Maruti Suzuki India Limited seperti diwartakan Indianautosblog.

Untuk update teknologi dan fiturnya, khususnya fitur keselamatan, Wagon R VXi+ sudah dilengkapi kantung udara depan ganda dan rem berteknologi ABS dengan bantuan electronic brake force distribution system.

Di balik kap mesin, masih bernaung jantung mekanis yang sama dengan keluarga Wagon R lain. Mesin bensin berkode K10B, dengan konfigurasi 3-silinder 1.0-liter dengan output tenaga 68 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 90 Nm pada 3.500 rpm. Sebagai pendistribusi daya, tersedia pilihan manual 5-speed atau transmisi semi-otomatis AMT (Automated Manual Transmission).

Di Indonesia sendiri, lini Suzuki Karimun Wagon R sudah lama tak mendapat penyegaran desain. Menurut siklusnya, sudah waktunya terjadi perubahan dengan Karimun Wagon R. Kabar yang beredar, semester kedua tahun ini akan mengalami penyegaran. Jika benar, kemungkinan model Maruti Wagon R ini bisa menjadi referensi untuk Suzuki Indonesia. Setidaknya menambahkan fitur keselamatan seperti dual airbag dan rem ABS dengan EBD.

Baca Juga: Suzuki Luncurkan Carry Pick Up Baru

Sumber: Indianautoblog

Jelajahi Suzuki Karimun Wagon R GS

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store