Suzuki Karimun Wagon R Matik Resmi Dipasarkan

Suzuki Karimun Wagon R Matik Resmi Dipasarkan
Gambar
Review Pengguna

JAKARTA: Usai mempersilakan beberapa media untuk menjajal kebolehan varian terbaru Wagon R bertransmisi otomatis Auto Gear Shift (AGS) beberapa waktu yang lalu, akhirnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkannya di Jakarta, Selasa (19/5/2015). Pemasaran mobil murah dan ramah lingkungan (Low Cost and Green Car / LCGC) ini telah dimulai untuk wilayah Jabodetabek dan akan dilakukan secara simultan di 34 kota lainnya di Indonesia, meliputi wilayah Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Papua. Mobil andalan Suzuki ini menawarkan sistem transmisi baru dan unik, yang tidak dimiliki oleh merek LCGC lainnya, yaitu teknologi AGS.

Pada umumnya, penggunaan AGS dalam sistem transmisi roda empat sangatlah ekslusif. Teknologi teranyar ini biasa digunakan pada mobil kelas premium. Namun, sesuai dengan konsep yang diusungnya, ‘Auto Gear Shift : Bisa Matic, Bisa Manual’, Suzuki berhasil membuktikan bahwa teknologi ini juga ‘bisa’ dinikmati oleh konsumer kelas menengah dan digunakan secara perdana untuk kendaraan kelas LCGC dengan harga yang terjangkau. “Suzuki berkomitmen memberikan dan menambah nilai keunggulan dari produk Karimun Wagon R. Keunggulan transmisi ini selain memberikan kenyamanan berkendara bagi konsumen juga menjadi representasi Karimun Wagon R sebagai mobil SUPER (Spacious, Useful, Practical, Efficient, Reasonable),” tambah Makmur, Direktur Pemasaran Roda Empat SIS dalam peluncuran hari ini.

Suzuki-Karimun-Wagon-R-AGS-2

AGS merupakan sistem yang menggabungkan dua tipe transmisi, yaitu manual dan matik yang ditanamkan di dalam jantung pacu Wagon R. Teknologi terbaru yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 2014 ini memiliki cara kerja yang unik. Mesin bisa dikendarai dalam mode matik, tetapi juga bisa dikendarai dalam mode manual. Bagi pengendara yang lebih menyukai mode manual, tinggal menekan tombol yang tersedia. Dengan mengaplikasikan sistem transmisi AGS pada mobil LCGC ini, kenyamanan berkendara akan semakin meningkat dengan berbagai kepraktisan dan kemudahan yang ditawarkannya. Tidak hanya itu, kombinasi transmisi ini juga lebih efisien dalam konsumsi bahan bakar ketimbang generasi sebelumnya.

Pembeda utama mobil matik AGS ini dengan transmisi matik lainnya adalah teknologi ini tidak menyediakan pilihan tuas “P” (Park) yang biasanya dapat ditemukan pada transmisi otomatis. Mobil bisa melaju saat tuas berada di posisi “D” (Drive) dan pengemudi bisa memindahkannya ke posisi “M” (Manual) untuk pengaturan gigi transmisi manual 5 percepatan sesuai keinginan. Teknologi langka ini bisa dinikmati konsumen LCGC dengan menyesuaikan kondisi jalan yang dilalui sehari-hari. Untuk di jalan yang lancar, Karimun Wagon R bisa difungsikan dalam mode manual. Apabila pengendara ingin lebih bersantai di tengah kemacetan, transmisi matik layak menjadi pilihan.

Karimun Wagon dihadirkan dalam empat varian, yaitu tipe GL, GX, Dilago, dan GS yang dibandrol mulai Rp 113 juta hingga Rp 122 juta on the road Jakarta. Mobil ini ditawarkan dalam berbagai pilihan warna, diantaranya adalah Splash Green, Lagoon Turquoise, Pearl White, Silly Silver, Graphite Grey, Cool Black, Radiant Red, dan Burgundy Red. Dari sisi penjualan, SIS juga menyiapkan promo khusus selama bulan Mei. Untuk setiap pembelian Karimun Wagon R GL, konsumen akan mendapatkan kamera Go Pro 4 Silver secara cuma-cuma. Sementara itu, untuk pembelian varian teratas yakni GX, Dilago, dan GS, konsumen berhak mendapatkan Samsung Galaxy Note 4. 

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store