Mitsubishi Eclipse Cross

4.5 | 2 Ulasan
Model Jul, 2019 ini sudah tidak ada

Di Indonesia, Mitsubishi tidak lagi menjual Eclipse Cross. Mobil ini juga sudah tidak lagi diproduksi.

Temukan harga, spesifikasi, warna, gambar dan review redaksi Eclipse Cross 2023 di sini

Baru Mitsubishi Eclipse Cross 2023

Fitur Unggulan Eclipse Cross

  • Tampak belakang
    Tampak belakang

    Desainnya perlu pembiasaan. Tapi kami suka dengan bentuk yang tidak biasa ini.

  • Tampak depan medium
    Tampak depan medium

    Bahasa desain Dynamic Shield Mitsubshi. Mirip Xpander? Bukan, Xpander yang mirip Eclipse Cross.

    Baca Selengkapnya
  • Dashboard
    Dashboard

    Desain dashboard khas Mitsubishi. Terlihat sporty dengan aksen metalnya.

  • Mesin
    Mesin

    Mesin yang benar-benar baru untuk Eclipse Cross.

  • layar sentuh
    layar sentuh

    Heads Up Display, salah satu kelebihan Eclipse Cross yang tidak dipunyai rival.

Eclipse Cross : Dari Para Ahli

Dapatkan wawasan yang lebih baik dan bantuan untuk membeli atau tidak
Hal-hal yang kita sukai di Eclipse Cross

Desain keren

Fitur canggih berlimpah

Harga di bawah rata-rata lawannya

Hal-hal yang tidak kami sukai di Eclipse Cross

Hanya satu varian

Konfigurasi kursi 5-seater

Output mesin turbo tidak istimewa

Informasi Terkini Eclipse Cross

Mitsubishi akhirnya memperkenalkan Eclipse Cross di Indonesia pada 9 Juli 2019 lalu. Meski saat itu belum diungkap berapa harganya, tapi diperkirakan pada kisaran Rp 400-500 jutaan. Bentuknya yang menarik, akan mudah membuat orang jatuh cinta padanya. Bahkan kami yang kurang mendukung SUV berbentuk coupe (atap melengkung), merasa tidak keberatan dengan bentuknya secara keseluruhan. Bahasa desain Dynamic Shield di depan, berpadu apik dengan garis tegas di body. Bagian belakangnya juga telihat sporty dengan garnish yang menghubungkan kedua lampu rem. Uniknya, posisinya berada di kaca belakang, bukan di bodi pintu bagasi.

Di balik kap mesin, MMKSI selaku APM Mitsubishi di Indonesiai belum memberikan bocoran. Tapi di pasar global, mobil ini punya dua pilihan mesin berkonfigurasi emapt silinder segaris. Kapasitasnya 2.0 liter atau 1,5 liter turbo. Siapa pesaingnya? Nah, kalau dilihat dari harga, menempel dengan Honda CR-V. Tapi kalau ditambah dengan dimensi,Toyota C-HR juga bisa jadi lawan sepadan.

Harga Mitsubishi Eclipse Cross

Harga Eclipse Cross adalah Rp 493,75 Juta.

Varian Mitsubishi Eclipse Cross

Ada 1 varian yang tersedia dari Eclipse Cross: 1.5L.

Mesin Mitsubishi Eclipse Cross

Eclipse Cross ditenagai oleh 1499cc 4-silinder Bensin Mesin menghasilkan tenaga 148 hp dengan torsi 250 Nm.

Dilengkapi dengan pilihan transmisi Variable Speed CVT.

Fitur Mitsubishi Eclipse Cross

Daftar fitur Eclipse Cross mencakup Central Locking, Power Door Locks, Anti Theft Device, Alarm Mobil dan Engine Immobilizer dalam hal keamanan.

Fitur pendukung Kenyamanan & Kemudahan termasuk AC, Power Window Depan, Power Window- Belakang, Automatic Climate Control, Pemanas, Power Steering, Ventilasi AC Belakang, Engine Start Stop Button, Adjustable Seats, Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai Ketinggian, Kursi dengan Heater - Depan, Spion Lipat Elektrik, On Board Computer, Automatic Head Lamps, Follow Me Home Headlamps, Steering Wheel Gearshift Paddle, Power Outlet, Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi Fungsi, Cruise control, Kursi Lipat Belakang, Pembuka Bagasi, Lampu Pengingat Jumlah Bahan Bakar, Headrest Kursi Belakang, Arm Rest Belakang Tengah, Cup Holder - depan, Cup Holder - belakang, Lumbar support, Bottle Holder, Vanity Mirror, Keyless Entry dan Arm Rest Konsol Tengah.

Fitur Hiburan & komunikasi termasuk Layar Sentuh, Radio AM/FM, Sambungan Bluetooth, Soket USB, Speaker depan, Speaker belakang dan Audio 2DIN.

Interior Mitsubishi Eclipse Cross

Fitur interior termasuk Tachometer, Electronic Multi Tripmeter, Jok Dilapis Kulit, Stir Berbalut kulit, Jam Digital, Odometer Digital dan Pengaturan kursi elektrik.

Eksterior Mitsubishi Eclipse Cross

Fitur eksterior termasuk Adjustable Headlights, Lampu Kabut Depan, Kaca spion elektrik, Wiper Kaca Belakang, Defogger Kaca Belakang, Velg alloy, Tanki Bahan Bakar Diletakkan di Tengah, Spoiler Belakang, Sunroof, Lampu sein kaca Spion Luar, Antena Terpadu, Grille Krom dan Roof Rail.

Fitur Keselamatan Mitsubishi Eclipse Cross

Fitur keamanan Model mencakup Airbag Penumpang Depan, Airbag Samping Depan, Kantong Udara Pengemudi, Airbag Samping Belakang, Child Safety Locks, Anti Lock Braking System, Brake Assist, EBD (Electronic Brake Distribution), Vehicle Stability Control System, Sabuk Pengaman Belakang, Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman, Spion Tengah Lipat, Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg, Kamera Belakang, Sensor Parkir, Crash Sensor, Engine Check Warning, Pelindung Benturan Depan, Pelindung Benturan Samping dan Pengingat Pintu Terbuka.

Pesaing Mitsubishi Eclipse Cross

Pesaing Eclipse Cross adalah: Toyota CHR, Honda CRV, Honda HRV, Toyota CHR Hybrid dan Mazda CX 5.

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Video Mitsubishi Eclipse Cross

Lihat video terbaru Mitsubishi Eclipse Cross untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

  • Mitsubishi Eclipse Cross | Road Test | SUV Mitsubishi Yang Beda! | OTO.com
    Mitsubishi Eclipse Cross | Road Test | SUV Mitsubishi Yang Beda! | OTO.com
    03 Feb, 2020 .
  • Mitsubishi Eclipse Cross | First Impression | Mewah Sarat Fitur | GIIAS 2019 | OTO.com
    Mitsubishi Eclipse Cross | First Impression | Mewah Sarat Fitur | GIIAS 2019 | OTO.com
    20 Jul, 2019 .
Video Eclipse Cross

Review Mitsubishi Eclipse Cross

Eclipse Cross mengisi celah segmen antara Outlander Sport dengan Pajero Sport. Tapi karena Outlander Sport sudah tidak dilanjutkan lagi, posisinya beralih ke Eclipse Cross. SUV 5-seater ini bisa menjadi pilihan menarik bagi Anda yang ingin mendapatkan SUV medium bertubuh kompak dengan fitur lengkap. Ia hanya ditawarkan dalam satu varian dengan tiga pilihan warna. Menariknya, harga yang dikenakan berbeda-beda. Red Diamond dibanderol paling mahal Rp 483 juta, kemudian Silky White Rp 481 juta dan Amethyst Black Rp 478 juta (OTR Jakarta).

Soal dimensi, Eclipse Cross berukuran 4.405 x 1.805 x 1.674 mm (P x L x T) dan jarak sumbu rodanya 2.670 mm. Masih tergolong kecil jika dibandingkan SUV lain di segmennya. Ground Clearance disetel 183 mm, cukup mumpuni melibas berbagai kondisi jalan, baik itu kurang rata maupun polisi tidur yang cukup tinggi.

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Interior & Fitur Mitsubishi Eclipse Cross

Masuk ke kabin lebih mudah berkat Keyless Operation System (KOS). Karena anak kunci ditiadakan, pengguna hanya perlu menekan tombol di handle pintu untuk membuka atau mengunci. Tentunya ini dipadukan Start/Stop Button sebagai perangkat menyalakan dan mematikan mesin. Jadi cuma perlu tekanan satu jari, mobil sudah bisa diajak berjalan. Lanjut ke desain, aura khas Mitsubishi terasa pada kabin. Kesan modern ditampilkan, terutama pada area dashboard. Berbagai teknologi terkini disematkan, mewujudkan konsep di atas.

Tengok saja head unit 7 inci yang dibuat menonjol ke atas. Mirip mobil premium saat ini, dapat dihubungkan dengan smartphone. Ia didukung speaker sebanyak 6 buah untuk memaksimalkan keluaran suara. Di bawahnya terdapat ventilasi pendingin kabin yang dikontrol melalui panel digital. Turun lagi ada tuas transmisi yang bentuknya elegan dan pas di genggaman. Menariknya, Mitsubishi memasang touchpad yang fungsinya sebagai pengatur head unit. Sudah seperti mobil premium.

Berbagai teknologi disiapkan untuk meningkatkan pengalaman berkendara. Bila ingin lebih menyatu dengan mobil, paddle shift bisa dioperasikan untuk mengganti gigi semi manual. Kemudian di atas multi information display, menampilkan informasi terkait kendaraan terdapat head up display. Ia mencuat ketika mobil dinyalakan, untuk menampilkan kecepatan dan putaran mesin. Fitur ini banyak ditemukan pada mobil sport atau premium. Kenyamanan tak hanya disuguhkan dari bentuk joknya, tapi juga perangkat pemanas yang tertanam di dalamnya untuk pengemudi dan penumpang baris depan. Bagasi belakangnya cukup besar, bahkan ketika jok baris kedua masih ditegakkan. Ini masih bisa dimaksimalkan dengan melipat bangku.

Eksterior Eclipse Cross

Wajahnya mengaplikasi konsep Dynamic Shield khas Mitsubishi. Hal ini membuatnya tampil gagah dengan grille berpalang ganda yang tebal. Kemudian ada siluet kromium yang mengalir melewati lampu utama dan foglamp, menyatukan seluruh elemen muka. Posisi lampunya sendiri mirip seperti MPV Mitsubishi, Xpander. Namun, ada perbedaan komposisi.

Lampu utamanya justru berada di atas. Bentuknya tajam dengan spesifikasi LED proyektor. Ini sudah didukung fitur Automatic High Beam (AHB) yang otomatis mengganti sorotan lampu besar ke kecil saat berpapasan dengan mobil dari arah berlawanan. Selain itu, ada Auto Headlight yang mengaktifkan penerangan ketika sensor mendeteksi kondisi gelap seperti terowongan. Di bawahnya atau di area bumper, merupakan lampu kabut yang disusun bertingkat dengan sein. Pada bagian jendela depan, tersedia wiper yang dapat menyapu kaca secara otomatis ketika mendeteksi adanya rintik hujan.

Dari samping, bodinya tampak pendek. Ada perpaduan antara konsep sporty dengan elegan. Detail lekukan garis yang melintang, seolah menyatukan gagang pintu depan dan belakang hingga ke lampu belakang, memberikan kesan dinamis. Jendelanya menonjol dengan garis tepi perak dan desain yang menekuk di bagian belakang. Sementara atapnya menguatkan konsep dengan adanya roof rail, sunroof dan antena sirip hiu. Peleknya 18 inci dengan desain yang modern.

Tampilan belakang Eclipse Cross berbeda dengan model Mitsubishi lainnya. Kesan bertingkat terlihat dari susunan spoiler, lampu belakang dan bumper. Ya, spoiler yang ukurannya sedikit dominan diaplikasikan Mitsubishi. Keberadaannya cukup menarik, selain membantu aerodinamika, dimanfaatkan untuk menyembunyikan wiper. Lampu belakang yang dibuat menyatu dengan palang yang membelah buritan secara horizontal. Kemudian di sisinya dibuat menjalar ke atas menyentuh spoiler. Lalu bemper tegas berpadu bodi yang membulat. Seluruh perpaduan itu menghasilkan aura sporty.

Mesin & Konsumsi BBM Mitsubishi Eclipse Cross

Jantung mekanisnya bertipe 4B40 DOHC MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic) dengan volume 1,5 liter. Silindernya ada empat dan didukung turbocharged, sehingga menghasilkan daya setara mesin 2,0-liter. Momen puntir maksimal Eclipse Cross mencapai 250 Nm yang muncul dari 2.000 rpm hingga 3.500 rpm. Sedangkan tenaga puncaknya 150 PS yang keluar di 5.500 rpm. Mengisayaratkan akselerasi yang responsif, cocok untuk jalan perkotaan yang padat. Daya dorong disalurkan ke roda depan melalui sistem transmisi Continuously Variable Transmission 8-speed. Penggunaannya menawarkan pengalaman berkendara yang mulus, lantaran perpindahan gigi tak terasa.

Pengereman Eclipse Cross

Menambah kenyamanan saat berkendara jarak jauh di tol, Eclipse Cross sudah memiliki Adaptive Cruise Control. Secara otomatis menyesuaikan kecepatan dengan mobil di depan, tanpa perlu pengemudi menekan pedal akselerasi. Fitur keselamatan lainnya sangat komplet. Kantung udara, misalnya, ada tujuh buah yang meliputi seluruh sisi. Selanjutnya ada Active Yaw Control (YAC) yang meningkatkan performa manuver dengan mengontrol rem depan; Active Stability & Traction Control untuk menjaga mobil tetap stabil; Blind Sport Warning yang menginformasikan pengemudi ketika ada mobil lain melintas dari arah belakang; dan Forward Collision Mitigation System (FCM) yang mencegah terjadinya kecelakaan berkat sensor yang mendeteksi objek di depan.

Ketika mobil diam atau parkir, terdapat pula fitur yang menjaga keamanannya. Contohnya parking sensor kamera belakang; Electric Parking Brake untuk memudahkan pengoperasian rem belakang; Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS) yang mencegah akselerasi tiba-tiba dan tak disengaja; Rear Cross Traffic Alert (RCTA) yang mendeteksi adanya kendaraan di belakang saat keluar dari parkiran seri; serta Hill Start Assist, memastikan pengemudi punya waktu cukup untuk memindahkan kaki dari pedal rem ke akselerasi saat menanjak. Tak ketinggalan Anti-locking Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA) yang memastikan pengereman optimal. 

Review Pengguna Mitsubishi Eclipse Cross

Tulis Review
4.5/5 Sangat Bagus berdasarkan 2 reviews
  • Semua (2)
  • Fitur (2)
  • Specs (1)
  • Performa (1)
  • Dimensi (1)
  • Mesin (1)
  • Suspensi (1)
  • Ban (1)
  • Keselamatan (2)
Review Eclipse Cross

Pilihan Mobil Bekas

Mobil Bekas Mitsubishi

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

Pertanyaan Terbaru

has asked on 26 Mei, 2018

Q. Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Mitsubishi Eclipse Cross?

A
Ardyan Nurcahyo05 Jan, 2023
Spion tengah bisa dilipat, sebagai anti silau cahaya dari belakang
Lihat 18 Jawaban Jawaban
author
has asked on 26 Mei, 2018

Q. Apakah Mitsubishi Eclipse Cross tersedia dalam pilihan transmisi otomatis?

M
Muhamad Mujadid26 Jun, 2021
Toyota Voxy memang hanya keluar dengan Transmisi otomatis jenis CVT
Lihat 30 Jawaban Jawaban
author
has asked on 26 Mei, 2018

Q. Apakah Mitsubishi Eclipse Cross tersedia dalam opsi mesin diesel?

Z
ZOE MARKAR 2514 Agu, 2021
TIDAK
Lihat 24 Jawaban Jawaban
author
has asked on 26 Mei, 2018

Q. Seperti apa dimensi Mitsubishi Eclipse Cross?

L
Liling18 Jun, 2021
Kapasitas Tempat Duduk 5 Kursi Kapasitas Tangki Bahan Bakar (liter) 75 L Panjang 5305 mm Lebar 1815 mm Tinggi 1795 mm Jarak Sumbu Roda 3000 mm Jarak pijak roda depan 1520 mm Jarak pijak roda belakang 1515 mm Jumlah Pintu 4 Berat bersih 1940 kg Berat kotor 2760 kg
Lihat 17 Jawaban Jawaban
author
has asked on 26 Mei, 2018

Q. Apa alternatif selain Mitsubishi Eclipse Cross di rentang harga yang sama?

G
God-It zzz21 Nov, 2022
Wuling Almaz RS Hybrid
Lihat 11 Jawaban Jawaban
author
Pertanyaan Eclipse Cross

Opsi Lainnya di Mobil Crossover

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Terbaru
Mobil Crossover Populer
Mobil Crossover Yang Akan Datang
Mobil Crossover Terbaru

Mobil Mitsubishi Pilihan

  • Populer
Mobil Mitsubishi

Dealer Mitsubishi Terdekat

Dealer Mitsubishi Di Jakarta Selatan

Berita Otomotif Dan Review

  • Berita Eclipse Cross
  • Featured Article Eclipse Cross
  • Road Test Eclipse Cross
Berita Mobil Eclipse Cross
Artikel Feature Mobil Eclipse Cross
Road Test Mobil Eclipse Cross

Modifikasi Mobil

Modifikasi Mobil