jakarta-selatan
Bahasa en | id

Mercedes Benz GLA-Class

Dapatkan promo eksklusif selama bulan Ramadan, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo Ramadan
Performa
Tenaga 156 hp
Mesin 1595 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 5 Kursi
 
Menampilkan informasi mengenai Mercedes Benz GLA-Class 200 AMG - Petrol

Informasi terkini Mercedes Benz GLA-Class

Ketiga SUV ini memiliki basis desain berbeda satu sama lain. Jika melihat desain Mercedes-Benz GLA, lebih mengarah pada konsep crossover, hatchback dengan ground clearance tinggi. Fender hitam mengelilingi bagian bawah bodi, memberi kesan tangguh sebuah SUV. Namun pelek besar 19-inci dengan profil ban tipis, menegaskan sebagai SUV perkotaan.

Harga Mercedes Benz GLA-Class

Varian (Harga OTR)  
200 AMG
5 Kursi, 156 hp, 1595 cc, Petrol
   
45 AMG
5 Kursi, 381 hp, 1991 cc, Petrol
   

Bandingkan Mercedes Benz GLA-Class dengan Mobil Sejenis

Video Mercedes Benz GLA-Class

Lihat video terbaru Mercedes Benz GLA-Class untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Mercedes Benz GLA-Class

Warna Mercedes Benz GLA-Class

  • Cayon-Beige-Metallic

  • Night-Black

Review Mercedes Benz GLA-Class

Tinjauan

Pengenalan

Dihadirkan dengan rancangan sporty, dinamis, dan sistem kendaraan mutakhir, GLA Class ini telah menciptakan standar terbaru untuk kenyamanan dan keselamatan yang unik bagi pabrik-pabrik mobil Jerman. Compact SUV ini tentunya juga mampu memberikan jalanan kota seolah sebagai jalan bebas hambatan dan telah berkontribusi dalam meningkatkan keseluruhan pengalaman berkendara yang menyenangkan. Kehadiran Mercedes pada segmen compact SUV ini telah menjadikannya pionir bagi GLA-Class karena mampu memberikan fitur-fitur kenyamanan bagi pasar Indonesia, melebihi para pesaingnya.

Mesin, Jarak Tempuh & Varian

Penampilan GLA sungguh mencerminkan mobil berkekuatan maha dahsyat dengan besutan dua varian mesin yang turut melengkapi penampilan maskulinnya. Mesin 4 silinder 1.5-liter (GLA 180), mampu melesat dengan kekuatan 136 hp dengan rentang (3200 hingga 4000) rpm dan torsi maksimal sebesar 260 Nm pada kisaran (1750 hingga 2500) rpm. Sedangkan mesin 4 silinder 2.1-liter, mampu melesat pada kekuatan maksimal 136 hp (GLA 200 CDI & 220 CDI 4MATIC) pada rentang (3200 hingga 4000) rpm dan 170 Hp (GLA 220 CDI & 220 CDI 4 MATIC) pada rentang (3400 hingga 4000) rpm. Torsi maksimalnya berhenti pada 300 Nm (GLA 200 CDI & 200 CDI 4MATIC) dengan rentang (1400 hingga 3000) rpm dan 350 Nm (GLA 220 CDI & 220 CDI 4 MATIC) dengan rentang (1400 hingga 3400) rpm. Transmisi 7G DCT yang dibenamkan mampu melaju dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 11.9 hingga 8.3 detik dengan kecepatan tertinggi yang tercatat antara 200 hingga 215 km/jam untuk semua modelnya. Mesin dengan berbagai kombinasi bahan bakar yang tersedia pada GLA juga dapat menempuh jarak yang lumayan, dan mencapai antara 4.3 hingga 5.1 liter/100 km.

Eksterior

Inovasi pada setiap model adalah faktor kunci yang membuat pelanggan bisa sangat tergila-gila pada Mercedes, dan GLA mencerminkannya melalui rancangannya yang mampu memberikan pengalaman yang menggetarkan hati para penumpangnya. Headlamp bi-Xenon dengan desain tajam dan besar juga turut menambah performa mobil ini. Keseluruhan dimensi mobil ini sebesar (4417 X 2022 X 1494) mm (P X L X T) dan jarak dasar roda setinggi 2699 mm yang memberikan keleluasaan ruang kabin bagi para penumpangnya. Untuk mengimbangi performa mesinnya, mobil ini menggunakan pelek roda dengan lingkar 17 inci dan ukuran ban 215/60 R17. Sedangkan untuk model GLA 45 4-MATIC, pelek roda yang digunakan berukuran lebih besar, dengan lingkar 19 inci dan dipadukan dengan ban berukuran 235/45 R19.

Interior

Interior GLA menonjolkan beberapa kejutan bagi para penumpangnya, termasuk ruang interiornya yang lapang. Walaupun pada kenyataannya mobil ini berjenis compact SUV, tetapi mampu memberikan kenyamanan yang setara dengan sedan tradisional. Pada konsol di tengahnya, kluster instrumen, tombol dan semua trim dikonfigurasikan untuk memproyeksikan suasana balap di dalamnya. Layar pusat media berukuran 17.8 cm digunakan sebagai penghubung antara sistem navigasi dengan sistem multimedia yang keduanya dipadukan dengan pemutar DVD, memory internal 10 GB, kontrol suara linguratronic dan koneksi Bluetooth untuk handsfree bersama dengan streaming media. GLA menyediakan ruang bagasi sebesar 421 liter, lumayan besar untuk segmen ini.

Keselamatan, Rem dan Lain-lainnya

Performa dan tenaga dahsyat GLA didukung dengan fitur-fitur keselamatan yang mampu memberikan pengalaman berkendara yang nyaman bagi para penumpangnya. Kehalusan laju mobil ini adalah berkat dari power steering elektro-mekanik yang berpadu dengan sistem suspensi Penopang McPherson di bagian depan dan multi tautan independen pada bagian belakangnya. Rem cakram berventilasi juga dipadukan dengan sistem rem Anti-Terkunci (ABS), Pengendali Distribusi Tenaga Rem Elektronik (EBD), dan Dukungan Pengereman (BA) untuk sistem rem yang efektif. Fitur-fitur menonjol lainnya meliputi Dukungan Parkir Aktif, sabuk pengaman tiga poin ELS, regulasi anti slip, Dukungan curva dinamis,Dukungan hill start, kontrol stabilitas elektronik, sistem mesin immobilizer serta sistem Air bag (depan, samping dan pilar) yang mampu meyakinkan keselamatan yang sempurna bagi para penumpangnya.

Kesimpulan

Mobil ini adalah compact SUV handal yang sarat dengan kemampuan untuk melintasi medan off-road, dengan berbagai kemewahan berkelas.

Berita Mercedes Benz GLA-Class

Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer