jakarta-selatan
Bahasa en | id

Mercedes Benz E-Class

Ubah Mobil
2 Rating | 2 Review
Rp 1,21 - Rp 2,16 Milyar
Harga E-Class
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi E-Class
Tempat Duduk 5 Kursi
Mesin 1991 cc
Tenaga 197 hp
Power Steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya

Pilihan Mobil Bekas

E-Class : Dari Para Ahli

Kelebihan E-Class
  • Dirakit oleh pabrik Mercedes-Benz di Bogor
  • Fiturnya lengkap dan canggih. Termasuk sistem parkir otomatis Parking Pilot
  • Desainnya lebih memancarkan kesan mewah dan elegan
Kekurangan E-Class
  • Perlu waktu lebih untuk mempelajari fiturnya
  • Desainnya membulat, berkesan gemuk.
  • Tapi ini hanya masalah selera saja.
  • Penyaluran tenaga cenderung lambat terutama saat mode Comfort.

Informasi Terkini E-Class

Di luar negeri, Mercedes-Benz memperkenalkan E-Class W213 yang mendapatkan perubahan. Mobil tersebut melakukan debut dunia yang disiarkan secara daring pada awal Maret 2020. Seperti biasa, merek Jerman kalau bilang facelift, bagian teknis mobil itu pasti ikut disegarkan. 

Mukanya berubah total. Kami harus akui, mukanya mengingatkan pada A-Class sedan dan buritannya masih lebih baik versi sebelum ini. Tapi itu soal selera. Secara keseluruhan, desain W213 masih enak dilihat berkat minimnya garis body sehingga terlihat rapi dan tenang. 

Interiornya sekilas tidak banyak berubah. Karena perubahan ada di otak sistem multimedia yang kini betul-betul mengandalkan sistem operasi MBUX yang canggih. Tampilan grafis jadi lebih bermutu. 

Jantung pacu di depan kini ada yang dibekali sistem ISG (Integrated Starter Generator) dengan kelistrikan 48V. ISG akan memberikan dorongan ekstra pada mesin M254 yang digunakan. Mercedes-Benz meniagakan W213 baru dengan beragam pilihan mesin dan tenaga. 

Di Indonesia, generasi kelima dengan kode W213, menyapa segmen premium tanah air sejak Agustus tahun lalu di GIIAS 2016. Saat itu, baru versi impor (CBU) yang dijual. Sebagai tulang punggung penjualan selain C-Class, Mercedes-Benz Indonesia segera merakit lokal (CKD) E-Class di pabrik Wanaherang, Jawa Barat. Sedan ini sarat teknologi canggih dengan tingkat intelegensi lebih tinggi. Penghargaan World Luxury Car 2017 dari World Car Award, pantas diterimanya. Tidak hanya menyuguhkan kenyamanan dan kemewahan papan atas, sejumlah inovasi teknologi menjadi daya tarik E-Class generasi terbaru ini. Salah satunya fitur Parking Pilot dan COMAND Online.

Harga Mercedes Benz E-Class 2020

Harga Mercedes Benz E-Class 2020 mulai dari Rp 1,21 Milyar hingga Rp 4,55 Milyar. Simak daftar harga E-Class 2020 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Mercedes Benz E-Class E 200 Avantgarde Line Rp 1,21 Milyar*
Harga OTR
5 Kursi, 1991 cc, 197 hp, Bensin
Mercedes Benz E-Class E 300 SportStyle Avantgarde Line Rp 1,47 Milyar*
Harga OTR
5 Kursi, 1991 cc, 258 hp, Bensin
Mercedes Benz E-Class E 350 AMG Line Rp 1,72 Milyar*
Harga OTR
5 Kursi, 1991 cc, 299 hp, Bensin
Mercedes Benz E-Class E 300 Coupe AMG Line Rp 1,91 Milyar*
Harga OTR
5 Kursi, 1991 cc, 245 hp, Bensin
Mercedes Benz E-Class E300e AMG Line Rp 2,16 Milyar*
Harga OTR
5 Kursi, 1991 cc, 211 hp, Bensin
Mercedes Benz E-Class AMG E 43 4MATIC Rp 2,11 Milyar*
Harga OTR
5 Kursi, 1950 cc, 211 hp, Bensin
Mercedes Benz E-Class AMG E 63 S 4MATIC+ Rp 4,55 Milyar*
Harga OTR
5 Kursi, 5461 cc, 577 hp, Bensin
Punya pertanyaan tentang E-Class?

Tanyakan pada sesama pengguna E-Class atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Harga Mercedes Benz E-Class di Kota Populer

Rp 1,06 - Rp 4,55 Milyar
Rp 1,06 - Rp 4,55 Milyar
Rp 1,06 - Rp 4,55 Milyar
Rp 1,21 - Rp 1,91 Milyar
Rp 1,06 - Rp 4,55 Milyar

Gambar Mercedes Benz E-Class

Warna Mercedes Benz E-Class

E-Class tersedia dalam 3 warna yang berbeda - Silver, Grey and Blue

  • Silver

  • Grey

  • Blue

Video Mercedes Benz E-Class

Lihat video terbaru Mercedes Benz E-Class untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Bandingkan Mercedes Benz E-Class Dengan Mobil Sejenis

Konsumsi BBM Mercedes Benz E-Class

Jenis Bahan Bakar Konsumsi BBM (dalam kota) Konsumsi BBM (Jalan Tol)
Bensin 6.9 12.7

Review Mercedes Benz E-Class

  • Overview
  • Interior & Fitur
  • Eksterior
  • Pengendalian & Pengendaraan
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Mercedes-Benz E-Class merupakan sedan legenda di pasar otomotif Indonesia. Sejarahnya tergolong panjang dan selalu mengisi segmen mobil premium tanah air. Mulai dari jaman klasik Mercy Mini (W114-W115) dan Tiger (W123) yang masih populer hingga sekarang, sampai era modern yang sudah menyandang nomenklatur E-Class.

Regenerasi tak pernah berhenti. Saat ini sudah sampai memasuki keturunan kelima jika merunut dari E-Class generasi pertama (W124) atau Mercy Boxer. Kodenya W213, mengusung banyak pengembangan baru dari sisi performa maupun teknologi canggih.

Pertama kali menyapa segmen premium tanah air sejak Agustus tahun lalu di GIIAS 2016. Saat itu, baru versi impor (CBU) yang dijual. Karena menjadi tulang punggung penjualan selain C-Class, Mercedes-Benz Indonesia segera merakit lokal di Wanaherang, Jawa Barat. Ditawarkan dalam tiga pilihan mesin E 250, E 300 dan AMG E43. Serta tiga model bodi, sedan, coupe dan estate.

Sedan ini sarat teknologi canggih dengan tingkat intelegensi semakin tinggi. Sejumlah inovasi teknologi menjadi daya tarik E-Class generasi terbaru. Salah satunya fitur parkir otomatis Parking Pilot. Tidak hanya membantu parkir secara parallel, parkir model seri pun mudah saja dilakukan tanpa perlu memegang setir dan menginjak pedal.

Interior & Fitur

Interior Mercedes-Benz selalu menyuguhkan kualitas terbaik dan berkelas. Aura konservatif telah hilang, berganti kesan high-tech dan canggih. Pusatnya berasal dari dua monitor berukuran 12,3 inci yang seolah menyatu dalam satu frame. Monitor di depan pengemudi bertugas sebagai panel instrument. Resolusinya sangat tinggi (1920 x 720 pixel), membuat tampilan warna tajam seperti nonton film Blu-Ray.

Area kontrol touch pad COMAND Online di konsol tengah terlihat futuristis. Di sekeliling interior, dihiasi lampu ambien yang dapat diatur sesuai selera. Mau dimatikan bisa, diredupkan juga bisa, atau diatur bagian mana saja yang menyala.

COMAND (Cockpit Management and Data System), merupakan sistem infotainment Mercedes-Benz yang bersaing dengan iDrive milik BMW dan MMI milik Audi. Tidak hanya dapat diakses melalui touch pad dan kenop di tengah, terdapat track pad kecil di lingkar kemudi seperti milik ponsel Blackberry. Fiturnya sangat banyak, mulai dari pengaturan tampilan instrumen, audio, video hingga navigasi. Selain itu juga memiliki koneksi Apple CarPlay dan Android Auto. Audio di E 300 AMG lebih nikmat di telinga berkat surround sound system dari Burmester. Sedangkan E 250 AVANTGARDE masih memakai sound system bawaan Mercedes.

Fitur menarik lainnya sudah pasti Parking Pilot. Bukanlah hal baru di Indonesia karena sudah ada beberapa pabrikan yang lebih dahulu memperkenalkannya. Tapi fitur ini baru pertama kali ada di E-Class yang dipasarkan di Indonesia. E-Class W212 sudah punya Parking Pilot, tapi bukan untuk model yang dijual di Indonesia. Tidak hanya parkir paralel dan seri saja, sistem ini dapat bekerja mengeluarkan mobil dari parkiran secara otomatis juga.

Eksterior

Memandang desain E-Class W213 akan selalu terbayang wajah C-Class W205 yang lebih dulu dipasarkan. Karena keduanya sudah mengusung bahasa desain terbaru yang membuat mirip dan mudah tertukar bila masih awam melihatnya. Tidak ada lagi garis-garis kaku yang diganti lekukan halus, luwes dan mengembung. Sisi elegannya tetap ada, tapi terbesit kesan berotot juga. Garis bodi samping, memberi warna berbeda jika dibandingkan dengan desain C-Class yang lebih polos.

Di trim AMG Line, postur lebih proporsional karena wheel arch tampak penuh diisi velg AMG 19-inci yang dibalut ban Michelin berukuran 245/40 R19. Taillight LED dengan efek cristal optic Stardust tampak kontras dengan dua lubang knalpot bergaya parallelogram. Kemudian dilabur warna baru Cavansite Blue dan Kallaite Green yang gelap nan elegan. Tampak menarik selain hitam yang sudah membosankan.

Pengendalian & Pengendaraan

Tipikal sedan Eropa yang besar dan berat, pengendaraan tipikal mobil turing. Sangat nyaman dan tergolong berat bermanuver. Tidak bisa disamakan dengan C-Class yang dimensinya lebih kecil, tapi pengendalian termasuk akurat mengikuti perintah kemudi.

Mesin & Konsumsi BBM

Mercedes-Benz E 300 AMG Line menggendong mesin 4-silinder 2.0-liter yang menyimpan potensi besar. Daya 245 PS dengan torsi 370 Nm dihasilkan setara mesin 3,0-liter 6-silinder. Klaim akselerasi 0-100 km/jam dalam 6,2 detik dan kecepatan puncak dibatasi 250 km/jam. Mercedes-Benz E 250 AVANTGARDE juga menyandang mesin sama tapi outputnya lebih kecil, 211 PS dan torsi 350 Nm. Penyaluran tenaga mengandalkan transmisi otomatis 9G-TRONIC 9-percepatan. Ada 5 mode DYNAMIC SELECT: Eco, Comfort, Sport, Sport+ dan Individual, yang dapat dipilih sesuai gaya mengemudi.

Jika ingin performa lebih beringas lagi, ada AMG E 43. Mesinnya berkonfigurasi V6 3,0-liter Biturbo dengan tenaga sebesar 401 PS dan torsi 521 Nm. Akselerasi jelas lebih cepat. Catatan 0-100 km/jam ditempuh 4,6 detik saja sementara top speed tetap dibatasi 250 km/jam.

Review Pengguna Mercedes Benz E-Class

5
Berdasarkan 2 Review
  • 5 2
  • 4 0
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(2)
  • Fitur(1)
  • Specs(1)
  • Performa(1)
  • Mesin(1)
  • Lainnya...
    Pilih Kategori
    ×
  • A
    Antonie Sirot 26 Nov, 2019 untuk Mercedes Benz E-Class (1984-1993)

    Baca Selengkapnya

  • T
    Taufan Kusumo 14 Nov, 2019 untuk Mercedes Benz E-Class (1995-2002)

    Saya mau mencoba mereview sedikit sedan tua saya yang biasa saya pakai sehari hari.. Mobil saya mercedes benz e320 manual th 95.. Mobil ini walaupun usianya sudah melebihi 20th tapi ini sangat nyaman menurut saya.. Mesin kuat tidak pernah rewel, sangat bertenaga plus untuk mesin 6 silinder 3200cc DOHC konsumsi bahan bakarnya cukup irit dgn usianya yg sudah tidak muda Baca Selengkapnya

Pertanyaan seputar Mercedes Benz E-Class

Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Mercedes Benz E-Class?

Fitur keselamatan Mercedes Benz E-Class

Feature Value
Airbag Penumpang Depan Ya
Airbag Samping Depan Ya
Airbag Samping Belakang Ya
Child Safety Locks Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
Brake Assist Ya
EBD (Electronic Brake Distribution) Ya
Sabuk Pengaman Belakang Ya
Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman Ya
Spion Tengah Lipat Ya
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg Ya
Kamera Belakang Ya
Sensor Parkir Ya
Crash Sensor Ya
Engine Check Warning Ya
Pengukur Tekanan Ban Ya
Pelindung Benturan Depan Ya
Pelindung Benturan Samping Ya
Pengingat Pintu Terbuka Ya
Seperti apa dimensi Mercedes Benz E-Class?

Dimensi Mercedes Benz E-Class:

Feature Value
Kapasitas Tempat Duduk 5 Kursi
Kapasitas Tangki Bahan Bakar (liter) 66 L
Panjang 4923 mm
Lebar 2065 mm
Tinggi 1468 mm
Jumlah Pintu 4
Berat bersih 1695 kg
Berapa kapasitas mesin Mercedes Benz E-Class?

Mercedes Benz E-Class tersedia dalam 7 varian. Yang tertinggi adalah AMG E 63 S 4MATIC+:

Spesifikasi Mesin
Mesin 5461 cc
Tenaga 577 hp

Mobil Mercedes Benz Pilihan

Dealer Mercedes Benz Terdekat

Berita Mercedes Benz E-Class

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya