Mendekati Peluncuran, Mercedes-Benz EQA Kembali Tertangkap Kamera

Mendekati Peluncuran, Mercedes-Benz EQA Kembali Tertangkap Kamera
Gambar
Review Pengguna

Mercedes-Benz sudah meluncurkan beberapa model ke publik. Pada 2019 lalu, EQC, SUV kompak listrik meluncur. Jauh sebelumnya, ada B-Class Electric Drive, dan SLS AMG Electric Drive yang berbanderol sangat mahal, serta terbatas jumlahnya. Meneruskan perjalanan era elektrifikasi, Mercedes-Benz memiliki rencana besar. Dalam waktu dekat, bakal menghadirkan model yang lebih terjangkau, EQA.

EQA merupakan bagian dari lini EQ pabrikan 'three pointed star.' Mobil ini sempat dipamerkan dalam bentuk konsep pada 2017, dengan konfigurasi tiga pintu. Pabrikan ingin menunjukkan kepada publik, bagaimana teknologi listrik berdaya jelajah tinggi mampu berpadu desain menawan dan fitur canggih. Setelah dikembangkan cukup lama, EQA bakal dibuka selubungnya tahun ini.

Mercedes EQA side profile

Belum resmi dibuka, lagi-lagi mobil itu tertangkap kamera mata-mata. Jubah kamuflase tetap terpasang, tapi kali ini sangat minim. Hanya di hidung dan buritan. Sisi terlihat jelas, mengingatkan model ini pada dasarnya generasi kedua GLA-Class versi listrik. Wajahnya tetap mengedepankan desain khas, tapi grille sepertinya bukan berupa kisi-kisi, tapi cover penutup. Lantaran tak ada mesin konvensional di depan. Aksen membulat dan tebal mewarnai bokong, ditambahkan spoiler yang memperkuat kesan sporty dan elegan.

Baca Juga: Sebelum Ada Tesla, Mercedes-Benz Sempat Punya Mobil Listrik 190E Elektro

Sebelumnya, EQA telah dites di medan bersalju di Swiss. Ini ditujukan untuk mengetahui bagaimana kinerja kontrol traksi dan sistem pemulihan energi di kondisi dingin ekstrem. Sekaligus memastikan sistem keamanan dan keselamatan tetap optimal. Walau kini telah diketahui sebagian besar bentuknya, tapi spesifikasi jantung pacu masih menjadi misteri.

Mercedes EQA rear end

EQA sendiri ditempatkan Mercedes-Benz di bawah EQB dan EQC, sebagai entry-level. Dugaan sementara, nanti disuguhkan dalam beberapa konfigurasi dapur penggerak, dengan rentang keluaran tenaga sekitar 203, 271 dan 339 PS. Pada saat pameran Frankfurt 2017, pabrikan asal Jerman ini pernah mengungkapkan, untuk daya 271 PS dapat menyemburkan torsi 499 Nm. Kemampuan melesatnya dari posisi nol ke 96 kpj membutuhkan 5 detik. Namun, itu untuk model tiga pintu. Sementara unit yang terlihat di jalan merupakan lima pintu. Harusnya ada penyesuaian.

Direncanakan diproduksi di Smart Factory Hambach, Prancis, opsi baterai juga diyakini beragam. Antara 60 sampai 110 kWh, yang membuatnya mampu bertualang sejauh 400 km untuk model basic. Soal fitur, kemungkinan EQA dilengkapi perangkat driver assistance anyar. Termasuk sistem pengemudian semi otonom, MBUX infotainment terbaru dan panel instrumen digital. (Hfd/Odi)

Sumber: Motor1

Baca Juga: Van Listrik Mercedes-Benz EQV 300 Berbasis V-Class Resmi Dijual

Jelajahi Mercedes Benz GLA-Class

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store