jakarta-selatan
Bahasa en | id

Audi Q3

Ubah Mobil

Spesifikasi Q3

Tenaga 150 hp
Mesin 1395 cc
Power steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
+ Lainnya Warna

Informasi Terkini Audi Q3

Audi Q3 adalah crossover andalan Audi, yang diposisikan sebagai entry level untuk jajaran mobil crossover mereka. Namun kehadirannya sebagai entry level tersebut digeser oleh kehadiran Audi Q2 yang lebih kecil. Platform yang digunakan Q3 serupa dengan VW Golf Mk.5. Sudah cukup tua memang, karena mobil ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2011, dan sampai saat ini masih belum berganti generasi. Audi Q3 ditargetkan untuk mereka yang berjiwa dinamis dan mapan. Bentuknya yang agak coupe menunjukan kedinamisan dan sporty, sedangkan di balik kap mesinnya hadir berbagai pilihan penggerak. Mulai dari yang berkapasitas 1,4 liter 4-silinder, hingga mesin lima silinder berkapasitas 2,5 liter turbo, yang menggerakkan Audi RS Q3.

Harga Q3

Varian Harga Spesifikasi  
1.4 TFSI     5 Kursi, 150 hp, 1395 cc, Bensin

Warna Q3

Q3 tersedia dalam 13 warna yang berbeda - Brilliant Black, Daytona Grey, Cortina White, Anthracite Matt, Mythos Black Metallic, Monsoon Grey Metallic, Tundra Brown Metallic, Glacier White Metallic, Misano Red Metallic, Utopia Blue Metallic, Hainan Blue Metallic, Cuvee Silver Metallic and Floret Silver Metallic

  • Brilliant Black

  • Daytona Grey

  • Cortina White

  • Anthracite Matt

  • Mythos Black Metallic

Gambar Q3

Video Q3

Lihat video terbaru Audi Q3 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Review Q3

  • Overview
  • Interior & Fitur
  • Eksterior
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

Introduksi

Audi Q3 adalah SUV terkecil hasil produksi dari perusahaan otomotif ternama Jerman. Mobil ini mempunyai basis platform yang sama dengan mobil A5 dari Volkwagen Group, yang juga digunakan oleh VW Tiguan, Skoda Yeti, dan Seat Tribu. Mobil ini diperkenalkan untuk pertama kalinya pada tahun 2011 dan telah diproduksi di seluruh pabrik Audi 3 di seluruh dunia seperti di Spanyol, Tiongkok, dan India. Audi Q3 juga memiliki mesin yang sama dengan Tiguan dengan kekuatan mesin sebesar 200 dk, yang memberikan torsi datar yang cukup diperlukan bagi sebuah SUV. Saat dilihat dari luar, Audi Q3 ini meminjam sebuah tampilan yang sama dengan kakaknya. Baik Audi A3 dan Audi Q3 mempunyai platform yang sama, dan lantas SUV ini mempunyai dinamisme berkendara yang sama seperti sedan saat meluncur.

Interior & Fitur

Kabin mobil ini terasa sangat mirip dengan Q5 dan A3, serasa seperti kedua buah mobil tersebut dilebur untuk membuat Audi Q3 ini. Pengemudi yang cukup akrab dengan kedua buah mobil tersebut mungkin akan melihatnya dengan gampang. Terdapat sebuah layar dengan lebar 7 inci di dashboard yang berfungsi untuk memberikan informasi fungsionalitas MMI kepada sang pengemudi. Tempat duduk cukup lapang dan nyaman. Bahan yang digunakan oleh Audi untuk membungkus kursinya adalah bahan dengan kualitas premium, dan Audi juga memberikan opsi bahan kulit untuk kursinya. Bagasi Q3 dapat mempunyai ruang seluas 460 liter, dan dapat diperluas dengan melipat kursi tengah sehingga memberikan total ruangan seluas 136 liter.

Eksterior

Audi Q3 memiliki dimensi yang terkecil diantara para kompetitornya. Ia menjiplak hampir seluruh bentuk yang dimiliki oleh kakak-kakaknya. Ia mempunyai lekukan di kedua sisi badannya yang meningkatkan aerodinamika mobil ini, dan ini dapat ditemukan di seluruh SUV dari produsen mobil Jerman tersebut. Jarak antara roda depan dengan roda belakan SUV ini adalah sekitar 2603 mm. Fitur yang paling mencolok dari Audi Q3 ini yang membedakannya dirinya dengan para kompetitornya adalah Singleframe Hexagonal Grill Audi dan bumper kokohnya di sisi depan. Pada sisi belakang, mobil ini menyerupai kakaknya Q5, tetapi dengan bentuk yang lebih kecil.

Mesin & Konsumsi BBM

Audi Q3 diperkuat dengan mesin 1.4L TFSI petrol engine yang memberikan tenaga sedang, tetapi lebih baik dari mesin yang terdahulu. Mesin ini mungkin terlihat kurang bertenaga dalam beberapa aspek, tetapi ia cukup bertenaga bila kita lihat dari sisi performanya. Mobil ini tidak pantas disetir diatas jalanan off road karena tidak didesain untuk performa tersebut. Tetapi, torsi yang dihasilkan dapat dibilang cukup bagus untuk menarik beban mobil. Tenaga 150 dk yang dihasilkan antara 5000 rpm sampai 6000 rpm dibantu dengan torsi sebesar 250 Nm yang muncul antara 1500 rpm dan 2500 rpm. Transmisi otomatis S-Tronic 6 percepatan nyaman digunakan di jalan. Mobil ini menempuh 0-100 kp/j dalam 8.9 detik, cukup mengesankan untuk sebuah SUV. Untuk efisiensi bahan bakar, Audi Q3 mencatat angka 21km/l untuk mesin dieselnya.

Pengereman

Suspensi McPherson Strut yang disokong di bagian depan Q3 beserta multi link beam di bagian belakang memberikan kenyamanan berkendara yang baik. Walaupun tidak dibekali dengan suspensi yang berkelas, Q3 cukup berhasil untuk memberikan kenyamanan berkendara di berbagai medan. Suspensi bagian depan menempel dengan kokoh, sedangkan sabut karet menjaga agar suspensi tetap berada pada engsel mobil. Karakteristik interior mobil ini tidak didesain selayaknya mobil SUV, dan anda tidak akan merasakan bahwa anda sedang menyetir mobil SUV. Q3 hanya mempunyai tinggi 170 mm dengan tanah, gaya sporty ini membuat dia tersaingi di kelasnya.

Kesimpulan

Audi Q3 adalah SUV entry level yang memberikan performa berkendara yang sesuai dengan ekspetasi anda bersama dengan interior yang cukup nyaman. Tetapi jika anda berpikir untuk membawa mobil ini ke medan off-road, mungkin mobil ini tidak akan menjadi pilihan pertama anda.

Bandingkan Audi Q3 Dengan Mobil Sejenis

Berita Audi Q3

Audi Q2 Tampil Menggoda di Segmen SUV Compact
Audi Q2 Tampil Menggoda di Segmen SUV Compact

Jakarta: Perhelatan Geneva Motor Show 2016 memberi catatan sejarah bagi Audi. Pasalnya produsen otomotif yang berkantor pusat di Ingolstadt, Jerman ini menghadirkan model terbarunya, Audi Q2. Dari nam

Mobil Audi Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer