jakarta-selatan
Bahasa en | id

Mahindra Scorpio Pikup

Ubah Mobil
Rp 278 - Rp 318 Juta
Harga OTR di Jakarta Selatan
Spesifikasi Scorpio Pikup
Tempat Duduk 2 Kursi
Mesin 2179 cc
Tenaga 140 hp
Power Steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
Ground Clearance 230 mm

Pilihan Mobil Bekas

Scorpio Pikup : Dari Para Ahli

Kelebihan Scorpio Pikup
  1. Mesin turbo bertenaga dan efisien
  2.  Punya fitur crawling yang memudahkan pengguna
  3. Kabin lapang
  4. Fungsionalitas
Kekurangan Scorpio Pikup
  1. Desain kurang atraktif
  2. Minim fitur, khususnya kenyamanan dan multimedia

Informasi Terkini Scorpio Pikup

Indonesia sebagai negara terbesar di Asia Tenggara memang menarik bagi para produsen otomotif. Salah satunya adalah Mahindra, pabrikan asal India. Mereka hadir kembali di Indonesia dengan menggandeng RMA sebagai Agen Pemegang Merek. Produk pertamanya? Mahindra Scorpio S6 Pickup.

Mahindra Scorpio S6 Pickup hadir dalam dua bentuk, single cab dan double cab. Mesin yang terpasang adalah turbodiesel empat silinder berkapasitas 2,2 liter. Tenaganya memuncak hingga 141 PS dengan torsi tertinggi 320 Nm. Mahindra klaim bahwa mobil ini punya konsumsi BBM sebesar 11,2 km/liter. Angka ini dicapai salah satunya dengan pengadopsian Micro Hybrid - Stop Start yang menghemat BBM hingga llima persen. Tenaga disalurkan melalui transmisi manual 6-speed. Tidak hanya itu, Scorpio punya kemampuan gerak 4WD, lengkap dengan differential lock. Perpindahan dari 2WD ke 4 WD juga dilakukan secara elektronik.

Sebagai mobil komersial, tentunya harus punya daya angkut yang mumpuni. Menurut Mahindra, mobil ini mampu menampung beban hingga 1,2 ton, dengan kemampuan towing hingga 2,5 ton. Impresif.

Yang agak membuat kontroversi mungkin soal desain. Meski ini hanya masalah selera. Tapi bagaimanapun, bentuknya terlihat kokoh dan tidak banyak basa-basi. Scoop di atas kap mesin itu bukan buat gaya, tapi memang ada intercooler yang perlu asupan udara di baliknya. Varian tertinggi, dibekali beragam fitur bantu berkendara baik on road maupun off road. Sebut saja Hill Descent Control, Electronic Stability Program, pemantau tekanan angin ban, hingga cruise control.

Harga Mahindra Scorpio Pikup 2020

Harga Mahindra Scorpio Pikup 2020 mulai dari Rp 278 Juta hingga Rp 318 Juta. Simak daftar harga Scorpio Pikup 2020 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Mahindra Scorpio Pikup Single Cab Rp 278 Juta*
Harga OTR
2 Kursi, 2179 cc, 140 hp, Bensin
Mahindra Scorpio Pikup Double Cab Rp 318 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 2179 cc, 140 hp, Bensin
Punya pertanyaan tentang Scorpio Pikup?

Tanyakan pada sesama pengguna Scorpio Pikup atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Harga Mahindra Scorpio Pikup di Kota Populer

Ubah Kota
Rp 278 - Rp 318 Juta
Rp 278 - Rp 318 Juta
Rp 278 - Rp 318 Juta
Rp 278 - Rp 318 Juta
Rp 278 - Rp 318 Juta

Gambar Mahindra Scorpio Pikup

Warna Mahindra Scorpio Pikup

Scorpio Pikup tersedia dalam 2 warna yang berbeda - White and Red

  • White

  • Red

Bandingkan Mahindra Scorpio Pikup Dengan Mobil Sejenis

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Review Mahindra Scorpio Pikup

  • Overview Scorpio Pikup
  • Interior & Fitur Mahindra Scorpio Pikup
  • Eksterior Scorpio Pikup
  • Mesin & Konsumsi BBM Mahindra Scorpio Pikup

Overview Scorpio Pikup

Mahindra mencoba peruntungannya di pasar fleet Indonesia dengan membawa Scorpio pickup double cabin. Dibanderol Rp 318 juta (OTR), mobil ini mampu menerjang berbagai kondisi jalan. Scorpio pick up tersedia dalam dua pilihan, yakni 2 WD dan 4 WD yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu, flatbed-nya mampu mengangkut beragam barang karena kapasitasnya yang besar.

Tak berhenti di situ, memperkuat kemampuan dan daya pikatnya sebagai kendaraan fleet, Mahindra Scorpio pun dibekali mesin yang sudah dilengkapi turbo intercooler. Tenaga dan torsinya juga besar untuk peruntukan komersial.

Interior & Fitur Mahindra Scorpio Pikup

Lapang, kata yang tepat untuk menggambarkan kabin Scorpio Pikup. Ini tercapai berkat desain pilar uniknya. Kabin bagian belakang mampu memuat tiga orang dengan ruang kaki yang luas. Walau akomodatif, desainnya sederhana. Mahindra memastikan semua konsol dapat digapai dengan mudah oleh pengemudi maupun penumpang depan.

Mahindra telah menukar dashboard lama dengan milik Scorpio SUV. Instrument cluster konsol tengah yang diperbarui memiliki sistem audio 2-DIN dengan kemampuan konektivitas bluetooth, AUX dan USB dan modul AC. Jok sudah dilengkapi pengaturan manual sehingga membuat daya pandang pengemudi begitu luas. Tersedia pula power outlet 12V untuk penumpang Scorpio pick up.

Scorpio memiliki approach angle 34 derajat, departure angle 15 derajat, dan sudut breakover 18 derajat. Mobil ini juga memiliki fitur pengunci mekanis diferensial, yang diproduksi oleh Eaton Corporation yang terkenal di dunia. Ini mampu mendeteksi selip minor pada roda. Dalam kondisi ini, sistem secara otomatis menyalurkan torsi lebih besar ke roda lain, sehingga traksi yang didapat optimal. Teknologi lainnya adalah Electronic Stability Program untuk memastikan pengendalian tetap stabil. Lalu ada pula Hill Descent Control, Cruise control, hingga Tyre Pressure Monitoring System, untuk memantau tekanan ban secara real-time.

Sementara itu, pada fitur keselamatan sudah ada dual airbags di depan, teknologi ABS (Anti-locking Brake System), sabuk pengaman 3 titik dan ISOFIX. Teknologi Anti Roll dan zona crumple perlindungan kecelakaan menjadi konfigurasi standar.

Eksterior Scorpio Pikup

Dari segi desain, kami melihat SUV ini terasa ‘old school’ karena masih menggunakan desain Scorpio lawas. Ini berarti, masih jelas terlihat garis bodi yang tegas, aplikasi kap mesin rendah dengan kaca depan, pilar A, B dan C tinggi, dikombinasi dengan flatbed berkapasitas angkut besar. Terlihat pula keberadaan scoop bonnet yang berfungsi untuk membantu menyuplai udara ke intercooler. Dari dimensinya, Scorpio pickup memiliki panjang 5.155 mm, lebar 815 mm, dan tinggi 1.940 mm. Bobotnya 3.150 kg, dengan ground clearance 230 mm.

Di bagian depan, terdapat grille berukuran tanggung dengan enam garis vertical dilengkapi logo Mahindra. Lampu utamanya masih menggunakan proyektor dan diimbuhi daytime running light (DRL) menyerupai alis yang diselipkan di atas headlamp. Bergeser ke bumper, terlihat saluran udara yang diapit fog lamp.

Karena memiliki pilar A, B, dan C yang tinggi, Scoprio pick up memiliki bentuk unik, dan seperti tak bersinergi baik dengan garis kap. Mobil ini masih menggunakan pelek alloy berpalang tebal, yang dibalut ban all-terrain 245/75. Di buritan, tak banyak permainan desain di sana. Standar saja dengan susunan lampu berhenti, sein, dan mundur bertumpuk. Mengejar fungsionalitas, bak berukuran 1.570x1.615x775 mm diaplikasikan untuk mengangkut barang.

Mesin & Konsumsi BBM Mahindra Scorpio Pikup

Di sektor mesin Scorpio mengandalkan mesin 4 silinder mHawk, berkapasitas 2,2 liter dilengkapi dengan turbo intercooler. Tenaga maksimalnya sebesar 141,9 PS dengan momen puntir 320 Nm. Tenaga dan torsi itu berguna untuk melesatkan mobil, sekalipun mengangkut muatan hingga 1 sampai 1,2 ton, atau towing maksimum 2,5 ton. Semua tenaga itu disalurkan ke roda melalui transmisi manual 6-speed. Karena menjadi mobil yang mampu melibas berbagai jalan, sistem penggerak disediakan dalam dua opsi yakni 2WD dan 4WD dengan transfer case elektronik.

Kemampuan menjelajah di medan terjal atau sulit, dipermudah dengan keberadaan mode 4Low. Hasilnya, pengemudi tak perlu menginjak pedal gas, tenaga dan torsi yang disediakan cukup untuk memutar ban. Terlepas dari kekuatan besarnya, Mahindra mengklaim mobilnya juga efisien. Dari data yang dijabarkannya, konsumsi bahan bakarnya 11,2 km per liter. Capaian itu ditolong sistem Micro Hybrid –Stop Start yang menghemat hampir 5 persen.

Pertanyaan seputar Mahindra Scorpio Pikup

Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Mahindra Scorpio Pikup?

Fitur keselamatan Mahindra Scorpio Pikup

Feature Value
Airbag Penumpang Depan Ya
Airbag Samping Depan Tidak
Child Safety Locks Tidak
Kantong Udara Pengemudi Ya
Airbag Samping Belakang Tidak
Anti Lock Braking System Ya
EBD (Electronic Brake Distribution) Ya
Sabuk Pengaman Belakang Tidak
Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman Ya
Crash Sensor Ya
Engine Check Warning Ya
Pelindung Benturan Depan Ya
Pelindung Benturan Samping Ya
Pengingat Pintu Terbuka Ya
Kontrol Traksi Tidak
Seperti apa dimensi Mahindra Scorpio Pikup?

Dimensi Mahindra Scorpio Pikup:

Feature Value
Kapasitas Tempat Duduk 2 Kursi
Panjang 5165 mm
Ground Clearance 230 mm
Lebar 1820 mm
Tinggi 1850 mm
Jumlah Pintu 2
Berat bersih 2055 kg
Berat kotor 3150 kg
Berapa kapasitas mesin Mahindra Scorpio Pikup?

Mahindra Scorpio Pikup tersedia dalam 2 varian. Yang tertinggi adalah Double Cab:

Spesifikasi Mesin
Mesin 2179 cc
Tenaga 140 hp

Dealer Mahindra Terdekat

Berita Mahindra Scorpio Pikup

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya