jakarta-selatan
Bahasa en | id
Ubah Mobil
194 Rating | 187 Ulasan

Di Indonesia, Daihatsu tidak lagi menjual Grand Xenia. Mobil ini juga sudah tidak lagi diproduksi.

Temukan harga, spesifikasi, warna, gambar dan review redaksi Xenia 2022 di sini

Baru Daihatsu Xenia 2022

Pilihan Mobil Bekas

Grand Xenia : Dari Para Ahli

Kelebihan Grand Xenia
  • Penyegaran lumayan berhasil
  • Mesin baru yang lebih efisien
  • Sekarang ada airbag
Kekurangan Grand Xenia
  • Desain keseluruhan tidak berubah dan mulai membosankan. Apalagi kompetisinya semakin ketat.
  • Tidak ada opsi mesin berkapasitas 1,5 liter
  • Perlu rem dengan ABS

Informasi Terkini Grand Xenia

Grand New Xenia memiliki pilihan harga yang lebih murah ketimbang Toyota Avanza. Bahkan membandingkan trim tertinggi Grand New Xenia dengan tipe tertinggi Avanza juga masih lebih murah Xenia. Untuk pilihan trim levelnya pun terbagi dalam banyak pilihan. Mungkin memang Xenia ditujukan untuk mereka yang memiliki budget sedikit terbatas, sehingga pilihan harganya pun lebih variatif.

Dan benar saja, menurut Astra Daihatsu Motor hal itu dilakukan untuk membedakan varian serta salah satu strategi marketing. Hal itu dilakukan untuk kompetisi harga dan menjawab mereka yang memiliki budget terbatas. Jadi safety package yang meliputi ABS dan EBD hanya ada di varian 1.5 R Deluxe saja.

Varian mesin 1.5 L ini menjadi yang terbaru selama sejarah panjang perjalanan Xenia. Diluncurkan untuk menjadi kasta tertinggi pada trim level Xenia, tentu varian 1.5 R Deluxe menjadi yang terlengkap. Soal harga, Xenia 1.5 R Deluxe dibanderol Rp 218,05 juta untuk transmisi manual dan Rp 228,95 juta pilihan otomatis 4-speed.

Peleknya mengadaptasi warna two-tone seperti yang ada pada Veloz. Teknologi ABS dan EBD pun sudah tersemat dalam varian ini. Sisanya memang tak selengkap Toyota Veloz. Fitur keyless entry dan start/stop button tidak hadir dalam varian Xenia tertinggi sekalipun. Tetapi hal-hal seperti sensor parkir, dual airbag, kamera mundur, sudah ada pada varian Xenia tertinggi ini.

Daihatsu adalah yang paling bertanggung jawab untuk kelahiran MPV kelas bawah, Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza. 15 tahun sudah kedua mobil ini merajai jalanan di seluruh pelosok Indonesia, dan memuncaki tangga penjualan di segmennya. Tapi, semua itu goyang ketika pendatang baru Wuling hadir dengan Confero, Mitsubishi Xpander dan tentunya Suzuki Ertiga generasi kedua.

 

Harga Daihatsu Grand Xenia

Harga Grand Xenia adalah antara Rp 184,5 Million hingga Rp 225,9 Million.

Varian Daihatsu Grand Xenia

Ada 10 varian yang tersedia dari Grand Xenia: 1.3 X MT, 1.3 X AT, 1.3 R MT, 1.3 X Deluxe MT, 1.3 R AT, 1.3 R Deluxe MT, 1.3 X Deluxe AT, 1.5 R Deluxe MT, 1.3 R Deluxe AT and 1.5 R Deluxe AT.

Mesin Daihatsu Grand Xenia

Grand Xenia ditenagai oleh 1329cc 4-silinder Bensin Mesin menghasilkan tenaga 96 hp dengan torsi 121 Nm and 1496cc 4-silinder Bensin Mesin menghasilkan tenaga 103 hp dengan torsi 136 Nm.

Dilengkapi dengan pilihan transmisi 5-Speed Manual and 4-Speed Otomatis.

Fitur Daihatsu Grand Xenia

Daftar fitur Grand Xenia mencakup Anti Theft Device and Engine Immobilizer dalam hal keamanan.

Fitur pendukung Kenyamanan & Kemudahan termasuk Air Conditioner, Power Windows Front, Power Windows Rear, Air Quality Control, Heater, Power Steering, Rear A/C Vents, Adjustable Seats, Height Adjustable Driver Seat, On Board Computer, Electric Folding Rear View Mirror, Accessory Power Outlet, Multi-function Steering Wheel, Foldable Rear Seat, Low Fuel Warning Light, Rear Reading Lamp, Rear Seat Headrest, Rear Seat Center Arm Rest, Cup Holders-Front, Cup Holders-Rear, Bottle Holder and Vanity Mirror.

Fitur Hiburan & komunikasi termasuk Touch Screen, FM/AM/Radio, Bluetooth Connectivity, USB & Auxiliary Input, CD Player, Speakers Front, Speakers Rear and Integrated 2DIN Audio.

Interior Daihatsu Grand Xenia

Fitur interior termasuk Tacho Meter, Electronic Multi Tripmeter, Fabric Upholstery, Digital Clock and Digital Odometer.

Eksterior Daihatsu Grand Xenia

Fitur eksterior termasuk Adjustable Headlights, Fog Lights Front, Power Adjustable Exterior Rear View Mirror, Rear Window Wiper, Alloy Wheels, Centrally Mounted Fuel Tank, Rear Spoiler, Outside Rear View Mirror Turn Indicator, Integrated Antenna, Chrome Grille and Chrome Garnish.

Fitur Keselamatan Daihatsu Grand Xenia

Fitur keamanan Model mencakup Passenger Airbag, Driver Airbag, Child Safety Locks, Anti-Lock Braking System, Ebd, Rear Seat Belts, Seat Belt Warning, Rear Camera, Parking Sensors, Crash Sensor, Engine Check Warning, Front Impact Beams, Side Impact Beams and Door Ajar Warning.

Pesaing Daihatsu Grand Xenia

Pesaing Grand Xenia adalah: Toyota Avanza, Daihatsu Sigra, Daihatsu Terios, Honda Mobilio and Wuling Cortez.

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Aktifkan notifikasi di browser Anda untuk menerima penawaran dan berita terbaru.

OK

Gambar Daihatsu Grand Xenia

Warna Daihatsu Grand Xenia

Grand Xenia tersedia dalam 8 warna yang berbeda - Black Metallic, Bronze Metallic, Dark Blue, Grey Mettalic, Ice White, Pearl White, Red Metallic and Silver Metallic

Video Daihatsu Grand Xenia

Lihat video terbaru Daihatsu Grand Xenia untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Review Daihatsu Grand Xenia

  • Overview Grand Xenia
  • Eksterior Daihatsu Grand Xenia

Overview Grand Xenia

Daihatsu Xenia, MPV 7-seater yang lahir pada 2003 bersama dengan saudara kembarnya, Toyota Avanza. Sejak kelahirannya, Daihatsu Xenia menjadi favorit banyak masyarakat Indonesia, khususnya sebagai mobil keluarga. Daihatsu Xenia menawarkan alternatif sedikit berbeda dibandingkan dengan Toyota Avanza. Daya angkut penumpang, performa, harga, dan karakternya yang dianggap sesuai dengan kondisi geografis Indonesia menjadi alasan utama populeritas selain dari efisiensi nya yang terbilang irit.

Pada 2015 lahir Xenia generasi kedua dengan perubahan signifikan. Nama Xenia diberi imbuhan menjadi Great New Xenia. Begitu juga dengan Avanza yang berubah menjadi Grand New Avanza. Namun, keduanya masih menawarkan perbedaan sesuai dengan target masing-masing. Perbedaan paling nyata selain desain dan penampilannya adalah pilihan jantung mekanis. Avanza menawarkan dua pilihan mesin 1.3 liter dan 1.5 liter. Sedangkan Xenia juga dua, 1.0 liter dan 1.3 liter.

Pada generasi barunya, Xenia mendapatkan pilihan transmisi otomatis 4-speed selain dari manual 5-speed. Opsi itu tersedia pada varian atas X dan R. Secara keseluruhan, ada enam varian dari Great New Xenia yang bisa dipinang masyarakat. Mulai dari varian D, M, X manual, X otomatis, R manual, dan R otomatis.

Beragam fitur baru juga diberikan pada Xenia generasi anyar, termasuk peningkatan pada fitur keselamatan.

Akses ke bangku penumpang dua dan tiga menjadi lebih mudah berkat 1 touch tumble. Pelipatan lebih mudah dan fleksibel. Bahkan bangku ketiga dibuat terpisah sehingga bisa dilipat salah satunya untuk memaksimalkan bagasi dan kursi penumpang.

Satu lagi yang menjadi fitur standar pada Xenia adalah pendingin kabin sudah didukung dengan double blower untuk baris kedua. Dengannya, kenyamanan baris kedua dan ketiga meningkat dibandingkan model terdahulu tanpa AC double blower.

Eksterior Daihatsu Grand Xenia

Terhitung sudah dua kali Xenia melewati perubahan paras wajah. Pada generasi terbarunya ini, wajahnya berubah total dengan bagian grille lebih besar, bumper baru, dan desain lampu juga baru. Pada varian tertinggi, grille sudah dilapisi chrome dan pada tailgate juga terdapat garnish chrome dan reflektor lampu. Frame jendela samping juga menggunakan lapisan chrome agar meningkatkan kesan mewah.

Ubahan terakhirnya merupakan modernisasi desain sekaligus fungsi aerodinamika. Perhatikan saja pahatan dan garis-garis yang lebih jelas dibandingkan pendahulunya. Modernisasi itu tak lantas menjadikan penampilan Xenia menjadi lebih menarik, paling tidak bagi sejumlah orang. Namun, yang pasti, desainnya lebih segar ketimbang pendahulunya.

Selain desain, dimensi juga direvisi menjadi lebih besar. Ukurannya adalah 4.190 mm untuk panjangnya, lebar 1.660 mm, dan tinggi 1.695 mm. Sementara ground clearance nya 200 mm, angka yang cukup untuk melibas segala jenis jalan di Indonesia. Jarak sumbu roda Xenia baru juga diperpanjang menjadi 2.655 mm.

Review Pengguna Daihatsu Grand Xenia

4.7
Berdasarkan 187 Ulasan
  • 5 148
  • 4 37
  • 3 8
  • 2 0
  • 1 1
Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(187)
  • Fitur(136)
  • Specs(80)
  • Performa(91)
  • Dimensi(27)
  • Mesin(43)
  • Suspensi(16)
  • Transmisi(10)
  • Ban(77)
  • Lainnya...
    Pilih Kategori
    ×
  • S
    Sugeng Riyadi 06 Jul, 2021 untuk Daihatsu Xenia (2003-2008)

    Daihatsu Xenia adalah mobil yg modelnya simpel , irit BBM, mudah dalam perawatan tentunya jg sangat rekomen utk usaha dan kegiatan sehari-hari. Baca Selengkapnya

  • A
    Ajib Kusdinar 14 Jun, 2021 untuk Daihatsu Xenia (2009-2018)

    Selama saya menggunkan Daihatzu Xenia tahun 2012 saya belum pernah mengalam mesin mogok yang lebih aneh lagi saya belum pernah melakukan penggantian selama 5 tahun lebih ..saya mengganti accu hanya karena khawatir tiba2 mesin mati akibat accu nya soak Baca Selengkapnya

  • D
    Dimas Wep 03 Mei, 2021 untuk Daihatsu Xenia (2009-2018)

    Supercar yang sangat fun to drive dan tidak cengeng disegala medan, walaupun saat ini sudah banyak pesaingnya tetapi Daihatsu Xenia tetap tidak terkalahkan dikelasnya Baca Selengkapnya

  • Z
    Zul Asri 19 Apr, 2021 untuk Daihatsu Xenia (2019-2021)

    Akhir tahun 2019 saya dan keluarga pulang ke kampung Isteri ke Dampit Malang Jatim, saya sendiri nyetir. Route Padang-Malang. Isi kendaraan saya, isteri dan 3 orang anak plus barang2. Sebelum sampai ke batas kota Padang kami harus melewati tanjakan sepanjang lebih kurang 8 km. Alhamdulillah aman2 saja bahkan bisa kejar2an dengan mobil lain. Pengalaman menarik kami adalah nyasar ke dalam Baca Selengkapnya

  • G
    Gita 09 Mar, 2021 untuk Daihatsu Xenia (2009-2018)

    Punya mobil xenia automatic generasi pertama, sampai hari ini masih awet. Servicenya selalu di Daihatsu Pondok Pinang, dapat layanan yang bagus. Sejauh ini pemakaiannya udah lebih dari 150 ribu kilometer dan masih enak. Apalagi kalo isinya pake bahan bakar beroktan minimal 92. Yang paling penting ac-nya service rutin agar tetap dingin. Untuk kualitas kursi juga masih sangat aman, sudah pernah Baca Selengkapnya

  • D
    Dori S 28 Feb, 2021 untuk Daihatsu Xenia (2009-2018)

    Saya memiliki kendaraan all new xenia tahun 2014, dengan keberanian tabungan yg minim tp pengen ga rewel karna sering jalan jarak jauh. Belinya kredit dengan angsuran yg sedang, sembari kerja, dijari sabtu dan minggu saya narik penumpang dengan carteran atau tidak tetep jalan nyari tambahan angsuran selama 4tahun dan setelah lunas saya dikasih payung, alhamdulillah mobil dan payung saya rawat Baca Selengkapnya

  • B
    Basilius Argo W. 18 Jan, 2021 untuk Daihatsu Xenia (2009-2018)

    Saya suka traveling, dan xenia adalah mobil yang mendukung hoby saya. Serbaguna lincah dan irit bensin.Mesin Daihatsu yang kuat dan tahan terhadap segala medan membuat mamtap dalam berkendara. Baca Selengkapnya

  • A
    Aurell Issaura 12 Jan, 2021 untuk Daihatsu Xenia (2009-2018)

    Mobilnya compact, irit bahan bakar, lincah, bisa memuat banyak penumpang, perawatan mudah. Pokoknya benar-benar mobil kesayangan banyak orang. Sederhana tapi sempurna. Mobil Xenia itu satu-satunya mobil yang keluarga saya ingat nomor platnya. Ditambah lagi sparepartnya banyak, dimana-mana ada, di daerah, di kota, di bengkel umum manapun. Mobilnya mudah dibawa ke segala medan, mudah untuk diparkir, tidak membutuhkan space parkir yang Baca Selengkapnya

  • E
    Edi Junaedi 04 Jan, 2021 untuk Daihatsu Xenia (2019-2021)

    Buat minibus sekelasnya lumayan nyaman walaupun cc kecil tapi bisa membawa anggota kluarga. Untuk sparepart lebih mudah mencari karena umum digunakan. Baca Selengkapnya

  • A
    Agus Sudrajad 02 Jan, 2021 untuk Daihatsu Xenia (2003-2008)

    Kendaraan saya Daihatsu Xenia Xi tahun 2008,sudah hampir 10 tahun saya memiliki kendaraan ini, dan saya merasa puas bisa memilikinya apalagi perawatannya dangan mudah dan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya dan untuk onderdilnya di jamin paling murah di kelasnya.kendaraan ini hemat bahan bakar atau dengan kata lain bisa dibilang irit. Dan satu lagi yang saya suka dari kendaraan ini, yaitu Baca Selengkapnya

Ada pertanyaan?

Tanyakan apa saja dan dapatkan jawabannya dalam 48 jam.
FAQ
Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Mobil Daihatsu Pilihan

Opsi Lainnya di Mobil MPV

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Terbaru

Dealer Daihatsu Terdekat

Berita Daihatsu Grand Xenia

Modifikasi Mobil

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya