Mengulik Desain Daihatsu Xenia 2022, Tampilannya Total Berganti

Mengulik Desain Daihatsu Xenia 2022, Tampilannya Total Berganti

Setelah mengupas Toyota Avanza, kini giliran mengulik perkiraan model baru saudaranya, Daihatsu Xenia 2022. Zigwheels dan OTO.com mencoba membuat gambar rekaan generasi anyar menggunakan mobil konsep DN Multisix. Jika betul pabrikan kelak memunculkan model baru mirip dengan sang purwarupa, artinya desain bakal semakin keren. Tentu dalam konteks sebagai kendaraan keluarga. Sebab ubahan wujud selama beberapa dekade tak begitu mencolok, kalau tak bisa dibilang hanya make up saja. Sudah saatnya mereka bertransformasi maksimal, demi menghadapi kompetisi ketat market Low MPV.

Kita mulai bahasan roman depan. Kalau Anda bandingkan dengan gaya rendering Toyota Avanza 2022 kemarin. Daihatsu Xenia generasi terbaru, sangat mungkin dibikin mirip dari model konsep yang sempat dipajang di GIIAS 2017 itu. Kisi-kisi terbagi menjadi dua bagian. Di bawah membentuk pola heksagonal seperti alur tarikan produk ADM secara umum. Selanjutnya area atas bergaya trapesium terbalik.

Kali ini dalam rekaan wajah Xenia 2022, grille depan menggunakan rancangan jaring-jaring supaya menekankan nilai sporty. Sedangkan di DN Multisix memakai sejumlah bilah horizontal. Memang belum jelas, kelak bentuk massal seperti apa. Tapi tak ada salahnya bila Astra Daihatsu Motor menampilkan sosok yang betul-betul gres. Bahkan memiliki penjiwaan dan karakter dari merek itu sendiri.

Baca juga: Mereka-reka Tampilan Avanza-Xenia 2022 Menggunakan Konsep DN Multisix

Daihatsu Xenia 2022 Render Daihatsu Xenia 2022 rendering

Bagian wajah di dominasi warna hitam. Hal membuat karakter Daihatsu muncul cangat kuat. Lalu lampu depan diracik semakin sipit plus lampu kabut ada di samping grille utama. Kalau berdasar prediksi, pencahayaan depan boleh pakai LED atau kombinasi halogen. Ini bisa menjadi pembeda sekaligus strategi marketing ADM dalam menjajakan unit.

Lalu fender depan dan belakang tidak dibuat mencolok agar tetap memberi tampilan sebagai kendaraan keluarga. Bukan lebih ke arah crossover petualang. Selanjutnya penggunaan pelek di varian menengah ke bawah pakai 15 inci berwarna silver. Sedangkan untuk kasta tertinggi punya diameter 16 inci, bisa berbalut hitam atau dwiwarna. Itu terserah ADM saja. Lantas kalau diamati dalam perspektif lebih luas. Bentuk kap tak terlalu melandai, malah tegap dan postur tubuh kian membesar. Xenia generasi terbaru mengantongi paduan MPV serta SUV. Jadi semakin gagah.

Garis pinggang yang membentang dari lampu utama hingga menyentuh lampu ekor, harus ditonjolkan sebagai aksentuasi kokoh sekaligus jembar. Kalau di DN Multisix menggunakan konsep suicide door. Rasanya Xenia 2022 sebagai produk massal tidak mengadopsi bukaan itu. Jelas tak lazim. Posisi lima pintu ya tetap normal seperti model sekarang ini.

Yang terakhir bentuk buritan. Pendaran kombinasi LED di lampu ekor disuguhkan. Kalau menyala pada malam hari, garis menyerupai bumerang terbalik. Kemudian ada lis penghubung di masing-masing rumah lampu. Lalu sepasang reflektor terpasang di kedua sisi berikut sayap belakang (rear spoiler) menjulang. Itu prediksi tampilan generasi terbaru Xenia 2022. Pastilah ada perbedaan jika nanti muncul versi produksi massal. (Alx/Raju)

Baca juga: Avanza-Xenia 2022, Bakal Punya Tubuh dengan Dimensi Lebih Besar?

Jelajahi Daihatsu Grand Xenia

Model Mobil Daihatsu

  • Daihatsu Rocky
    Daihatsu Rocky
  • Daihatsu Ayla
    Daihatsu Ayla
  • Daihatsu Terios
    Daihatsu Terios
  • Daihatsu Sigra
    Daihatsu Sigra
  • Daihatsu Gran Max PU
    Daihatsu Gran Max PU
  • Daihatsu Gran Max MB
    Daihatsu Gran Max MB
  • Daihatsu Grand Xenia
    Daihatsu Grand Xenia
  • Daihatsu Luxio
    Daihatsu Luxio
  • Daihatsu Sirion
    Daihatsu Sirion
Mobil Daihatsu

Jangan lewatkan

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Daihatsu Grand Xenia Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Daihatsu Grand Xenia

Bandingkan & Rekomendasi

Tren MPV

  • Yang Akan Datang