Audi Q7

Rp 1,6 - 1,7 milyar*
Harga On The Road (OTR)
Dapatkan promo eksklusif dan pilihan pinjaman dari dealer
Gambar Audi Q7
0 Shares

Audi Q7 Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Bensin
    • 2998 cc, Bensin, 13.9
    • 2998 cc, Bensin, 14.4
      Rp 1,6 milyar*
    • 2998 cc, Bensin, 13.9
      Rp 1,7 milyar*

Iklan

Video Audi Q7

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna Q7

  • Blue

  • Teak-brown-metallic

  • Scuba-blue-metallic

  • Orca-black

  • Night-black

  • Lava-grey-pearl-effect

  • Ice-silver-metallic

  • Graphite-grey-metallic

  • Glacier-white-metallic

  • Garnet-red-pearl-effect

  • Daytona-grey-pearl-effect

  • Cararra-white

  • Bahia-beige-metallic-

  • Atlantis-blue-metallic

Review Audi Q7

Tinjauan Umum

Tercatat sebagai salah satu SUV yang termewah, Audi Q7 adalah mobil crossover yang menggunakan platform Volkswagen PL-71. Platform ini juga digunakan oleh VW Toareg dan Porsche Cayenne. Platform ini memang didesain untuk menembus jalanan di dalam kota dan menerabas trayek off-road. Akan tetapi, Q7 ini lebih cocok untuk dibawa berjalan di atas aspal, sehingga bukan pilihan yang baik untuk membawanya keluar dari jalan raya. SUV soft-roader ini diperkenalkan pertama kali pada tahun 2005 dan ditampilkan sebagai mobil konsep Januari 2003 di North American International Auto Show. Audi memulai produksi Q7 di tahun 2002. Q7 adalah sebuah mobil yang sempurna dengan segala kelengkapannya sebagai SUV teranyar pada kelasnya. Quattro permanent all wheel drive yang bersatu dengan pengunci diferensial sentral memberikan suatu kenyamanan berkendara yang sempurna bagi Q7. Continous damping control yang disatukan dengan self-leveling air suspensions adalah beberapa bagian yang memberikan keunggulan bagi Q7. Mobil ini memiliki batasan terhadap low range transfer dan ia tidak memiliki low transfer range case sehingga tidak dimaksudkan untuk diberi aplikasi seperti itu. Jika kita melihatnya dari luar, mobil ini mungkin tidak terlihat cukup agresif untuk mengalahkan rivalnya seperti Land Rover, Mercedes, dan Toyota, tetapi ia mengusung sebuah desain yang minimalistik. Desainnya yang standard namun kuat adalah suatu aspek yang bisa dibanggakan. Jarak roda depan dan belakang Q7 cukup baik untuk membedakannya dari mobil-mobil lain yang berbagi platform yang sama. Ia mempunyai bangku pada baris ketiga untuk tambahan penumpang sedangkan ruang bagasi yang luas bisa didapatkan dengan melipat bangku-bangku. Sang pengemudi dimanjakan oleh Audi dengan berbagai macam tombol, pencetan, dan beberapa hal umum yang memberikan kuasa kepada sang pengemudi untuk menggunakan seluruh fitur-fitur Q7 secara efisien. Berbicara mengenai kenyamanan tempat duduk, maka anda akan mendapatkan segala perlengkapan yang anda inginkan yang selaras dengan karakteristik khas Audi. Mesin turbocharged V6 diesel mempunyai performa yang sama dengan para kompetitornya.

Jarak tempuh dan bahan bakar yang ekonomis

Tidak ada yang bisa dipungkiri terhadap performa berkendara dari mobil ini, akan tetapi kehematan bahan bakar adalah sesuatu yang telah dikorbankan secara besar. Dengan mesin diesel 3.0 liter, Audi Q7 mencatat konsumsi bahan bakar sebanyak 10.2km/l yang tergolong buruk bagi mesin diesel.

Tenaga

Pasar Indonesia mendapat mesin diesel V6 dengan turbocharger dan tekonologi common rail. Tidak hanya memberikan sebuah tenaga yang besar, tetapi ia juga mempunyai daya tarik yang bagus. Tenaga 245 dk pada 2910-4500 sampai 4400 rpm bisa dibanggakan, tetapi model-model yang ditawarkan di negara lain mempunyai angka yang lebih bagus. Torsi yang dihasilkan dari mesin ini adalah sebesar 600 Nm pada angka 1500 rpm sampai 3000 rpm.

Kecepatan & Daya Angkut

Mesin 3.0 liter ini memompa secara hemat dan mempunyai cengkeraman yang mantap pada putaran pertama. Mesin ini juga mampu mencatat akselerasi dari 0 sampai 100 kp/j di bawah 8 detik. Sayangnya, para kompetitor mobil ini mencatat angka yang lebih baik.

Eksterior

Audi Q7 bukanlah sebuah mobil sembarangan yang mewariskan gaya klasik Audi dan jika kita melihat dengan seksama terhadap detil-detil eksterior mobil ini, makan kita akan menemukan banyak persamaan antara Q7 dan mobil-mobil Audi yang lain. Mobil ini dibuat diatas platform yang kuat, tetapi hal ini tertutup denga desainnya yang menarik. Secara singkat mobil ini terlihat simpel, canggih, dan smart. Ia mungkin akan membuat anda tidak tega untuk mengebut di jalan. Ia terlihat lembut namun pada saat yang bersamaan membawa desain khas Jerman yang kokoh dan kuat. Grill dan lampu penerangan khas Audi adalah beberapa aspek yang membuat mobil ini lebih cocok untuk dibawa untuk keperluan berbisnis anda ketimbang untuk kegiatan santai. Posisi lampu-lampu termasuk headlight, lampu sein, dan fog lamp ditumpuk berbarengan bersama dengan side blinkers yang menyatu dengan bumper depan dengan bentuk garis lurus, sementara fog lamp ditaruh pada posisi yang sangat rendah sehingga cukup sulit untuk menemukannya saat pertama kali melihat. Seluruh bumper depan didesain dengan komponen plastik hitam serta dudukan nomer polisi yang mengkilau. Tidak ditemukan lekukan-lekukan yang aneh pada body mobil ini. Para desainer di Jerman lebih terfokus untuk memberikan tampilan yang sederhana dan velg 18 inci adalah bagian dari desain itu. Hal yang paling kentara adalah, Q7 terlihat lebih panjang yang dikarenakan oleh platformnya yang dapat memuaskan para pembeli. Pada sisi belakang mobil ini, lampu belakang terletak dengan elegan, sedangkan lampu reflektor juga terlihat rapi berada di bagian bawah bumper belakang. Pada kedua sisi, ujung knalpot diberikan sentuhan crome pada ujungnya agar terlihat lebih menyolok.

Ukuran Eksterior

Panjang mobil dari ujung depan ke ujung belakang tercatat sepanjang 5086 mm dengan lebar 1983 mm dan tinggi 1737 mm. Berbicara dengan dimensi, Q7 telah memenuhi segala syarat untuk dapat terhitung sebagai SUV terpanjang. Jarak antara roda depan dengan roda belakang tercatat sepanjang 3002 mm.

Interior

Kabin yang premium dan elegan ini terlihat sama canggihnya dengan eksterior mobil ini. Audi tidak luput untuk memberikan sentuhan kulit pada seluruh sudut-sudut mobil ini. Seluruh dashboard mobil ini dibalut dengan kulit berwarna abu-abu dan terasa sekali kualitas premiumnya. Seperti layaknya mobil Audi yang lain, ia juga mempunyai keseimbangan yang pas antara corak dan kemewahan. Hal ini entah bagaimana terasa sangat sama dengan berbagai macam kendaraan yang terdapat di portfolio Audi. Tuas transmisi dan berbagai macam kontrol lain terasa sangat nyaman untuk digunakan. Kursi-kursinya juga didesain dengan cemerlang dan terasa nyaman yang memang sesuai dengan ekspetasi produsen mobil kelas atas ini. Audi telah mencoba untuk membuat platform ini bisa memuat tujuh penumpang, dan mereka telah berhasil untuk melakukannya, terutama untuk sebuah keluarga karena kursi barisan belakang umumnya selalu digunakan oleh anak-anak, yang mengapa dudukannya lebih tinggi. Ini menimbulkan isu ruang kepala yang sempit, dan orang dewasa mungkin dianjurkan untuk tidak duduk di barisan paling belakang. Jika anda berpergian hanya dengan dua baris di depan, maka lipatlah baris ketiga untuk menemukan ruang bagasi yang luas untuk barang-barang anda.

Kenyamanan Interior

Q7 menempati peringkat teratas dalam hal kenyamanan karena luas dan panjang kabinnya. Dua baris di depan cukup nyaman untuk diduduki walaupun dipenuhi oleh penumpang dan barang-barang, tetapi barisan paling belakang mungkin akan menjadi suatu masalah. Ia mempunyai dudukan yang lebih tinggi, karena itu ia mempunyai ruang kepala yang cukup rendah. Leg room pada bagian belakang juga bermasalah yang mungkin mengharuskan penumpang untuk terus berpindah posisi selama perjalanan. Mengenai perangkat-perangkat di dashboard, Audi multimedia stereo system memanjakan para pencinta musik, teknologi ini benar-benar membawa seluruh aspek-aspek yang diperlukan untuk kategori mobil ini sehingga anda tidak akan kehilangan apa pun. Beberapa kantong dan ruang-ruang kecil juga diberikan untuk anda menaruh barang-barang anda.

Ukuran Interior

Kabin belakang mobil ini mempunyai ruang bagasi yang luas. Dengan total ruang seluas 775 liter, mobil ini terlihat serius untuk berada di puncak klasemen. Apa bila anda melipat kursi-kursi di baris kedua dan ketiga, maka anda akan mendapat tambahan area bagasi sebesar 2035 mm yang benar-benar luas.

Mesin dan Performa

Audi Q7 dibekali dengan mesin diesel 3.0 liter TDI Quattro VG dengan turbocharger dan teknologi common rail. Mesin ini tercatat sebagai mesin yang terkemuka dan termasuk sebagai salah satu mesin terbaik yang ada. Tenaga yang dihasilkan dari mesin ini adalah sebanyak 266 dk saat melaju pada 4000 sampai 4400 rpm. Torsi yang didapat dari mesin ini adalah sebesar 500 Nm pada 1750 sampai 2750 RPM. Sepertinya anda tidak perlu lagi penjelasan yang mendetil terhadap torsinya begitu anda mulai menyetir mobil ini. Ide perusahaan ini untuk memproduksi sebuah SUV yang kencang dengan dinamika soft-roader muncul menjadi nyata berkat mesin ini.

Stereo dan Aksesoris

Sebuah Audi yang dilengkapi dengan sound system Bose seperti dikelilingi oleh musik yang jernih dan kencang, yang membawa anda keluar dari kesibukan dunia. Q7 menyokong surround sound system dengan dynamic driving noise compensation. Fungsi ini membawa amplifier dengan 10 channel beserta 14 speaker, sebuah speaker yang terletak di tenProsgah dashboard, dan dengan dua buah speaker di bagian belakan, dan subwoofer di bagian ban serep. Display layar sentuh MMI selebar 6.5 inci terpadu dengan dashboard mobil serta memberikan informasi mobil pada setiap perjalanan anda, dan juga dilengkapi dengan trip computer statistics, auto check system, dan digital speed display dengan navigasi GPS.

Roda

Q7 diberikan velg alloy selebar 18 inci. Tampilan badannya yang tinggi mencuatkan kepribadian yang kokoh dengan set velg alloy tersebut. Ban yang digunakan juga tergolong kokoh dan stylish dengan dimensi 235/60 R18.

Pengereman dan Penanganan

Mendorong Q7 secara maksimal adalah hal yang baik, SUV ini berhasil menghindari masalah-masalah yang umum dijumpai dan mobil ini dilengkapi dengan fitur-fitur untuk menerjang segala marabahaya. Handling kendaraan ini cukup nyaman, tetapi apa bila anda menyetir sebuah sedan atau mobil rendah manapun dengan spesifikasi yang sama, mungkin anda akan merasa lebih nyaman. Badan mobil ini yang panjang memberikan sedikit hambatan untuk menghasilkan performa V6 yang terpasang di dalam mobil ini. Saat berbelok-belok, mobil ini mempunyai rasio yang cukup seimbang untuk dapat berbelok secara aman. Sayangnya aspek off-road tidak dimiliki oleh mobil ini, maka dari itu jangan berharap banyak untuk medan off-road dari mobil ini. Rem yang terdapat di dalam mobil ini adalah jenis rem keramik pada seluruh rodanya yang menghasilkan sebuah pengereman yang efisien.

Keselamatan dan Keamanan

Memasuki secara mendetil, Q7 memiliki 8 airbangs, termasuk, full size front airbags, side airbags, dan curtain airbags untuk seluruh penumpang. Lebih dari itu, layar informasi bagi pengemudi memuat informasi mengenai tekanan ban dan memberikan pengeritan apabila merasa bahwa terjadi penurunan atas tekanan ban pada ban apa pun. Electronic Stability Control menjaga agar mobil tetap berjalan dengan aman diatas permukaan licin dan belokan tajam. Ia menjaga agar ban-bannya bergerak pada rotasi yang telah diperhitungkan agar mencaga kestabilan badan mobil ini. Sebagai mobil SUV, Audi juga telah memasang hill assist function kepada mobil ini dengan commands hill start dan hill descent function untuk menambah cengkeraman dan daya tarik diatas jalan untuk menjaga kestabilan mobil ini. Fitur traction control juga menemukan posisinya yang pas di sini, dan ini dapat digunakan apa bila sang pengemudi memutuskan untuk berjalan ke medan off-road, melewati lumpur dan permukaan yang tidak rata.

Pro

  • Q7 adalah mobil yang seimbang dengan kualitas berkendara yang sangat baik.
  • Ia mempunyai perangkat-perangkat yang canggih dan berkualitas di dalam kabinnya
  • Mesin sangat responsif dan dapat mengerjakan tugasnya dengan baik

Kontra

  • Desainnya yang sederhana mungkin tidak akan memikat semua orang
  • Bangku baris belakang tidak nyaman
  • Tingkat NVH yang tinggi saat berjalan di kecepatan kencang

Berita Audi Q7

Audi Q7 Vs BMW X6 Vs Mercedes-Benz GL-Class – SUV Elite dibawah Radar

Dirilis pada | | 457

JAKARTA : Brand elite Jerman, Audi sekali lagi meluncurkkan Q7 dengan wajah baru. Dengan competitor yang setara seperti BMW X6 dan Mercedes-Benz, akanlah peluncuran ini menemukan tempat terkemuka di sektor otomotif? Kita kembali dengan persaingan pabrik Jerman, dan kali ini tidak mudah untuk berada pada kursi ‘penilaian’. Tentu saja, kita berbica...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Dipatok dengan harga Rp 1,995 M, All New Audi Q7 Diperkenalkan pada GIIAS 2015

Dirilis pada | | 521

JAKARTA : PT Garuda Mataram Motor, dealer resmi dan distributor Audi di Indonesia sejak tahun 1997, hari ini meluncurkan new Audi Q7 di GIIAS 2015. Mobil ini akan tersedia di harga Rp 1,995 M. New Q7 akan disenjatai dengan mesin 3-liter TFSI dengan beberapa kondisi baru pada fiturnya jika dibandingkan dengan pendahulunya. All New Audi Q7 diperkirak...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Pesona Kemewahan Hadir di Indonesia melalui Audi Q7 2016

Dirilis pada | | 983

JAKARTA : Bagi pabrikan mobil asal Jerman, Audi, kesempurnaan dicapai dalam bentuk perbaikan guna menyajikan mahakarya lainnya, yang diberi nama Audi Q7. Mobil ini adalah SUV ukuran penuh yang akan segera membuka kedoknya di pasar Indonesia. Pasar Indonesia yang memiliki potensial tinggi untuk segmen SUV, memberikan kesempatan besar untuk SUV baru....BACA BERITA SELENGKAPNYA