jakarta-selatan
Bahasa en | id

Audi Q5

Harga Audi Q5

Varian Harga OTR Spesifikasi  
2.0L TFSI     5 Kursi, 248 hp, 1984 cc, Yang Akan Datang
Tanggal Peluncuran: Agt 11, 2017

Video Audi Q5

Lihat video terbaru Audi Q5 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Audi Q5

Warna Audi Q5

  • Azores-green

  • Floret-silver-metallic

  • Java-brown-metallic

  • Manhattan-grey

  • Metador-red

  • Monsoon-grey

  • Moonlight-blue

  • Mythos-black-metallic

  • Navarra-blue

  • Utopia-blue-metallic

Review Audi Q5

Tinjauan

Introduksi

Audi Q5 diperkenalkan kepada publik pertama kalinya pada tahun 2008, setelah produk flagship Audi Q7 telah meluncur dengan sukses pada tahun 2002. Untuk alasan yang serupa, Q5 dapat menyerap beberapa karakteristik dari Q7. Model ini menggunakan platform Audi’s Modular Longitudinal yang juga digunakan oleh mobil sedan Audi A5. Q5 dibekali mesin dengan performa yang kuat untuk memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan bagi sang pengemudi. Diperkenalkan juga mesin bensin dan diesel bagi Q5 yang memberikan pilihan yang lebih luas bagi para pengemudi. Audi menambahkan teknologi supercharger bagi mesin bensin Q5 untuk performa yang lebih kuat, sedangkan mesin diesel Q5 cukup bertanaga dan handal.

Mesin, Jarak tempuh, dan Varian

Audi Q5 memasuki pasar Indonesia dengan mesin bensin dan juga diesel. Kedua mesin ini dibantu dengan apt dynamics yang dapat memperkuat performa dan kekuatan mesin. Mesin bensin TFSI 2.0 liter adalah teknologi FSI yang konvensional lengkap dengan tenaga tambahan dari turbocharger. Tambahan ini mengangkat tenaga mesin menjadi 211 dk pada 4300 sampai 6000 rpm, bersama dengan torsi maksimum sebesar 350 Nm pada 1500 sampai 4200 rpm. Terdapat juga versi mesin bensin 3.2 liter yang tidak dibekali dengan turbocharger dengan tenaga sebesar 270 dk pada 6500 rpm dengan torsi 330 Nm pada 3000 sampai 5000 rpm. Mesin diesel yang ditawarkan adalah konfigurasi 2.0 liter dan 3.0 liter yang diperkirakan dapat menghasilkan tenaga 170 dk pada 4200 rpm dan 240 dk pada 4000 sampai 4400 rpm dengan torsi maksimum 350 Nm dan 500 Nm pada 1500 sampai 3000 rpm. Mesin 3.2 liter TFSI mencatat hanya 6.9 detik untuk mencampai kecepatan 100 kp/h dari nol, angka yang sangat membanggakan bagi sebuah SUV berbadan besar.

Eksterior

SUV ini mengambil bentuk dari sedan Audi A5 dan mempunyai platform yang sama. Tetapi, karena ini adalah mobil SUV, Q5 yang besar ini memiliki badan yang lebih panjang dan juga lebar, yang membuat mobil ini bertingkah layaknya SUV. Akan tetapi besarnya badan Q5 ini tetap terpadu dengan baik dengan style model Audi A5. Q5 mempunyai panjang 4629 mm dan lebar 1880 mm, dan tinggi mobil sekitar 1653 mm. Jarak antara roda depan dengan roda belakang sebesar 2807 mm, membuatnya lapang dan juga nyaman. Tampilan depan menganut grill khas Audi dengan lampu bi-xenon pada kedua sisi mobil dan day-time running lights yang menakjubkan. Sisi mobil ini dijaga tetap simpel dan stabil, sedangkan bagian belakang mobil dibuat sederhana, walaupun logo audi di tengah memberikan suatu kesan. Secara kesuluruhan, desain Q5 cukup sederhana namun menarik.

Interior

Interior dalam kabin mobil ini terlihat mewah dengan pernak-pernik yang ditempatkan secara tepat dan saksama. Material yang digunakan juga menggunakan kualitas yang terbaik dan terasa lebih tebal dari rival-rivalnya yang lain. Q5 meminjam beberapa aspek dari A5 di sini dan terasa cukup nyaman, tetapi anda mungkin akan menemukan beberapa karakteristik yang menyerupai mobil sedan. Finishing kabin interior mobil sangat bagus, tetapi ia kekurangan beberapa fitur-fitur yang dimiliki oleh para rivalnya. Hal terbaik yang bisa dibanggakan dari SUV ini adalah kontrol alat-alat yang terdapat di bagian tengah. Layar MMI yang terpasang di tengah dashboard menunjukkan seluruh detil-detil penting dari mobil ini yang mempermudah sang pengemudi untuk menyetir. Terdapat ruang seluas 540 liter di bagian bagasi mobil dengan sistem keamanan bagasi yang aman dan penyimpanan yang mudah.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya

Audi Q5 tergolong mudah untuk dikendarai di kondisi dalam kota dan juga jalan tol. SUV ini termasuk mobil yang nyaman untuk dikendarai, tetapi akan lebih nyaman bilamana ia ditambahkan suspensi udara di bagian belakang. Sang pengemudi dapat mengedarai mobil ini layaknya A5, akan tetapi dengan sedikit lebih berhati-hati karena badannya yang lebih besar. Audi telah menanamkan bermacam-macam fitur keamanan di dalam mobil ini. Ia memiliki airbag di depan, samping, dan juga bagian tirai pada kedua baris mobil, traction control, sensor parkir, kamera belakang, dan blind spot warning system. Varian terdasar dibekali dengan velg alloy 18inci yang secara kesuluruhan sudah baik, tetapi varian velg 19 inci lebih baik dari yang sebelumnya. Besar ban pada mobil ini ada 235/60 R18 dan 235/55 R 19.

Kesimpulan

Audi Q5 mempunyai seluruh kebutuhan dasar yang layaknya dimiliki sebuah SUV, dan juga memberikan kenyamanan berkendara di medan off-road. Tetapi ia memiliki banyak rival yang memberikan kenyamanan serta kemampuan menempuh medan off-road yang lebih baik.

Berita Audi Q5

Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer