Audi Benamkan Mesin Baru di Q7 2017

Audi Benamkan Mesin Baru di Q7 2017
Gambar
Review Pengguna

Audi berencana melakukan perubahan pada Q7 model tahun 2017. Perubahan yang dilakukan tersebut rencananya meliputi sisi jantung mekanis dengan mengikuti tren engine downsizing saat ini. Diklaim akan membuat mobil model Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut lebih efisien namun tetap bertenaga.

Dari keterengan persnya, Audi menyatakan Q7 akan mengadopsi mesin berkapasitas 4-silinder 2.0-liter TFSI. Sementara, rencana awal Audi Q7 bermesin baru ini akan diperkenalkan di tahun 2017 dan menggantikan peran mesin 3.0T V6 yang telah lama digunakan.

Mesin 4-silinder TFSI tersebut dapat menghasilkan daya sebesar 252 hp dengan torsi 370 Nm. Angka tersebut lebih besar dibanding yang ada saat ini. Seluruh output disalurkan melalui transmisi Tiptronic gearbox 8-kecepatan dengan sistem penggerak  all-wheel drive (AWD) Quattro.

Dengan menggunakan mesin baru tersebut, Audi Q7 diklaim dapat berakselerasi 0-96 km/jam hanya dalam waktu 6 detik atau lebih cepat 0,6 detik dibanding menggunakan mesin yang digunakan saat ini. Penggunaan mesin baru ini juga dapat membuat new Q7 2017 menghemat bobot hingga 226 kg.

Untuk menghasilkan power yang lebih besar tersebut, Audi mengubah perangkat integrasi exhaust manifold serta melakukan perbaikan pada sistem valvelift yang membuat kinerja mesin lebih hemat bahan bakar. Hasilnya mobil ini diklaim Audi lebih hemat 22 persen dibanding Q7 lansiran 2015.

Selain bagian mesin, Audi menyatakan bila Q7 terbaru tetap akan menggunakan detail kabin yang sama dengan headroom dan legroom yang terbilang lapang. Sementara sistem infotainment mobil ini menggunakan Bose Sound System 3D serta sistem kokpit terbaru yang terkoneksi dengan navigasi Google Map.

Audi Q7 2017 2.0-liter TFSI 4-silinder ini mampu dinaiki 7 penumpang dan juga mengadopsi fitur seperti Audi pre sense® city atau automatic emergency braking system. Fitur canggih ini dapat mendeteksi mobil ataupun pejalan kaki didepannya dan melakukan pengereman secara otomatis. Fitur lansiran Audi ini dapat bekerja bila kecepatan mobil berada di bawah 83 km/jam. Selain itu Audi Q7 2017 juga akan menghadirkan fitur cruise control with stop & go yang mampu menjaga jarak dengan kendaraan di depannya.

Baca Juga: Inilah X-Class, Double Cabin Pertama Mercedes-Benz 

Sumber: Jdpower

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store