jakarta-selatan
Bahasaen|id

Audi R8

Rp5,2 Milyar
Harga OTR
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmiLihat promo MARET
Performa
Tenaga542 hp
Mesin5204 cc
 
Kenyamanan
ACYa
Power steeringYa
 
Keselamatan
Kantong Udara PengemudiYa
 
Kapasitas
Tempat Duduk2 Kursi
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran BulananRp118,65 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Audi R8 5.2 L - Petrol

Harga Audi R8

Varian(Harga OTR) 
Varian Bensin
5.2 L
2 Kursi, 542 hp, 5204 cc Petrol
Rp5,2 Milyar*
4.2 L
2 Kursi, 423 hp, 4202 cc Petrol
Rp5,2 Milyar*
Varian Yang Akan Datang
5.2 L Facelift
2 Kursi, 542 hp, 5204 cc Petrol
Tanggal Peluncuran: Mei 11, 2016
   

Bandingkan Audi R8 dengan Mobil Sejenis

Video Audi R8

Lihat video terbaru Audi R8 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Audi R8

Warna Audi R8

  • Blue

  • Brilliant Red

  • Dayton Grey Pearl Effect

  • Ibis White

  • Ice Silver Metallic

  • Panther Black Crystal Effect

  • Phantom Black Pearl Effect

  • Samoa Orange Metallic

  • Sepang Blue Pearl Effect

  • Suzuki Grey Metallic

  • Teak Brown Metallic

Review Audi R8

Tinjauan

Pendahuluan

Didirikan pada tahun 1932, merek berlogo empat cincin ini tentunya telah menjalani berbagai pasang surut di dunia industri otomotif, yang pada akhirnya menghantarkannya pada posisi yang unggul dewasa ini. Sebagai produsen mobil mewah, pintu menuju kesuksesan semakin terbuka lebar ketika merek mobil asal Jerman meluncurkan versi facelift dari modelnya yang terkenal, R8. Sebagai mobil sport yang paling dikagumi pada era tersebut, ketenaran dan sambutan positif terus mengalir sejak debut perdananya pada ajang Paris Auto Show 2006. Demi menguatkan popularitasnya, merek ini telah menambahkan berbagai inovasi teknologi terbaru di dalam kap dan sentuhan desain yang sangat memikat para konsumennya. Mobil ini tersedia dalam 4 varian : V8 Coupe, V10 Coupe, V10 Spyder dan V10 Plus.

Mesin, jarak tempuh, dan varian

Dibekali dengan dapur pacu berkinerja tinggi serta siluet yang tak tertandingi, mesin yang bertenaga dahsyat ini tersedia dalam dua varian – mesin V8 dan mesin V10. Mengusung jantung pacu kapasitas 4,2 liter V8, R8 ini dapat menyemburkan tenaga maksimum hingga 316 kW pada 7900 rpm. Dipadukan dengan sistem quattro penggerak semua roda, jantung pacu ini dapat menghasilkan letupan torsi puncak sebesar 430 Nm dalam rentang putaran 4500 rpm hingga 6000 rpm. Di sisi lain, mesin V10 kapasitas 5,2 liter menghasilkan daya yang lebih besar, yakni 386 kW pada 8000 rpm, dengan torsi maksimum mencapai 530 Nm pada 6500 rpm. R8 juga memiliki varian tambahan, yakni V10 plus, yang mengusung mesin yang sama dengan V10 standar, namun menawarkan tenaga yang lebih besar yaitu 404 kW pada putaran 8000 rpm. Dengan transmisi S-tronic pada dapur pacunya, R8 dapat menembus 100 km/jam dari titik nol hanya dalam waktu 3,5 detik dan propulsi mencapai 317 km/jam. Teknologi FSI (Fuel Stratified Injection) yang dibenamkan dalam mesin tersebut memungkinkan mobil untuk mencapai tingkat efisiensi bahan bakar dalam kisaran 7,51 km/l hingga 8,06 km/l.

Eksterior

Mencermati gaya desain serta penyempurnaan yang dilakukan pada sektor eksteriornya, dapat dikatakan, R8 merupakan sebuah mahakarya yang tak tertandingi dengan mengusung gaya desain yang dinamis. Gril radiator khas Audi serta desain lampu utama yang lebih tajam dengan day time running menjadikan fasica depan R8 semakin menawan. Lubang udara pada profil samping coupe serta garis siluet mobil menonjolkan performa yang dibawakannya. Spoiler R8 yang dapat disesuaikan secara otomatis dengan kecepatan menampilkan karakter atletis pada struktur mobil tersebut. Dengan ukuran 4440 mm X 1904-1929 mm X 1244-1252 mm (P x L x T), ukuran model ini tergolong ideal untuk sebuah coupe. Pelek roda berbahan alumnium berukuran 18 inchi dan 19 inchi. Ukuran ban pada roda depan adalah 235/35 R19 sedangkan pada bagian belakang disematkan roda berukuran 295/30 R 19. Untuk varian V8, ban pada roda depan dan belakang masing-masing berukuran 235/40 R18 dan 285/35 R18.

Interior

Kokpit mobil yang hadir dalam balutan desain tata ruang yang sempurna, sangatlah impresif dalam berbagai aspek kemudi. Jok berbalut bahan Nappa dengan pola jahitan berbentuk berlian serta trim pintu dengan sisipan aluminium, meningkatkan nuansa mewah dan faktor kenyamanan dalam kendaraan ini. Selain itu, roda kemudi tiga palang yang dilapisi bahan kulit dan terhubung dengan paddle shift membangkitkan suasana sporty selama berkendara. Perangkat hiburan pada kendaraan ini juga mencakup sistem informasi untuk pengemudi dan sistem audio yang berkualitas. Untuk memudahkan perjalanan sehari-hari, merek ini menawarkan ruang penyimpanan berkapasitas 100 liter dibawah kapnya dan juga terdapat ruang penyimpanan berkapasitas 90 liter tepat di bawah kursi yang dapat menampung barang bawaan anda.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya

Rem cakram gelombang (wave disc) canggih yang disematkan pada R8 menjamin efisiensi yang tinggi dalam aspek pengereman serta material alumnium yang digunakan pada sistem pengereman tersebut membuat bobotnya lebih ringan. Kemudi magnetik Audi didukung dengan sistem suspensi adaptif, yang dapat mengubah kekakuan pada peredam getar (shock absorber) sesuai dengan kondisi aspal. Teknologi hill start assist yang dipasang pada mobil tersebut, membuat mobil lebih mumpuni pada pendakian yang curam dengan cara mengoordinasikan torsi mesin dan parameter pengereman, sehingga dapat mengurangi resiko roll back. Struktur bodi R8 yang dibangun dengan bahan alumnium berkualitas tinggi serta airbag yang ditanamakan pada bagian depan, melindungi anda dari cedera fatal pada saat tabrakan frontal.

Kesimpulan

Audi R8 merupakah sebuah coupe bertenaga dahsyat dengan balutan desain yang sangat memikat serta menawarkan kenyamanan tingkat dewa untuk penumpangnya. Tapi performanya yang dahsyat membuatnya kurang ekonomis dalam hal bahan bakar, serta harganya juga sangat tinggi.

    Berita Audi R8

    Pilih kota untuk memulai pencarian
    Atau pilih dari daftar kota populer