jakarta-selatan
Bahasa en | id

BMW X6

Ubah Mobil
Rp1,79 Milyar
Detail Harga X6
Harga OTR di Jakarta Selatan

Spesifikasi X6

Tenaga 306 hp
Mesin 2979 cc
Power steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
+ Lainnya Warna

Informasi Terkini BMW X6

BMW X6 adalah SUV berwujud coupe. BIsa dibilang, X6 adalah pelopor dalam hal desain nyeleneh seperti ini. Dengan bentuknya yang unik ini, X6 mencoba merepresentasikan mereka yang berjiwa artistik, dinamis, dan memiliki mobilitas tinggi. Mereka perlu SUV, tapi tidak mau mainstream. BMW kemudian muncul dengan ide gila, X6. Dan terbukti, mobil ini ada yang suka. Di Indonesia mungkin tidak banyak, tapi di Eropa mobil ini laris. M Division juga membuat versi mereka, dengan performa yang luar biasa. Jadi meski bentuknya terlihat antik, tapi performanya boleh diadu. Posturnya yang lebar dari luar, terasa biasa saja saat sudah duduk di kursi pengemudi, sehingga yang mengendarai bisa percaya diri.

Harga X6

Varian Harga Spesifikasi  
xDrive35i M Sport Rp1,79 Milyar*
Harga OTR
5 Kursi, 306 hp, 2979 cc, Bensin

Warna X6

X6 tersedia dalam 10 warna yang berbeda - Black, Orion Silver, Midnight Blue, Marrakesh Brown, Deep Sea Blue, Space Grey, Alpine White, Black Sapphire, Titanium Silver and Vermillion Red

  • Black

  • Orion Silver

  • Midnight Blue

  • Marrakesh Brown

  • Deep Sea Blue

Gambar X6

Video X6

Lihat video terbaru BMW X6 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Konsumsi BBM X6

Varian Konsumsi BBM (dalam kota) Konsumsi BBM (Jalan Tol)
Bensin 8.8 14.3

Review X6

  • Overview
  • Interior & Fitur
  • Eksterior
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

Pendahuluan

BMW X6 merupakan konsep crossover unik yang berlandaskan pada kendaraan BMW seri 5 dan 6. Dalam debutnya, mobil ini berbasis pada konsep dasar yang menghadirkan sebuah coupe dengan kemampuan bak sebuah SUV. Dari desain X6 ini, dapat disimpulkan bahwa mobil tersebut sungguh merupakan sebuah produk BMW yang dirakit secara sempurna. Bagian depan tebal dan terinspirasi dari seri BMW lainnya yang berjenis SUV, sementara itu bagian belakang terlihat curam dan terkesan seperti ekor coupe tersebut. Mobil ini hadir dengan berbagai varian mesin yang cukup handal dengan pilihan bahan bakar bensin dan petrol, namun untuk pasar Indonesia, hanya tersedia varian unit diesel.

Interior & Fitur

Dalam kabin, X6 memiliki beberapa fitur yang sama dengan X5. Keduanya sama-sama mempunyai ruang yang cukup untuk lima penumpang. Pada baris depan, desain dashboard dibuat lebih curam, sedangkan fitur interface iDrive didukung oleh kontrol elektronik yang terintegrasi dengan sistem perpindahan gigi serta perangkat rem dengan layar kontrol berukuran 6,5 inchi. Kehadiran fitur paddle shifts semakin menegaskan status X6 sebagai SUV ; fitur tersebut merupakan aspek utama untuk menjawab kebutuhan akan kendaraan yang sempurna dengan berbagai aset sporty. Sistem audio dibekali sistem hifi loudspeaker, input aux/USB, dan phone interface support. Ruang boot berkapasitas 570 liter.

Eksterior

BMW X6 terkesan heboh pada bagian sudut namun desain tersebut lumrah terjadi pada jenis mobil SUV. X6 merupakan satu-satunya kendaraan yang memadukan keunggulan dari coupe dan SUV. Dari segi ukuran, mobil ini terlihat perkasa sehingga sesuai dengan karakternya. BMW X6 memliki ukuran dengan detail panjang 4909 mm, lebar 1989 mm, dan tinggi 1702 mm. Keseluruhan desain dari kendaraan ini dibuat dengan baik dan tidak terlihat seperti versi campuran dari kategori apapun, melainkan mobil ini menonjolkan imej terbarunya sebagai pemain tunggal. X6 menggunakan pelek berukuran 19 inchi dan ban yang dipilih untuk performa sempurna berukuran 215/50 R 19V.

Mesin & Konsumsi BBM

BMW xDrive 35i merupakan varian mesin yang dihadirkan untuk pasar Indonesia. Mesin ini juga berbagi dengan kendaraan lain dari BMW seri X. Mesin enam silinder yang berkapasitas 3.0 liter tersebut menghasilkan total daya keluaran sebesar 306 hp pada putaran 5800 rpm hingga 6400 rpm. Torsi yang dihasilkan dari mesin ini sebesar 400 Nm pada rentang 1200 rpm hingga 5000 rpm. Mesin ini dipadukan dengan tingkat efisiensi bahan bakar yang tinggi serta akselerasi yang cepat. Ia menembus 100 kmpj dari posisi diam hanya dalam waktu 6,4 detik dan mencapai kecepatan tertinggi pada 240 Nm. Rata-rata penggunaan bahan bakar dari mesin ini sebesar 10,1 kmpl.

Pengereman

Sejumlah perangkat telah dipasangkan pada X6 demi menjamin keselamatan. Rem cakram berventilasi pada semua roda bekerja sama dengan sistem kontrol stabilitas dinamika. DSC terdiri dari anti-lock braking system, CBC , dan mode traksi DTC. Kantung udara dipasang pada bagian depan dan baris kedua penumpang ; kantung udara tersebut akan melindungi penumpang dari bahaya bagian samping dan depan. Adapun kantung udara itu diprogram untuk mendeteksi tempat duduk, seat occupancy recognition. Selain itu, hill descent control, sensor rollover, dan pengaturan kursi anak berdasarkan ISO juga diperhitungkan dalam aspek keamanan. Kontrol laju dengan fungsi rem juga berguna untuk menjaga aliran kendaraan sekaligus meningkatkan keamanannya.

Kesimpulan

BMW X6 merupakan kendaraan dengan desain yang unik sehingga tidak heran apabila mobil ini menjadi pemain tunggal dalam kelasnya. Namun, tidak semua orang puas dengan tampilan dan desainnya, tak jarang muncul banyak permasalahan. Terlepas dari hal ini, mesinnya cukup responsif, handal, dan efektif dalam memainkan fungsi ganda.

Bandingkan BMW X6 Dengan Mobil Sejenis

Dealer BMW

Berita BMW X6

BMW All New X6 Resmi Hadir di Indonesia
BMW All New X6 Resmi Hadir di Indonesia

JAKARTA: BMW Group Indonesia (BGI) akhirnya resmi meluncurkan crossover teranyar-nya,  BMW All New X6, untuk konsumen tanah air (09/06/2015). Mobil berjenis Sports Activity Vehicle (SAV) andalan BMW i

Mobil BMW Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer