Yamaha Indonesia Rilis Warna Baru FreeGo, Harga Mulai dari Rp21 jutaan

Ada 3 pilihan cat baru yang terdiri dari dua untuk varian Connected dan satu untuk tipe standard

Yamaha Indonesia Rilis Warna Baru FreeGo, Harga Mulai dari Rp21 jutaan

Yamaha Indonesia beri penyegaran warna buat FreeGo. Skutik compact utility andalan keluarga saat ini punya kelir lebih fresh, energik dan sporty. 

“Sebagai upaya menjawab kebutuhan gaya hidup para pecinta skutik di Indonesia, Yamaha terus melakukan inovasi produk. Salah satunya warna spesial yang kerap menjadi trendsetter di market sepeda motor nasional. Kali ini kami memperkenalkan inovasi baru melalui kombinasi warna yang gagah dan sporty pada Yamaha FreeGo 125. Kami optimis warna baru ini mendapatkan sambutan positif di tengah masyarakat, karena dapat meningkatkan kebanggaan serta sporty feeling saat berkendara,” ungkap Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing - Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Total ada 3 pilihan warna baru hadir untuk Yamaha FreeGo 125. Terdiri dari dua varian yaitu Yamaha FreeGo 125 Connected dan Standard Version. Untuk varian tertinggi memiliki balutan warna Matte baru, opsinya ada Black Magma dan Silver. Kelir anyar dipadukan dengan pelek gold yang membuat tampilannya semakin berkelas.

Untuk versi Standard kehadiran Sand, merefleksikan warna yang gagah dan kuat sesuai dengan karakter FreeGo 125 sebagai The Best Partner for Commuter. Diberi pula sedikit perubahan grafis, seperti warna Blue yang mengkombinasikan hitam dan biru yang dominan. Kemudian Red dengan kombinasi merah dan hitam yang menampilkan kesan sporty. Serta Black dengan kombinasi hitam dan silver.

Yamaha FreeGo 125 Standard Version dengan tampilan warna baru sudah dapat dibeli di seluruh jaringan dealer resmi Yamaha Indonesia dengan harga Rp21,7 juta dan Rp23,5 juta OTR DKI Jakarta buat versi Connected.

Sebagai informasi, FreeGo masih mengandalkan mesin 125 cc SOHC 4-tak, 2 katup, pendingin udara, dengan injeksi bahan bakar. Mampu menghasilkan tenaga 9,5 hp di 8.000 rpm dan torsi 9,5 Nm di putaran 5.500 rpm. Saat menyalakannya tak ada lagi suara bising kitiran dinamo starter. FreeGo sudah pakai sistem SMG (Smart Motor Generator), yang sunyi saat dihidupkan.

Fitur unggulannya ada pengisian bahan bakar langsung dari bagian depan (Smart Front Fuel), lebih praktis lantaran rider tidak perlu membuka jok. Electric Power Socket untuk mengisi daya baterai smartphone atau perangkat elektronik pengendara.

Baca Juga: Yamaha Indonesia Segarkan Opsi Warna Buat Gear 125

Yamaha FreeGo 2024

Memiliki sistem kunci pintar atau jamak disebut keyless. Cukup gantungkan remote, lalu putar kenop di dashboard. Serta dilengkapi dengan fitur Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor. Tambahan lagi, ia memiliki Start Stop System (SSS). Sedikit-banyak, sistem ini berpengaruh dengan efisiensi bahan bakar jika menyala terus.

Untuk mendukung kepraktisan pengendara saat membawa banyak barang bawaan, ia masih dibekali bagasi sebesar 25 liter dan juga hook di bagian tengah. Tak lupa pula lampu hazard untuk membantu pengendara dalam keadaan darurat.

Lalu tersedia ruang penyimpanan yang luas bagian depan (Spacious Front Pocket). Fungsinya bisa buat menyimpan botol atau ponsel pengendara ketika sedang di-charge.

Sebagai varian tertinggi, ia sudah dibekali panel instrumen digital dengan model terbaru. Menariknya perangkat anyar yang disematkan sudah bisa terkoneksi ke smartphone melalui fitur Yamaha Motorcycle Connect (Y-Connect), layaknya varian Maxi Yamaha.

Fitur Y-Connect mampu menghubungkan smartphone pengendara dengan sepeda motor melalui Bluetooth. Adanya teknologi ini pengendara dengan mudah mendapatkan informasi terkait notifikasi telepon dan pesan masuk di dasbor motor, konsumsi bahan bakar, lokasi parkir terakhir, rekomendasi perawatan yang menunjukan kondisi aki dan oli, notifikasi malfungsi sampai dengan Revs Dashboard.

Pada aplikasi Y-Connect juga mencatat seberapa eco-riding pengendara. Bahkan ada juga hitungan pengeluaran bahan bakar setelah pakai. Sementara Multi information display (MID) yang disajikan tergolong lengkap nan informatif. Displaynya masih monokrom namun isinya cukup lengkap. Penunjuk speedometer, odometer, tripmeter, fuel meter dan voltase aki tertera di sana.

Sektor kaki-kaki memakai ban 100/90 di depan dan 110/90 belakang dengan roda 12 inci, menciptakan perpaduan pas. Tapak lebar dengan diameter kecil semacam itu membuat auranya lucu, layaknya motor-motor domestik Jepang. Sementara buat mendukung deselerasi, rem cakram di depan dan tromol d belakang. Sayangnya sudah tidak dilengkapi lagi dengan pengereman anti-penguncian roda (ABS). Teknologi anti mengunci sudah dihilangkan, karena peminat dan kebutuhan pasar pada segmen ini tak membutuhkan. (BGX/ODI)

Baca Juga: Update Harga Motor Yamaha per April 2024

Zenuar Yoga

Zenuar Yoga

Zenuar 'Bgenk' Yoga adalah salah satu jurnalis otomotif berpengalaman di Indonesia. Spontanitas dan suaranya yang lantang memberi warna kemanapun dia pergi. Keseharian, Yamaha Nmax jadi andalan mobilitas ke kantor atau untuk peliputan. Pengalaman berkendara dan pengetahuan di bidang otomotif roda dua membuatnya kerap ditunjuk sebagai road captain saat Forum Wartawan Otomotif melakukan kegiatan touring. 

Baca Bio Penuh

Model Motor Yamaha

  • Yamaha Nmax
    Yamaha Nmax
  • Yamaha Fazzio
    Yamaha Fazzio
  • Yamaha Aerox Connected
    Yamaha Aerox Connected
  • Yamaha MX King
    Yamaha MX King
  • Yamaha Nmax Connected
    Yamaha Nmax Connected
  • Yamaha Grand Filano Hybrid Connected
    Yamaha Grand Filano Hybrid Connected
  • Yamaha WR155 R
    Yamaha WR155 R
  • Yamaha Mio M3 125
    Yamaha Mio M3 125
  • Yamaha Fino 125
    Yamaha Fino 125
  • Yamaha XSR 155
    Yamaha XSR 155
Harga Motor Yamaha

Jangan lewatkan

Promo Yamaha Freego Connected, DP & Cicilan

GIIAS 2024

Anda mungkin juga tertarik

  • Berita
  • Artikel feature
  • Yang Akan Datang
  • Yamaha Niken
    Yamaha Niken
    Harga menyusul
    Perkiraan Diluncurkan Okt, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • Yamaha Cygnus X
    Yamaha Cygnus X
    Harga menyusul
    Perkiraan Diluncurkan Okt, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan

Bandingkan & Rekomendasi

Yamaha Freego Connected
Honda Scoopy
Honda Scoopy
Rp 22,68 Juta
Harga Scoopy
Honda Vario 125
Honda Vario 125
Rp 22,55 - 24,45 Juta
Harga Vario 125
Yamaha Jupiter Z1
Yamaha Jupiter Z1
Rp 19,79 Juta
Harga Jupiter Z1
Yamaha Fino 125
Yamaha Fino 125
Rp 20,15 - 21,31 Juta
Harga Fino 125
Kapasitas 125
109.5
124.8
113.7
125
Diameter x langkah 52.4 mm x 57.9 mm
47 mm x 63.1 mm
52.4 mm x 57.9 mm
50 mm x 57.9 mm
52.4 mm x 57.9 mm
Jenis Mesin Single Cylinder, 4-Stroke, 2-Valve, Air-Cooled, SOHC
Single Cylinder, 4-Stroke, Air-Cooled, SOHC
4-Step, SOHC, eSP, Liquid Cooling Engine
4-Stroke, SOHC
4-Stroke, SOHC
Indikator Lampu Ya
Ya
Ya
Ya
Ya
Bandingkan Sekarang

Tren Scooter

  • Yang Akan Datang
  • Kymco AK 550
    Kymco AK 550
    Harga menyusul
    Perkiraan Diluncurkan Okt, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • BMW C Evolution
    BMW C Evolution
    Harga menyusul
    Perkiraan Diluncurkan Okt, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • Polytron T-Rex
    Polytron T-Rex
    Harga menyusul
    Perkiraan Diluncurkan Okt, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • Yamaha Cygnus X
    Yamaha Cygnus X
    Harga menyusul
    Perkiraan Diluncurkan Okt, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • Polytron EVO
    Polytron EVO
    Harga menyusul
    Perkiraan Diluncurkan Okt, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
Motor Scooter Yang Akan Datang

Artikel Motor Yamaha Freego Connected dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Yamaha Indonesia Berikan Opsi Warna Baru untuk FreeGo
    Yamaha Indonesia Berikan Opsi Warna Baru untuk FreeGo
    Zenuar Istanto, 06 Mei, 2024

Bandingkan

You can add 3 variants maximum*