Yamaha Fino Terbaru Pakai Ban Lebar, Harga Rp 17,3 Juta

Gambar
Review Pengguna

Yamaha memberi pembeda untuk Fino 125 terbaru, salah satunya penggunaan ban lebih lebar. Profil karet bundar depan kini 80/80-14 dan belakang 100/70-14. Ban Yamaha Fino juga sekarang mengadopsi sistem tubeless.

"Dengan ban lebar, berkendara makin stabil. Dan lebih nyaman dengan ban tubeless, karena tekanan ban selalu terjaga dan tidak cepat berkurang meski tertusuk benda tajam," seperti dikutip dari rilis Yamaha yang kami terima hari ini.

Fino Grande Ban Lebar (1)

Bertempat di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu 30 September 2017, acara peluncuran dihadiri puluhan komunitas Fino dan Hijab. Serunya acara kian bertambah karena bukan hanya peluncuran produk baru, tetapi konten acara yang ditawarkan juga berbeda dari sebelumnya. Yamaha memberikan pemahaman untuk tetap cantik berkendara melalui acara “Beauty Class”. Di sini Yamaha memberi pelatihan menjaga penampilan agar tetap menarik saat mengendarai sepeda motor.

Meski baru diperbarui Februari lalu, Yamaha melakukan penyesuaian warna bodi khusus varian Fino 125 premium. Pilihannya ada tiga, yang mengambil unsur nama-nama makanan: white latte, red berry dan choco caramel. Ciri khas warna baru ini, di bagian jok dibalut warna coklat. Sementara untuk varian Fino sporty dan Grande tidak mengalami perubahan warna.

Harga Yamaha Fino 125 terbaru mengalami kenaikan. Varian sporty dan premium dijual Rp 17,3 juta (OTR Jakarta). Yang paling mahal, varian Grande dengan harga Rp 18,5 juta (OTR Jakarta).

Fino Grande Ban Lebar (1)

Alasan Fino Grande harganya paling tinggi, karena adanya fitur mutakhir yang tidak dimiliki varian lain. Sebut saja lampu depan LED hemat daya, untuk membuat kelistrikan motor lebih stabil dan visibilitas berkendara lebih baik. Ada pula stop & start system layaknya milik Yamaha Mio M3 dan Soul GT. Fitur ini berfungsi menghemat konsumsi bahan bakar, dengan cara memati-nyalakan mesin secara otomatis saat motor berhenti lebih dari lima detik.

Yamaha Fino 125 masih menggendong mesin 125 cc. Jantung mekanisnya mampu memuntahkan torsi puncak 9,6 Nm pada 5.500 rpm dan tenaga maksimal 9,52 PS pada 8.000 rpm. Sistem transmisi memakai CVT.

Di Indonesia, Fino sebagai skutik bergaya retro modern memiliki rival, Honda Scoopy. Hanya saja Scoopy dibekali mesin yang lebih kecil, 110 cc. Biar begitu, Scoopy tetap dipasarkan dengan harga yang bersaing dengan Fino, Rp 17,8 juta (OTR Jakarta). (Lod/Van)

Baca Juga : Kisah Yamaha Fino Keliling Jepara

Jelajahi Yamaha Fino 125

Yamaha Fino 125 Rp 18,74 - Rp 19,9 Juta Cicilan : Rp 427.464

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store