Vespa Edisi Racing Sixties Meluncur, Ada Sprint 150 dan GTS Super 300

Vespa Edisi Racing Sixties Meluncur, Ada Sprint 150 dan GTS Super 300
Gambar
Review Pengguna

Setelah India dan Australia, kini gilliran Malaysia yang kebagian Vespa edisi Racing Sixties. Ada dua varian yang ditawarkan dengan livery model balap, Vespa Sprint 150 dan GTS Super 300. Masing-masing dijual 19.100 Ringgit Malaysia (RM) atau setara Rp 64 jutaan dan 31.400 RM atau sekitar Rp 106 jutaan.


Konsep Racing Sixties ini sebetulnya pernah dipamerkan pada ajang EICMA 2019, Milan, Italia. Namun karena banyak negara dan distributor menginginkannya, maka dibuatlah produk massalnya. Pertama kali melantai secara resmi di India pada Februari 2020 di pameran Auto Expo. Kemudian berlanjut ke negara Kangguru pada Juni di tahun yang sama.


Vespa GTS 300 sixties


Sementara di Malaysia didatangkan oleh distribtuor resmi mereka, Didi Resources. Skuter dengan livery apik itu terinspirasi dari kompetisi balap di era 60an. Motifnya menggabungkan kemewahan dengan masa keemasan gaya pembalap Vespa di zaman dulu. Selain warna yang menarik, ada pula aksesori tambahan untuk menunjang tampilan klasik.


Baca Juga: Vespa 946 Tampil Modis dengan Kolaborasi Adibusana Christian Dior


Menurut Rewi Hamid Bugo, Ketua Didi Resources Sdn Bhd, Vespa adalah salah satu skuter gaya hidup yang paling dicari di Malaysia. “Merek Vespa adalah ekspresi dari gaya hidup yang unik dan khas. Kesuksesan abadi itu terikat dengan sejarahnya yang luar biasa. Seiring dengan perkembangan motor ikonik, di era 60-an merupakan periode paling legendaris dalam sejarah balap Vespa,” katanya dikutip dari Bikes Republic, Selasa (14/7).


Vespa sprint 150 racing sixties


Berawal dari kompetisi balap itu, Vespa ingin mengenang masa kejayaannya. Mereka menghadirkan kembali model itu namun dengan unit yang sudah ada sekarang. Maka produk yang dipilih dan sesuai dengan karakter balap yakni GTS Super 300 dan Sprint 150. Masing-masing dihadirkan dengan dua varian warna Racing Sixties. Putih kombinasi list merah dan hijau matte dengan corak kuning.


Baca Juga: Mengintip Konsep Elektrifikasi Karya Pertama Vespa Rancangan Mighty Speed


Jika dilihat lebih detail, untuk kelir putih ada motif merah di bagian dasi, sepatbor dan tepong tiap sisi. Sedikit warna hitam di cover lampu, spion, cover spidometer, dek, cover lampu belakang, jok hingga cover knalpot. Sementara varian hijau matte dikombinasikan dengan warna kuning yang letaknya sama persis dengan tipe putih. Kedua warna yang membaluti bodi Vespa ini datang dengan pelek berdiameter 12 inci bercat gold metallic. Secara keseluruhan, kelir benar-benar mencerminkan kendaraan masa lampau.


Vespa Sprint 150


Selain ada perbedaan warna dengan versi reguler, edisi Racing Sixties menggunakan jok berbahan Nubuck dan PVC agar tahan air. Sementara emblem Racing Sixties terletak di dek depan. Kedua skuter ini juga hadir dengan aksesori tambahan. Tak lupa juga apparel dengan warna senada yang bisa dilihat di katalog Vespa. Di sana, ia dijual dengan tambahan garansi dua tahun atau 20.000 km dan harga tidak termasuk pajak, asuransi atau pendaftaran.


Dalam hal spesifikasi teknis, Vespa Sprint 150 yang ada di pasar Malaysia, menggunakan mesin EFI i-GET silinder tunggal berkapasitas 154,8 cc yang menghasilkan 12,7 hp pada 7.750 rpm dan torsi 12,8 Nm di putaran 6.500 rpm. Secara fitur, skuter ini telah dibekali sistem pencahayaan LED, pengereman ABS di depan, pelek 12 inchi berbalut ban tubeless, serta USB pengisian daya ponsel.


Sementara GTS Super 300 Racing Sixties ditenagai mesin Piaggio HPE 278 cc silinder tunggal, yang mengeluarkan tenaga 22,8 Hp dan torsi 26 Nm. Pabrikan mengklaim kalau GTS Super 300 Racing Sixties punya mesin yang lebih kuat dari GTS generasi saat ini. Untuk Malaysia, model Vespa GTS Super Tech 300 segera dirilis, menyusul setelah peluncuran edisi balap ini. (Bgx/Odi)


Sumber: Bike Republic


Baca Juga: Vespa Sei Giorni II Bermesin HPE Resmi Dipasarkan di Vietnam

Jelajahi Vespa Sprint

Vespa Sprint Rp 45,5 - Rp 48 Juta Cicilan : Rp 1,04 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store