• Wishlist

Spesifikasi Honda CBR 250RR Terungkap

Spesifikasi Honda CBR 250RR Terungkap

JAKARTA: Gosip dan spekulasi mengenai Honda CBR 250RR telah menyebar di dunia digital dan kini dengan bulan peluncurannya yang kian mendekat, bocoran spesifikasinya juga telah memenuhi dunia media. Direncanakan untuk mengaspal dalam bulan-bulan mendatang, sepeda motor Honda ini memang merupakan salah satu motor yang dinantikan di Indonesia. Motor ini dibekali dengan karakter gaya yang berasal dari versi konsepnya, yang pernah dipamerkan di ajang Tokyo motor Show tahun lalu. CBR 250RR dipastikan bakal menghiasi pasar motor 250cc di negara ini dan bakal memberikan tantangan berat bagi motor seperti Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 259 FI. Persaingan tentu akan menjadi semakin ketat dengan masuknya sepeda motor Honda di segmen ini dan hari-hari penuh kekhawatiran telah semakin dekat bagi Yamaha dan Kawasaki.


Menilik bahasa desainnya, mesin ini akan sedikit banyak menyerupai konsep dan mengusung garpu Terbalik di bagian depan, dengan suspensi monoshock di bagian belakang, serta swing arm pisang, peredam besar, wajah tajam dan penampilan berani. Sedangkan untuk teknologi utamanya, tidak lain adalah merupakan jelmaan dari motor modern yang berada dalam segmen 250cc di negara ini. Honda telah membekali motor ini dengan fitur mode pengendaraan istimewa yang menjadikannya mampu melibas beragam medan jalan. Sistem kendali traksi yang terintegrasi di dalamnya juga diakui mampu memberikan motor ini pengendalian dan stabilitas mumpuni untuk melibas jalanan yang tidak terlalu baik untuk dilalui.


Teknologi unik lainnya yang juga telah disematkan ke dalam CBR 250RR adalah Ride-by-Wire yang mampu meningkatkan mekanisme pencampuran udara dan bahan bakar di dalam mesinnya. Fitur ini khusus ditambahkan di dalam CBR 250RR dan tidak dimiliki oleh para pesaingnya, sehingga mampu menjadikannya berbeda di kelasnya.


Setelah mengetahui semua fakta ini, tentunya bakal menciptakan kegembiraan yang lebih lagi, namun sayangnya pada saat ini, tak ada yang dapat kita lakukan selain menunggu peluncuran resminya, yang akan diselenggarakan segera dalam beberapa bulan mendatang.


Baca Juga: Honda Supra GTR 150 Menerobos Masuk Indonesia


Kredit Gambar: otorider.com

Jelajahi Honda Beat Street

Bandingkan & Rekomendasi