Motor Sport Full Fairing Misterius Suzuki Kepergok Sedang Uji Jalan

Motor Sport Full Fairing Misterius Suzuki Kepergok Sedang Uji Jalan

Bagi Anda yang selalu bertanya, Kapan Suzuki Indonesia mempunyai pilihan produk motor sport full fairing? Sepertinya akan segera terjawab. Pasalnya produsen berlambang huruf 'S' ini sedang menempuh proses untuk merealisasikannya. Merujuk dari foto yang dilansir Morebikes, sosok motor sport misterius berbalut sticker kamuflase dengan desain bergaya GSX-R, tertangkap basah sedang melakukan pengujian di bilangan kota Jakarta. Ya, bila diperhatikan foto tadi, plat nomor yang digunakan berwarna putih dengan huruf B dan 3 huruf di belakang.

Berbekal dari penampakan tersebut, terlihat jelas bila calon produk andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W ini menggunakan konsep jok yang dikenakannya ialah tipe dual seater atau model jok terpisah dan posisi penumpang lebih tinggi dari pengendara. Kemudian, spakbornya menjorok ke belakang dan disesaki oleh nomor polisi, reflektor dan lampu sein. Sedangkan, lampu rem berwujud asimetris dan terintegrasi di dalam buritan.

Bergeser ke bagian depan, model ini mengusung fairing secara penuh hingga ke bagian bawah dengan lampu sein yang mencuat di area tengah dan kaca spion yang menempel dekat visor. Tak hanya itu, posisi duduk berkendaranya pun menurut kami tidak terlalu menunduk, mungkin saja Suzuki mempunyai tujuan tersendiri untuk menghadirkan motor sport yang mudah dikendarai dan tetap nyaman di kepadatan lalu lintas.

Hingga saat ini belum dapat diketahui perihal depot tenaga yang bersembunyi di balik fairingnya. Apakah akan berkubikasi 150 cc atau 250 cc? Akan tetapi, dari dua opsi tersebut, bukanlah persoalan yang sulit bagi Suzuki. Alasannya, karena produsen motor asal Jepang ini dapat menginstalasi koleksi mesin dari bebek sport, Satria FU yang berkekuatan 150 cc dengan transmisi 6-percepatan dan bila memerlukan volume silinder yang lebih besar bisa menanamkan milik Inazuma 250 cc yang dipadu pola perpindahan gigi 6- tingkat.

Masih menurut Morebike, desain yang dikenakan oleh motor uji ini akan dikembangkan oleh Suzuki menjadi basis yang dapat menggendong mesin yang lebih 'buas'. Diperkirakan bakal mengemban mesin 250 cc atau pun 300 cc khusus untuk pasar di benua Eropa dan negara-negara lain. Meskipun demikian, Suzuki masih membutuhkan waktu yang panjang guna menyelesaikan rencana tersebut dan mentransformasinya menjadi unit produksi.

Sumber : Morebikes

Baca Juga : Yamaha R3 Jadi Motor Latihan di VR46 Riders Academy

Jelajahi Suzuki Satria F150

Bandingkan & Rekomendasi