• Wishlist

Suzuki Address, Kenali Lebih Dalam Sebelum Membeli

Suzuki Address, Kenali Lebih Dalam Sebelum Membeli

Di level skuter matik entry level, bukan cuma ada Honda Beat dan Yamaha Mio. Masyarakat Indonesia juga punya pilihan Suzuki Address. Motor dengan dimensi yang ringkas, harga murah meriah, seperti apa sih spesifikasinya? Yuk, kenalan lebih dalam.

Varian

Ada dua varian, Address FI dan Address Playful. Secara teknis, keduanya tak sedikitpun memiliki perbedaan. Namun pada fisiknya, varian Playful lebih segar. Ini berkat pemberian bodykit di beberapa titik seperti di batok lampu, sayap samping dan bodi depan. Tambahan perangkat berbahan plastik, memiliki kontur yang memberi kesan sporty pada motor.

Pilihan kelir terbagi hingga sepuluh opsi. Mulai dari Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange dan Ice Silver. Namun semua ini tetap menggunakan bodi berwarna dasar hitam. Pun pada varian basicnya (Address FI), yang hanya memiliki lima pilihan warna (Triton Blue, Stronger Red, Brilliant White, Titan Black, Matt Black).

Fitur

Fitur pada Address tergolong minim. Tak ada perpaduan digital-analog. Panel instrumen ditunjukkan dengan jarum mekanis baik speedometer, fuel gauge dan odometer. Selain itu, ada sensor malfungsi untuk area engine (Check engine), highbeam serta sisanya hanya sensor fundamental. Format tampilannya pun seperti pada skuter matic satu dekade lalu. Lampu LED? Jangan harap. Semuanya masih mengandalkan bohlam biasa. Standar banget.

Urusan akomodasi, bisa dibilang ia unggul. Deknya rata lantai memudahkan saat sedang membawa barang agak besar. Lalu di depan, ada dua laci penyimpanan atau glove box yang cukup dalam untuk menaruh botol minum, gawai (tidak disarankan), atau hal lainnya. Begitupun di balik jok. Tak disangka, motor seramping ini memiliki kapasitas bagasi mencapai 20,6 liter. Sebagai bayangan, volume ini bisa dimasukkan sebuah helm fullface dengan sisa sedikit ruang.

Mesin

Suzuki membekali Address dengan mesin ringkas. Berkonfigurasi 1-silinder SOHC 113cc, dengan ukuran (Diameter x Langkah) 51,0mm x 55,2mm. Rasio kompresinya tak begitu besar, di angka 9,4:1. Dengan karakter mesin overstroke, mestinya Address nyaman untuk dibawa stop and go di perkotaan. Belum lagi tenaga itu disalurkan ke roda belakang melalui CVT yang halus.

Guna menunjang efisiensi bahan bakar, sistem suplai bensin sudah injeksi. Beberapa data menunjukkan mesin ini cukup irit. Makanya, volume maksimal tangki bensin sebesar 5,2-liter bisa membawa motor berpelisiran cukup jauh.

Kaki-kaki

Fasilitas peredam guncangan di depan, menggunakan model teleskopik coil spring dengan tekanan oli. Di belakang, ditopang suspensi tunggal terletak di sisi kiri. Persis di bawah itu, disematkan pelek 5-spoke dengan balutan ban 80/90-14 di depan dan 90/90-14 di belakang. Untuk pengeremannya, cakram hanya tersedia di depan, di belakang masih mengandalkan teromol.

Harga

Varian FI dibanderol paling murah seharga Rp 15,9 juta OTR Jakarta. Untuk versi warna matt-black dan varian Playful seharga Rp 16,25 juta OTR Jakarta. Bagi yang senang motor berteknologi basic dengan mesin irit dan harga murah, ini bisa dijadikan pilihan. (Hlm/Van)

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap Benelli TRK 502X

Jelajahi Suzuki Address

Suzuki Address Rp 16,98 - Rp 17,45 Juta Cicilan : Rp 387.307

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store