Kawasaki Z900RS Cafe Siap Tampil di IIMS 2018

Kawasaki Z900RS Cafe Siap Tampil di IIMS 2018
Gambar
Review Pengguna

Kawasaki siap membawa motor retro teranyarnya, Z900RS Cafe ke Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Gelaran itu, sekaligus jadi lokasi debutnya tampil di tanah air.


Kawasaki Z900RS Cafe Siap Tampil di IIMS


"IIMS produk baru belum ada, warna baru juga belum ada. Tapi kita tunjukkan Kawasaki Z900RS Cafe untuk pertama kali ke masyarakat Indonesia," jelas Deputy Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Michael C. Tanadhi saat dihubungi via telepon, hari ini.


Meski baru ditampilkan, tapi sesungguhnya pemesanan untuk Z900RS Cafe sudah dibuka sejak Kawasaki Bike Week 2017. Klaim Michael, pemesan motor seharga Rp 288 juta (OTR Jakarta) itu sudah mencapai 15 unit. Angka yang lebih kecil jika dibanding saudaranya Z900RS, dengan pemesan 20 unit.


Embel-embel Cafe di belakang namanya, menandakan kuda besi ini punya gaya istimewa. Persis motor-motor balap era 60an, berdesain cafe racer. Ciri khasnya, lampu depan diberi kover plus windshield kecil untuk udara lebih mudah mengalir. Sementara jok penumpang dibuat lebih tinggi dibanding pengendara, tidak lain agar kesan gemuk di belakang layaknya ekor tawon.


Posisi berkendara pun semakin sportif bila dibandingkan Z900RS tanpa Cafe. Lantaran penggunaan stang rendah dan menekuk ke dalam, memaksa pengendara sedikit menunduk saat menungganginya.


Tak ketinggalan, Kawasaki melumuri tubuh Z900RS Cafe dengan cat eksklusif : vintage lime green. Ditambah kemunculan garis putih yang membelah motor dari depan ke belakang. Paduan warna mampu meningkatkan aura retro di Z900RS Cafe.


Meski bertampang klasik, kuda besi berkapasitas mesin 948 cc ini punya banyak fitur modern. Sebut saja sistem pencahayaan full LED baik di sein, lampu depan dan belakang. Rem cakram ganda tersemat di roda depan. Ada pula anti lock braking system (ABS), berguna mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak. Tidak ketinggalan panel instrumen kombinasi dengan ragam informasi.


Performa mesin DOHC empat silindernya juga tidak bisa diremehkan. Maklum hasil adaptasi kepunyaan motor sport modern Z900. Depot daya Z900RS Cafe sanggup memuntahkan torsi puncak 95 Nm pada 6.500 rpm dan tenaga maksimal 109 PS pada 9.500 rpm. Kemampuan itu sedikit berbeda dengan milik Z900, karena sudah direvisi untuk mendapat distribusi tenaga yang lebih halus agar pengendara rileks di perjalanan. (Lod/Van)


Baca Juga: Kawasaki Ninja 250 Tekuk Honda CBR250RR

Jelajahi Kawasaki Z900RS CAFE

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store