jakarta-selatan
Bahasa en | id

Kawasaki Z900RS CAFE

Ubah Motor
Rp 301 Juta
Harga Z900RS CAFE
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi Z900RS CAFE
Kapasitas 948 cc
Tenaga Maksimal 107.5 hp
Opsi start Electric
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi Manual

Z900RS CAFE : Dari Para Ahli

Kelebihan Z900RS CAFE
  • Desain retro dan unik
  • Mesin bertenaga besar
  • Dilengkapi komponen terbaik penunjang performa
Kekurangan Z900RS CAFE
  • Pilihan warna sedikit
  • Tak punya banyak fitur terkini

Informasi Terkini Z900RS CAFE

Kawasaki Z900RS Cafe dibangun untuk mengenang nostalgia salah satu model ikonik Kawasaki. Motor ini menggunakan warna Vintage Lime Green mirip seperti yang dipasang pada motor balap KZ1000R tahun 1982 Eddie "Steady" Lawson. Cafe mengganti stang krom pada RS standar dengan stang hitam yang lebih tinggi. Mirip dengan saudaranya, stang dipasang di atas triple clamp sehingga lebih nyaman untuk santai. Memang sedikit berbeda dengan cafe racer pada umumnya. Perubahan lainnya termasuk knalpot four-into-one alumunium. Sementara RS menggunakan knalpot krom. Penutup mesin dihiasi dengan “DOHC” – double overhead camshaft valve – yang digunakan pada mesin inline-four 948 cc 16-valve. Ukuran diameter x langkahnya 73,4 x 56 mm dan punya rasio kompresi 1:10,8. Dengan spesifikasi itu, moge ini dapat memproduksi daya maksimum mencapai 109 ps di putaran 8.500 rpm, sedangkan torsinya 95 Nm pada 6.500 rpm. Keseluruhan energi pendorong disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 6-percepatan. Gigi pertamanya dibuat bernapas pendek, agar motor mudah berakselerasi di awal. Sedangkan gigi keenamnya lebih panjang, berdampak pada kenyamanan berkendara saat berada di kecepatan menjelajah (cruise atau toruing) karena minim getaran. Tak hanya itu, bahan bakar jadi lebih hemat, lantaran putaran mesin tetap rendah. Proses perpindahan gigi turut dibantu slipper clutch, sehingga terasa responsif dan tepat. Penggunaan Kawasaki Traction Control (KTRC) sebagai standar, ABS, transmisi manual 6 kecepatan, slipper action clutch, dan chain final drive. Bagian jok juga berbeda. Bagian pengendara berada di bawah penumpang yang sedikit di atas. Ketinggian tempat duduk 32,3 inci atau 820 mm. Bagian fitur seperti gabungan old and new. Selain ada LCD, dua gauges lainnya menunjukkan bahan bakar, gigi, dan fungsi lainnya. Untuk ban Kawasaki Z900RS menggunakan ban berukuran 120/70-17 di depan, dan 180/551-7 di belakang.

Harga Kawasaki Z900RS CAFE 2020

Harga Kawasaki Z900RS CAFE 2020 mulai dari Rp 301 Juta. Simak daftar harga Z900RS CAFE 2020 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Kawasaki Z900RS CAFE Standard Rp 301 Juta*
Harga OTR
948 cc, 107.5 hp, Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang Z900RS CAFE?

Tanyakan pada sesama pengguna Z900RS CAFE atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Kawasaki Z900RS CAFE di Kota Populer

Ubah Kota
Rp 301 Juta
Rp 301 Juta
Rp 301 Juta
Rp 301 Juta
Rp 301 Juta

Gambar Kawasaki Z900RS CAFE

Warna Kawasaki Z900RS CAFE

Z900RS CAFE tersedia dalam 2 warna yang berbeda - Green and Blue

  • Green

  • Blue

Video Kawasaki Z900RS CAFE

Lihat video terbaru Kawasaki Z900RS CAFE untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Bandingkan Kawasaki Z900RS CAFE Dengan Motor Sejenis

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Review Kawasaki Z900RS CAFE

  • Overview Z900RS CAFE
  • Fitur Kawasaki Z900RS CAFE
  • Desain Z900RS CAFE
  • Pengendalian & Pengendaraan Kawasaki Z900RS CAFE
  • Mesin & Konsumsi BBM Z900RS CAFE

Overview Z900RS CAFE

Kembalinya tren sepeda motor retro mendorong pabrikan berlomba menawarkan produknya. Pun Kawasaki, yang sejak mula paling getol meluncurkan kendaraan berpenampilan klasik. Salah satunya, Z900RS Cafe.

Z900RS Cafe sendiri sengaja diciptakan sebagai bentuk penghormatan pada motor legendaris yang pernah dimiliki Kawasaki, Z1. Walau begitu, pabrikan asal Jepang ini, tak sekadar menjual tampang saja. Performa terbaik pun turut disodorkan, melalui suguhan teknologi dan kinerja mesin. Dibanderol Rp 299 juta (OTR Jadetabekser), pilihan warnanya cuma satu, Vintage Lime Green.

Bagi Anda yang menginginkan tunggangan bertenaga yang bergaya unik, Z900RS Cafe bisa menjadi pilihan menarik. Disokong mesin tangguh dan karakter berkendara yang sporty, lini Kawasaki ini menawarkan keseruan berkendara untuk jarak dekat atau jauh sekalipun. Ditambah berbagai fitur yang menunjang kenyamanan dan keselamatan pengguna.

Fitur Kawasaki Z900RS CAFE

Informasi kecepatan dan putaran mesin Z900RS Cafe ditampilkan secara analog. Masing-masing berbentuk lingkaran dan mengapit LCD multifungsi, yang berfungsi sebagai tachometer. Desain ini sengaja diaplikasikan Kawasaki, untuk meraih kesan retro, sambil tetap memaksimalkan fungsi lewat teknologi modern. Tujuannya tak lain memudahkan pengendara saat mencari tahu segala informasi terkait motor.

Handle bar diseting layaknya model cafe racer, namun tidak terlalu membengkok ke dalam seperti konsep aslinya. Pengendara pun tetap bisa mendapatkan posisi berkendara yang nyaman. Tangki bahan bakar punya rupa yang terinspirasi dari Kawasaki Z1. Bulat bak peluru yang terkesan klasik, memungkinkan bensin sebanyak 17 liter dimasukkan. Jumlah segitu cukup untuk membawa motor bertualang jauh.

Desain Z900RS CAFE

Moge Kawasaki ini punya dimensi yang tak terlalu mengintimidasi. Panjangnya 2.100mm, lebar 845mm dan tinggi 1.190mm. Bobot keseluruhan mencapai 215 kg. Sebagai motor jalanan aspal, ia punya ground clearance memadai, 130 mm.

Aura retro terpancar kuat pada desain, lantaran mengusung konsep cafe racer. Bagian depan dibentuk membulat dengan lekukan lembut khas motor zaman dulu. Tampilannya kian lengkap berkat komponen penerangan yang turut berdesain oval.

Garis bodi Z900RS Cafe, mengalir halus dari ujung depan hingga ekor. Konsepnya diperkuat jok berdesain jadul. Meski terlihat cukup panjang mengakomodasi dua orang, tetapi desainnya seperti difokuskan pada pengendara saja. Persis seperti model cafe racer. Dari samping sistem pembuangan gas hasil pembakaran, juga berprofil klasik. Konfigurasi yang diusung 4-1. Menambah kesan garang, sekaligus menunjang kinerja mesin.

Walau begitu, Kawasaki tetap memberikan sedikit sentuhan modern di beberapa bagian. Pada lampu belakang yang sudah LED, agar lebih terang dan hemat daya listrik. Selain itu, terdapat pelek palang 17 inci berwarna hitam. Keduanya dibalut ban 120/70 (depan) dan 180/55 (belakang).

Pengendalian & Pengendaraan Kawasaki Z900RS CAFE

Sebagai motor bernuansa sporty, kemampuan pengendaliannya haruslah mumpuni. Karena itu, Kawasaki menggunakan suspensi upside down (USD) 41mm dengan spring preload yang dapat diatur. Di belakang memakai horizontal back-link berpadu shock udara yang juga bisa disetel. Pengendara jadi bisa menentukan setingan gaya berkendara yang sesuai, lewat pengaturan kedua suspensi.

Urusan pengereman didukung disk brake di kedua sisi roda. Dual semi-floating berdimensi 300 mm tersematkan di roda depan. Sedangkan roda belakang diperkuat cakram tunggal 250mm. Performa penghentian laju kendaraan turut ditunjang fitur anti-locking brake system (ABS).

Mesin & Konsumsi BBM Z900RS CAFE

Jantung mekanis Z900RS Cafe berkonfigurasi DOHC 4 silinder segaris. Volume ruang pembakarannya besar, 948 cc. Ukuran diameter langkahnya 73,4 x 56 mm dan punya rasio kompresi 1:10,8. Dengan spesifikasi itu, moge ini dapat memproduksi daya maksimum mencapai 109 ps di putaran 8.500 rpm, sedangkan torsinya 95 Nm pada 6.500 rpm.

Keseluruhan energi pendorong disalurkan ke roda melalui transmisi manual 6-percepatan. Gigi pertamanya dibuat bernapas pendek, agar motor mudah berakselerasi di awal. Sedangkan gigi keenamnya lebih panjang, berdampak pada kenyamanan berkendara saat berada di kecepatan menjelajah (cruise atau toruing) karena minim getaran. Tak hanya itu, bahan bakar jadi lebih hemat, lantaran putaran mesin tetap rendah. Proses perpindahan gigi turut dibantu slipper clutch, sehingga terasa responsif dan tepat.

Pertanyaan seputar Kawasaki Z900RS CAFE

Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Kawasaki Z900RS CAFE?

Fitur keselamatan Kawasaki Z900RS CAFE

Feature Value
ABS Ya
Dimmer Switch Ya
Engine Check Warning Ya
Central Locking Tidak
Sandaran kursi Tidak
Stability Control Tidak
Wheel lock depan/belakang Tidak
Traction Control Tidak
Launch Control Tidak
Penutup lubang kunci Tidak
Leg Guards Tidak
Immobilizer Tidak
Alarm Tidak
Mode Berkendara Sport, Road
Apakah Kawasaki Z900RS CAFE tersedia dalam opsi mesin Elektrik?

Tidak, Kawasaki Z900RS CAFE tidak tersedia dalam pilihan mesin Elektrik. Mesin Elektrik tersedia pada Motor berikut:

Model Harga
Viar Q1 Rp 18,95 Juta
Gesits Electric Rp 24,95 Juta
Honda PCX Electric -
United Type B Rp 8,8 Juta
Selis Neo Scootic Rp 14,1 Juta
Selis Eagle Pro Rp 10,5 Juta
BF Goodrich CG Rp 19,8 Juta
BF Goodrich Small S Rp 14,85 Juta
ECGO 2 Rp 6,9 Juta
Selis E-Max Rp 16,9 Juta
United Type M Rp 11,9 Juta
Selis Jalak Pro Rp 18 Juta
Varian Kawasaki Z900RS CAFE mana yang paling tinggi?

Varian tertinggi untuk Kawasaki Z900RS CAFE adalah Standard seharga Rp 301 Juta. Varian Kawasaki Z900RS CAFE:

Varian Harga
Standard Rp 301 Juta

Motor Kawasaki Z Series lainnya

Motor Kawasaki Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer Kawasaki Terdekat

Berita Kawasaki Z900RS CAFE

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih